AirAsia Menghentikan Semua Penerbangan Hingga 6 September (Update)

PT AirAsia Indonesia Tbk mengumumkan akan memperpanjang kebijakan menghentikan sementara pelayanan untuk semua rute penerbangan berjadwal, baik domestik maupun internasional, mulai hingga 6 September 2021.

Kebijakan ini diambil sebagai bentuk dukungan AirAsia terhadap program PPKM Darurat Jawa dan Bali, yang diberlakukan mulai 3 hingga 9 Agustus 2021, sekaligus sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Selain itu, AirAsia juga ingin menekankan kebijakan ini diambil dengan mempertimbangkan keselamatan dan keamanan setiap penumpang dan seluruh karyawan. Kebijakan tersebut akan dievaluasi dengan melihat situasi Covid-19 yang lebih baik.

Untuk calon penumpang yang sudah membeli tiket dan terdampak oleh kebijakan tersebut, AirAsia menawarkan sejumlah solusi untuk bisa tetap memaksimalkan layanan, di antaranya mengubah pembelian menjadi akun kredit yang berlaku hingga 730 hari, atau selama dua tahun, untuk pembelian tiket berikutnya.

Layanan lain yang bisa dipertimbangkan adalah dengan mengubah jadwal penerbangan ke tanggal lain hingga 31 Oktober 2021. Perubahan jadwal penerbangan ke tanggal lainnya berlaku tidak terbatas dan tanpa biaya tambahan.

Kebijakan refund atau pengembalian dana juga bisa dipilih. Dalam keterangan resminya, AirAsia mengungkapkan pengubahan dan pengajuan ini dapat dilakukan melalui AVA di Airasia.com atau support.airasia.com.

Baca juga: PPKM Darurat Mikro Diberlakukan, Ini Yang Harus Traveler Tahu!

AirAsia juga memberikan informasi yang lebih lengkap di halaman pertanyaan umum (frequently asked question), atau bisa langsung menghubungi tim layanan pelanggan yang tersedia setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB di support.airasia.com. Informasi imbauan perjalanan AirAsia juga tersedia di aplikasi super AirAsia, situs resmi maskapai dan akun media sosial.

Meski menghentikan semua penerbangan berjadwalnya mulai 6 Juli, AirAsia tetap melayani penerbangan charter dan kargo untuk mendukung misi repatriasi, pengiriman barang dan kepentingan esensial lainnya, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat.

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

 

Preview image credit: Muhammad Faiz Zulkeflee – Unsplash

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru