14 Airbnb Instagramable di Bogor Yang Sejuk dan Asyik Untuk Refreshing (Update 2023)

Memilih penginapan adalah salah satu hal penting yang dilakukan ketika liburan, baik itu tujuannya liburan atau hanya sekadar staycation. Ada banyak hal yang selalu menjadi bahan pertimbangan seperti harga, fasilitas, lokasi, fasilitas, atau view menarik yang kini banyak diminati oleh orang-orang. Nah kalau Bali identik dengan suasana pantai, maka suasana hijau yang sejuk namun tetap instagramable adalah hal yang sering dicari bahkan identik dengan Airbnb Bogor.

Dari dulu hingga kini Bogor memang selalu menjadi primadona tempat untuk berlibur bagi warga Jabodetabek, Bandung, dan sekitarnya karena jaraknya yang tak terlalu jauh. Berbagai jenis penginapanpun baik untuk rombongan kecil hingga rombongan besar seperti outing kantor, tak sedikit yang memilih Bogor sebagai tujuan untuk mencari suasana baru. Penasaran? Berikut 14 Airbnb Bogor yang instagramable bisa kamu pilih untuk menghabiskan bersama keluarga, sahabat, atau teman kantor dengan view serta suasana yang sejuk.

1. Staycation bergaya fancy

Airbnb Bogor

Tak perlu takut mati gaya ketika memutuskan menginap di sini. Memiliki luas yang luar biasa, kamu bisa mengelilingi penginapan ini sambil mencoba semua fasilitas yang tersedia di setiap spot. Bahkan saking luasnya dan instagramable di setiap sudutnya, Airbnb di Bogor ini bisa mendadak jadi spot foto yang bikin galerimu mendadak menjadi penuh.

Airbnb Bogor

Walaupun berkesan fancy atau mewah, tapi harga penginapan ini cukup terjangkau dengan kapasitas besar sehingga sangat worth it untuk kumpul keluarga dan sahabat. Yang bikin penginapan semakin terlihat menarik adalah ruang bersantai outdoor dengan beanbag yang cocok untuk pesta kecil-kecilan.

Nama Airbnb: Villa Rose Heim
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 16 orang, 5 kamar
Lokasi: Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat
Booking Airbnb di sini

2. Airbnb Bogor yang santai dan instagramable di tengah alam

Airbnb Bogor

Memiliki kapasitas yang besar, membuat penginapan ini akan semakin seru dihabiskan bersama keluarga, sahabat, atau teman kantor. Susana sejuknya yang sangat terasa dengan pemandangan penghijauan yang bikin mata segar akan menambah kenyamanan saat menghabiskan waktu di sini.

Soal fasilitas, penginapan ini akan selalu memanjakan. Ada kolam renang, ruang santai yang kekinian, tempat makan bersama outdoor, hingga ruang santai di tengah alam dengan lampu gantung yang akan terlihat semakin instagramable ketika kamu mengabadikannya dalam sebuah foto.

Nama Airbnb: Villa Baba
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 15 orang, 3 kamar
Lokasi: Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat
Booking Airbnb di sini

3. Menanti senja sambil berpesta kecil-kecilan

Dilihat dari sekilas saja, kamu akan bisa merasakan kenyamanan yang ditawarkan dari penginapan ini. Apalagi suasana sejuknya Bogor akan membuatmu makin bersemangat untuk bersantai menikmati hari di luar ruangan tanpa perlu takut gerah. Bahkan duduk-duduk sambil pesta kecil-kecilan di luar ruangan sambil menunggu senja datang akan terasa lebih seru dihabsikan bersama keluarga atau sahabat.

Airbnb Bogor

Dengan kapasitas yang besar, bangunan penginapan cukup luas. Bahkan kesan lega akan terasa baik di dalam maupun di luar ruangan. Interiornya pun ditata sangat apik dan rapi sehingga membuat siapapun akan merasa nyaman dan betah.

Nama Airbnb: Villa Casablanca
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 16 orang, 5 kamar
Lokasi: Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat
Booking Airbnb di sini

4. Menghabiskan hari dengan camping dan menikmati api unggun di Airbnb Bogor asyik ini

Airbnb Bogor

Penginapan dengan model glamping atau glamour camping masih banyak diminati oleh orang-orang. Bahkan penginapan ini seringkali dipilih karena dianggap mampu membawamu nostalgia merasakan sensasi camping seperti jaman sekolah dulu.

Api unggun dan tenda, adalah dua hal penting dari camping. Asyiknya kamu tak perlu repot-repot untuk bersusah payah membangun tenda dan membuat api unggun karena semua tersedia di sini. Begitu sampai di sini, kamu sudah langsung bisa menikmati semua fasilitas yang ada dan bahkan bisa dikatakan mewah untuk camping. Cocok banget untuk liburan keluarga dan mengenalkan si kecil liburan di tengah alam.

Airbnb Bogor

Nama Airbnb: Family Glamping at Forest Garden Batu Layang
Tipe akomodasi: tenda per kamar
Kapasitas: 3 orang, 1 kamar
Lokasi: Bogor, Jawa Barat
Booking Airbnb di sini

5. Airbnb Bogor dengan tempat nongkrong seru sambil pesta BBQ

Airbnb Bogor

Villa Jeje adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang suka menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang sambil seru-seruan pesta BBQ di pinggir kolam renang. Mau bersantai di luar ruang di siang hari pun kamu tak perlu khawatir merasakan panas dan hawa gerah karena penginapan ini dikelilingi oleh pohon-pohon yang rindang dan membuat suasana menjadi lebih sejuk.

Lampu-lampu kecil berwarna kuning oranye yang terpasang di luar dan dalam ruanagan membuat suasana malam semakin syahdu dan menambah kehangatan hubungan. Rasanya kamu akan tidak sadar bahwa hari akan berlalu begitu cepat jika menghabiskan hari di sini.

Nama Airbnb: Villa Jeje
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 15 orang, 4 kamar
Lokasi: Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat
Booking Airbnb di sini

6. Penginapan dengan vibes perkebunan anggur Italia

Pernahkah kamu bermimpi menikmati senja di perkebunan anggur di Italia atau Paris seperti yang ada film? Jika ingin merasakan vibes seperti ini yang sangat instagramable tapi terhalang budget, maka Airbnb di Bogor ini bisa jadi solusinya.

Airbnb Bogor

Penginapan ini memiliki ukuran yang sangat luas tidak hanya bagian dalam yang lapang, tapi juga bagian luar yang luas sehingga memungkinakan kamu untuk menjelajahi setiap sudutnya sambil ditemani dengan view yang menakjubkan. Bahkan saking luasnya, ada banyak spot untuk bersantai baik dari dalam maupun luar ruangan. Jika senja mulai datang, cobalah untuk duduk di tempat duduk santai di luar ruangan yang berada di cukup ketinggian sehingga kamu bisa melihat suasana kota Bogor.

Nama Airbnb: Villa Eldorado
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 16 orang, 6 kamar
Lokasi: Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat
Booking Airbnb di sini

7. Bersantai sambil hammock-an dengan view pepohonan

Airbnb Bogor

Untuk merasakan chill di atas hammock menikmati pemandangan hijau tidak hanya bisa kamu lakukan di hutan, tapi hanya dengan menyewa penginapan ini impianmu akan terwujud. Bahkan menariknya lagi hammock ini berada di pinggir kolam renang sehingga jika kamu tiba-tiba ingin berenang, maka kamu dapat menikmatinya langsung.

Berpindah ke dalam ruangan, kamu akan disambut ruang tengah, meja makan, dan dapur yang berada di satu ruangan tanpa sekat sehingga terlihat lega. Kecantikan penginapan ini terlihat dari setiap sudut yang sangat instagramable dengan warna-warna kekinian seperti pink pastel pada ruang kamar tidur.

Nama Airbnb: Villa Jenis
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 16 orang, 3 kamar
Lokasi: Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat
Booking Airbnb di sini

8. Airbnb Bogor untuk mencari kedamaian dan ketenangan

Tak sedikit orang yang memilih staycation untuk mencari kedamaian dan ketenangan. Walaupun sesaat tapi hal ini bagus untuk me-recharge diri agar dapat kembali beraktivitas dengan baik dan menjaga kestabilan mental, apalagi di masa pandemi ini. Salah satunya penginapan ini yang tepat untuk jadi “tempat pelarianmu” untuk apalagi lokasinya yang berada di tengah alam.

Airbnb Bogor

Ketika malam mulai datang, lampu-lampu kecil yang menenangkan di sekitar kolam renang akan menyala dan membuatmu menghabiskan sisa hari dengan perasaan bahagia. Bahkan tersedia pula alat panggang BBQ yang bisa kamu gunakan untuk pesta makan malam. Setelah perut isi, kamu bisa melanjutkan bersantai di sofa pinggir kolam renang atau kembali ke kamar yang memiliki interior cantik.

Nama Airbnb: Villa Holy
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 16 orang, 5 kamar
Lokasi: Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat
Booking Airbnb di sini

9. Menginap sambil piknik seru bareng sahabat

Staycation makin seru kalau kamu bisa makin kompak bareng sahabat atau keluarga. Tak hanya menginap, The Olive menawarkan sensasi berpiknik di halaman yang seru dilakukan di pagi atau sore hari sambil menunggu senja. Belum lagi angin sepoi-sepoinya bisa bikin kamu tiba-tiba merasa ngantuk. Awas jangan sampai ketiduran ya!

Tak hanya piknik, penginapan ini benar-benar menyajikan pemandangan sejuk bahkan terlihat Kota Bogor dari balkon lantai atas. Biar makin pas, nikmatilah dengan segelas segelas teh atau kopi hangat. Spot ini juga cocok banget untuk kmau yang butuh tempat kerja atau mencari inspirasi untuk berkarya.

Nama Airbnb: The Olive
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 14 orang, 4 kamar
Lokasi: Cigombong, Bogor, Jawa Barat
Booking Airbnb di sini

10. Serunya menginap dengan fasilitas hiburan

Ini adalah salah satu penginapan dengan fasilitas unik yang jarang dimiliki oleh penginapan lainnya. Ruang karaoke dengan warna pink pastel yang instagramable ini menjadi daya tarik dan nilai jual penginapan berkapasitas besar. Tentu saja dengan fasilitas ruang karaoke, kamu dapat bernyanyi bersama sambil seru-seruan bareng keluarga besar, sahabat, dan teman.

Airbnb Bogor

Puas bernyanyi, saatnya mengistirahatkan diri dengan bersantai di pinggir kolam renang yang dihias dengan lampu taman kecil yang membentang membuat malam menjadi lebih indah. Bagi kamu yang sibuk di dapur menyiapkan makan malam tapi ingin juga melihat langit luar, tak perlu khawatir karena area dapur, ruang makan, dan ruang bersantai yang menyatu ini memiliki konsep semi terbuka tanpa dinding yang langsung menghadap area luar.

Nama Airbnb: Villa Adante
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 16 orang, 5 kamar
Lokasi: Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat
Booking Airbnb di sini

11. Nikmatnya melepas lelah dan penat dengan view sejuk

Airbnb Bogor

Berlokasi di tengah alam yang sejuk, Airbnb di Bogor yang instagramable ini akan membantumu mereleksasikan tubuh dan pikiran dari segala rasa penat, lelah, hingga stress. Jendela-jendela kaca yang besar di setiap ruangan membuat ruangan menjadi lebih hangat dengan pancaran sinar matahari yang masuk. Bahkan suasana sejuk alam hijau juga akan terlihat dari dalam ruangan.

Pindah ke luar ruangan, ada kolam renang dengan beanbag dan kursi santai pas dinikmati ketika ingin chill. Sedangkan bagi kamu yang ingin bersantai menikmati udara luar tapi tidak ingin kepanasan, penginapan ini juga menyediakan sofa panjang dan empuk di teras yang menghadap kolam renang.

Airbnb Bogor

Nama Airbnb: Villa Memory
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 15 orang, 3 kamar
Lokasi: Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat
Booking Airbnb di sini

12. Airbnb Bogor dengan nuansa tropis yang asik

Airbnb Bogor

Salah satu keasyikan staycation bareng keluarga besar atau sahabat adalah ketika momen duduk santai sambil ngobrol. Apalagi duduknya di pinggir kolam renang sambil menikmati makanan enak dari kafe yang berasa milik sendiri, sudah pasti bikin kamu nyaman dan sampai lupa waktu.

Airbnb Bogor

Belum lagi penginapan ini menyediakan ruang makan bersama dengan meja panjangnya di luar ruangan yang membuat sensasi makan menjadi lebih nikmat. Lampu-lampu bambu dan tanaman yang menggantung menambah sentuhan dengan kesan tropis penginapan ini.

Nama Airbnb: Villa Tiella
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 16 orang, 4 kamar
Lokasi: Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat
Booking Airbnb di sini

13. Merendamkan tubuh agar kembali rileks

Nyalakan musik dan nikmati segelas minuman sambil berendam adalah kenikmatan tiada tara bagi kamu yang sedang lelah dengan aktivitas sehari-hari. Tak lupa view hijau yang sejuk di mata juga akan terlihat dari jendela kaca yang luas di tempat berendam ini.

Airbnb Bogor

Setelah merelaksasikan tubuh, kamu bisa melanjutkan quality time bersama keluarga atau sahabat dengan bersantai di pinggir kolam renang. Tak lupa siapkan asupan makanan bersama-sama dengan pesta BBQ sambil menikmati pemandangan dan udara sejuknya Bogor.

Nama Airbnb: Villa Stella
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 16 orang, 4 kamar
Lokasi: Megamendung, Bogor, Jawa Barat
Booking Airbnb di sini

14. Rumah mungil dengan halaman yang super luas

Penginapan bergaya klasik ini cocok dihabiskan bersama keluarga inti atau sahabat. Karena kapasitas yang tidak terlalu besar membuat ruangan di sini ditata seefisien mungkin. Bahkan uniknya kamar penginapan ini dibuat semi terbuka dan berada di bagian atas.

Airbnb Bogor

Berbanding terbalik dengan bagian dalam ruangan, penginapan ini memiliki halaman yang sangat luas. Bahkan jika kamu butuh waktu untuk cari udara segar, kamu bisa berjalan-jalan dan mencoba berenang di tengah dinginnya cuaca Bogor.

Nama Airbnb: Harvest Mountain Cisarua
Tipe akomodasi: villa keseluruhan
Kapasitas: 5 orang, 1 kamar
Lokasi: Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat
Booking Airbnb di sini

Baca juga: 10 Airbnb di Jogja Dengan View Alam, Pantai, dan Sawah

Dari 14 penginapan Airbnb Bogor yang instagramable ini, mana yang paling cocok dengan seleramu? Dengan suasana yang sejuk hingga kapasitas besar, penginapan ini bisa jadi rekomendasi untuk staycation dan quality time bersama keluarga, sahabat, hingga teman kantor sambil outing untuk liburan nanti.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru