Wisatawan Diminta Abaikan Review Online Saat Liburan Ke Wina, Austria

Berhentilah mengikuti saran dari review online jika kamu ingin menikmati suasana di Wina, Austria. Setidaknya begitulah peringatan yang dikeluarkan otoritas kota Wina dalam kampanye wisata terbaru mereka.

Seperti dikutip dari The Telegraph, pemerintah kota Wina menilai review online yang dituliskan di sejumlah publikasi, seperti TripAdvisor dan Google, terkadang terlalu berlebihan dan tidak bisa dipercaya. Menurut dinas pariwisata kota Wina, review online bisa menumpulkan imajinasi wisatawan dan menghambat mereka untuk mengeksplorasi dan menikmati kota secara leluasa.

“Rating online bukanlah cara terbaik untuk dipilih jika kamu mencari kesenangan dan momen yang menggembirakan,” ujar Norbert Kettner, managing director Vienna Tourist Board.

Kampanye pariwisata terbaru Wina sendiri menyebutkan: “Mengapa kita begitu peduli terhadap pendapat orang lain?”

“Kampanye ini memiliki maksud untuk membuat orang duduk dan berpikir dan memicu diskusi publik yang lebih luas,” lanjut Kettner. “Kami bukannya mengabaikan perkembangan terbaru dalam teknologi yang seharusnya membuat hidup lebih mudah. Akan tetapi, kami melihat digitalisasi menjadi alat yang bisa dimsimalkan, bukannya untuk membatasi mereka sendiri.”

Mutters Village Center | Image credit: Innsbruck Tourismus – Mario Webhofer

Review online itu sendiri memiliki nilai penting tersendiri bagi pemilik bars, kafe, restoran atau pengelola tempat wisata dalam beberapa tahun terakhir. Semakin banyak dan tinggi penilaian orang secara online, semakin mudah tempat-tempat tersebut ditemukan dalam peringkat pencarian.

Sebelumnya, review secara daring bukan hanya menjadi target dari pemerintah kota Wina untuk “diserang”. Dalam kampanye wisata sebelumnya, dewan pariwisata kota meminta wisatawan untuk mengabaikan media sosial mereka dan membebaskan diri dari kebutuhan mendapatkan like atau retweet dari akun yang mereka miliki.

Baca juga: Petualangan Hebat Austria: 7 Pengalaman Terbaik di Wina untuk Kamu & Keluargamu

Menurut kamu, pentingkah membaca review online sebelum melakukan pemesanan tempat, mengunjungi destinasi wisata khusus atau menikmati kuliner tertentu?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru