Angkringan Di Jakarta, 10 Warung Minimalis Yang Bisa Mengobati Kangenmu Akan Jogja

Apa yang identik dengan Yogyakarta? Angkringan pasti salah satu yang muncul di benak kamu, kan? Jika iya, apakah kamu rindu makan di angkringan, menikmati suasana santai dan bersahabat yang ditawarkan? Asyiknya, bagi warga Jakarta, ada banyak angkringan di ibukota yang bisa dituju untuk mengobati kerinduan kamu akan Jogja, lho!

Sejumlah warung angkringan di Jakarta masih mempertahankan keotentikan seperti yang ditawarkan di Jogja, mulai dari menunya, pemandangan tiga ceret di atas tungku hingga suasana yang dibikin akrab.

Penasaran di mana kamu bisa merasakan sensasi makan di angkringan di Jakarta? Tempat ini bisa menjadi destinasi tujuan kamu. Cekidot, ya!

1. Angkringan Mercon Bu Kus

Ada banyak menu yang bisa kamu dapatkan di sini, dari nasi kucing hingga nasi bakar dengan oseng-oseng mercon di dalamnya. Harga yang ditawarkan juga terjangkau, pas untuk kantung penggemar kuliner murah.

Lokasi: The PSPT Rooftop, Lantai 3, Jl. Tebet Timur Dalam No. 1, Tebet, Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 22.00 WIB

2. Angkringan Bu Gendut

angkringan di jakarta
Image credit: Nedy Lutfi

Tak sedikit yang menyebut angkringan ini sebagai warung lesehan Bu Gendut. Apapun itu, semua setuju sajian yang ditawarkan komplet dan variatif, dengan banyak ragam menu lauk dan sayur. Jangan tanya soal kualitas rasa setiap masakannya, karena dijamin enak. Suasananya juga asyik banget, meski tidak khas angringan ala Jogja banget!

Lokasi: Jl. Melawai IV No.17-18, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakart
Jam buka: Setiap hari, 19.00 – 00.00 WIB

3. Angkringan Nasi Kucing Fatmawati

Image credit: Angkringan Fatmawati

Salah satu angkringan di Jakarta yang identik dengan angkringan Jogja adalah Nasi Kucing Fatmawati. Berada di pinggir jalan, menawarkan duduk lesehan untuk pengunjungnya, dengan diwarnai lalu lintas khas Jakarta, termasuk MRT, kamu bisa menikmati nasi kucing dan banyak pilihan lauk untuk dinikmati. Yang ikonik adalah sambalnya yang nendang banget, pas untuk pecinta pedas.

Lokasi: Jl. RS. Fatmawati Raya No.57, RT.1/RW.12, Gandaria Utara, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Selasa sampai Minggu, 20.00 – 00.00 WIB

4. Angkringan Khas Tulungagung

Angkringan ini cukup populer di wilayah Kemang. Tempatnya asyik untuk lokasi nongkrong dan makanan yang disajikan juga murah, banyak ragamnya dan enak. Kamu harus coba menu nasi kucing teri dan tongkol yang endesssss banget!

Lokasi: Jl. Benda, RT.6/RW.4, Cilandak Tim., Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 18.00 – 00.00 WIB

5. Angkringan Abi Adnan

Salah satu angkringan di Jakarta yang Jogja banget. Kamu bisa melihat tiga teko di atas tungku di sini, dengan nasi kucing, aneka sate dengan semuanya dihargai relatif murah. Lokasinya juga cukup strategis, yaitu di kawasan Taman Bakrie, Setiabudi.

Lokasi: Taman Bakrie, Jl. HR Rasuna Said No.62, RT.5/RW.5, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 19.00 – 00.00 WIB

6. Katar Angkringan

angkringan di jakarta
Image credit: Katar Angkringan

Angkringan dengan nuansa kekinian, ya Katar Angkringan! Suasana yang ditawarkan cozy banget, menu makanannya juga melimpah. Sebelum pandemi, Katar Angkringan juga menawarkan live music di hari khusus. Angkringan lain mana ada yang seperti ini, kan?

Lokasi: Jl. Peta Utara No.4, RT.2/RW.6, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Jakarta
Jam buka: Setiap hari, 16.00 – 01.00 WIB

7. Angkringan Mas Paijo

Salah satu angkringan yang khas Jogja banget adalah angkringan Mas Paijo. Ditemani musik campursari dengan suasana yang hangat dan nyaman, angkringan ini menawarkan banyak pilihan nasi kucing dan lauk serta sambel yang jos banget.

Lokasi: Blok U/, Jl. Tarian Raya Barat Blok U/01 No.2, RT.12/RW.7, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Jam buka: Setiap hari, 18.00 – 02.00 WIB

8. Angkringan Eug

Image credit: Angkringan Eug

Berada di kawasan Kosambi, Jakarta Barat, angkringan ini menawarkan banyak menu lauk dan nasi untuk dipilih. Suasana yang ditawarkan juga menarik dan asyik untuk bersantai.

Lokasi: RT.3/RW.7, Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Jam buka: Rabu sampai Selasa, 18.33 – 23.45 WIB

9. Angkringan NKRI

Image credit: Angkringan NKRI

Bertempat di dua lokasi, di kawasan Kebon Jeruk dan Meruya, angkringan ini memiliki banyak menu untuk dinikmati. Suasana yang ditawarkan juga asyik banget, seperti berada di Jogja.

Lokasi:

  • Jl. Raya Kb. Jeruk No.3, RT.3/RW.3, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jl. Meruya Ilir Raya No.88, RT.2/RW.7, Meruya Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam buka: Selasa – Minggu, 17.00 – 02.00 WIB

10. Angkringan TKT ATI

Berada di kawasan Grogol, Jakarta Barat, angkringan TKT ATI ini bisa menjadi alternatif yang asyik menikmati makanan murah meriah. Kamu bisa menemukan tahu dan tempe bacem, berbagai macam sate dan gorengan khas angkringan. Jangan sampai melewatkan sambalnya yang pedes enak, ya!

Lokasi: Loksem Muwardi. Jl. Muwardi 2, Grogol, Jakarta Barat
Jam buka: Setiap hari, 18.00 – 00.00 WIB

Baca juga: Gudeg Enak Di Jakarta Untuk Obati Kangenmu Akan Jogja

Banyak pilihan untuk kembali merasakan makanan khas angkringan ala Jogja di Jakarta, kan? Kamu tertarik berkunjung ke mana?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru