10 Destinasi Wisata Di Jember Yang Keren Dan Instagenik

Sudah pernah berkunjung ke berbagai tempat wisata di Jember? Jika belum, mungkin sudah waktunya kamu mengalokasikan waktu khusus untuk mengunjungi spot-spot asyik dan mengesankan yang ada di salah satu kota di Jawa Timur ini.

Selain karena agenda internasional tahunan Jember Fashion Carnaval, kota yang berada di pesisir utara Jawa Timur ini memang jarang terdengar gaungnya di dunia pariwisata. Padahal, Jember memiliki keistimewaan bentang alam dan panorama yang mengesankan. Hampir semua fenomena alam bisa kamu nikmati di sini, dari air terjun, pantai hingga sekadar perbukitan yang rupawan pemandangannya.

Nah, bagi kamu yang tertarik dengan spot wisata anti-mainstream, bersemangat menjelajahi tempat wisata baru, destinasi wisata di Jember harus masuk dalam daftar kunjungan kamu di sesi liburan berikutnya. 10 tempat wisata di Jember di bawah ini bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk wisata mengesankan, anti-mainstream namun memenuhi syarat untuk masuk dalam akun Instagram kamu. Cekidot, yuk!

1. Tea walk asyik di Wisata Kebun Teh Gunung Gambir

Tea walk selalu menjadi kegiatan yang menarik untuk dilakukan di perkebunan teh, tidak terkecuali di Kebun Teh Gunung Gambir. Alamnya yang asri dan hijau ditambah udara sejuk yang segar menambah keseruan menghabiskan waktu di tempat ini.

tempat wisata di Jember
Image credit: @deskitatiwi

Kamu juga bisa berpose cantik di sini lho, karena ada sejumlah spot Instagenik yang tidak boleh dilewatkan. Minum secangkir teh hangat dan ngemil juga boleh dilakukan di sini.

2. Tempat wisata di Jember nan kekinian di Wana Wisata Simbat

tempat wisata di Jember
Image credit: @_etaniafk.p

Nah, tempat wisata di jember yang ini pas untuk generasi kekinian. Selain menyuguhkan panorama alam yang hijau, ada sejumlah spot foto Instagenik yang bakal memenuhi hasrat narsis kamu.

Image credit: @ghonim_gm

Dari taman bunga, flying fox hingga spot foto bernuansa alam menjadi daya tarik tersendiri yang boleh kamu coba. Pengelola juga mulai membangun sejumlah spot wisata lain di lokasi ini, lho!

3. Berwisata romantis di Teluk Love

Karena bentuk teluk yang tidak biasa, lokasi ini menjadi salah satu destinasi wisata di Jember yang ngehits dalam beberapa bulan terakhir.

Image credit: @ghonim_gm

Dilihat dari bukit di wilayah Ambulu, Teluk Love menyuguhkan panorama alam yang mengesankan. Bentuk teluk yang seperti ‘hati’ juga memberikan nuansa romantis bagi pengunjungnya. Asyik!

4. Ikon tempat wisata religi Jember di Masjid Roudhotul Muchlisin

Image credit: @explorejember

Setelah dirombak total, masjid ini menjadi salah satu ikon wisata religi di Jember. Desain yang megah dan futuristik, dengan warna-warna mencolok dengan dominasi warna kuning dan jingga menjadi daya tariknya.

Image credit: @adidraya

Pilar yang dihias ornamen unik memunculkan kesan masjid ala Turki. Air mancur dan hiasan lampu warna-warni di depan masjid menambah semaraknya masjid ini. Beribadah dan berwisata religi di tempat ini jadi semakin asyik.

5. Pantai Tanjung Papuma, spot asyik menikmati panorama langit

tempat wisata di Jember
Image credit: Pradeep Raja

Tempat ini sudah terkenal karena keindahan pantai berpasir putih dengan pulau karang di tengah laut. Tidak kalah dengan panorama tersebut, pemandangan langitnya juga membuat siapapun terpesona. Minimnya polusi cahaya membuat kamu bisa leluasa menikmati fenomena langit yang ada.

6. Menikmati lanskap Jember yang asyik di Puncak S89

Tertarik menikmati lanskap kota Jember yang keren, datang saja ke Puncak S89. Dari spot ini, kamu bisa melemparkan pandangan untuk menikmati kota Jember di satu sisi, Gunung Argopuro dan Gunung Raung di sisi lainnya.

Image credit: @tejo_warsito

Spot terbaik berada di sini adalah saat pagi atau sore hari. Bayangkan, selain menikmati pemandangan tersebut, kamu juga bisa menjadi saksi terbit dan tenggelamnya matahari di  kejauhan. Syahdu banget!

7. Oase tersembunyi di Air Terjun Tancak

Ada air terjun indah di Jember yang layak untuk dikunjungi, yaitu air terjun Tancak. Bukan hanya melihat cucuran air dari puncak bukit, kamu juga bisa menikmati udara segar, pemandangan yang hijau dan percikan air yang sejuk.

Image credit: @ahmadfaizal17

Lokasi air terjun yang masih tersembunyi juga menjadikan destinasi wisata di Jember ini masih memiliki kesan alami. Itu berarti, akses dan fasilitas umum yang ditawarkan masih minim. Bersiap untuk penjelajahan, ya!

8. SJ88, tempat wisata di Jember untuk menyentuh langit

Image credit: @lalarmila

Destinasi wisata di Jember lainnya yang juga harus kamu kunjungi adalah SJ88 di Sucopangepok, Jelbuk. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan kota Jember dari ketinggian, bahkan jika beruntung menyentuh kolong langit.

tempat wisata di Jember
Image credit: @alvinarie_

Bebatuan tinggi menjulang menjadi salah satu spot asyik untuk menikmati panorama alam yang ada. Selain itu, ada juga pohon dengan papan titian yang asyik untuk dijadikan spot selfie.

9. Tempat wisata di Jember yang memukau di Payangan

tempat wisata di Jember
Bukit Suroyo | Image credit: @cakfatah

Setidaknya ada empat bukit yang memukau di Payangan. Kamu bisa menikmati keempatnya dengan bonus pemandangan yang istimewa, yaitu Bukit Samboja, Bukit Seroyo, Bukit Sarat, dan Bukit Seruni. Salah satu yang tidak boleh dilewatkan yaitu panorama pantai Payangan.

Image credit: @andre.moch

Namun, sebagai satu kesatuan, wilayah Payangan memang menjadi salah satu destinasi wisata di Jember yang ngehits dan Instagenik. Bukan hanya karena pemandangan alamnya saja, tapi juga karena nuansa yang ditawarkan. Asyik banget!

tempat wisata di Jember
Image credit: @aam.henghong

10. Festival berskala internasional di Jember Fashion Carnaval

Acara ini menjadi salah satu alasan untuk mengunjungi Jember. Bayangkan, kamu bisa melihat karnaval budaya dan fashion yang dikemas sedemikian apik dan bakal meninggalkan kesan mendalam bagi siapapun yang menikmatinya.

Image credit: @revantann

Jember Fashion Carnaval menjadi acara yang menampilkan kreativitas bagi para desainer, baik pemula maupun profesional. Hebatnya lagi, pengunjung bisa menikmati karnaval ini dengan gratis.

Baca juga: Inilah 10 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Bisa Menandingi Keindahan Bali

Bagaimana? Tertarik mengunjungi tempat wisata di Jember dalam waktu dekat?

 

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru