Dachstein Salzkammergut: Aktivitas-aktivitas Favorit untuk Liburan Immersive Austria

Artikel ini diterjemahkan dari versi Bahasa Inggris ini. Read here for the English version.

Di antara pemandangan indah Austria, Dachstein Salzkammergut berdiri dengan pesona yang telah memikat pengunjungnya. Hingga ke pegunungan yang menjulang tinggi dan sampai ke tambang garamnya, kawasan ini telah membuat segudang pelancong berjalan di sekitar tanahnya dalam keadaan seperti mimpi. Namun, pemandangan yang menakjubkan hanyalah puncak gunung es di Dachstein Salzkammergut. Saat kita melihat  keajaiban daerah lebih jauh lagi, kita akan menemukan bahwa itu bukan hanya tontonan untuk dilihat. Dengan banyak hal yang harus dilakukan di Dachstein Salzkammergut, semua orang pasti akan terpesona.

Dachstein Salzkammergut menawarkan penawaran paket yang luar biasa, yang berkisar dari akhir pekan ski yang indah sampai penginapan liburan yang nyaman. Pastikan untuk memaksimalkan liburan musim dingin kamu ke surga bersalju ini dengan menemukan paket yang sempurna untukmu.

LIHAT PENAWARAN PAKETNYA DI SINI!

 

Pemandangan Panorama Danau Hallstatt | Image credit: Viorel Munteanu

1. Lihatlah keajaiban alam dan pemandangan panorama

Datang dari Asia Tenggara, kita itu tidak asing dengan gunung dan pantai. Namun demikian, bahkan wisatawan paling tropis pun pasti akan jatuh cinta dengan Dachstein Salzkammergut. Di seluruh wilayah terbentang pegunungan yang terjal, sungai yang indah, dan danau yang tenang. Terlihat bersamaan, pemandangan ini entah bagaimana mengubah Dachstein Salzkammergut menjadi kerajaan dongeng yang tak tersentuh, dengan sihir yang tidak dapat dibatalkan yang membuai dengan tanah.

Danau Gosau | Image credit: Viorel Munteanu

Danau Gosau menonjol di antara beberapa keajaiban alam di Dachstein Salzkammergut. Terletak di dekat menara megah Gunung Dachstein, air danau yang jernih ini adalah rumah bagi banyak spesies ikan. Di sekitar danau gunung kecil ini, ada banyak bunga-bunga yang bermekaran di musim semi. Setiap kali cuaca memungkinkan, beberapa orang juga mandi di perairan Danau Gosau.

Danau Hallstatt | Image credit: Torsten Kraft

Dekat Danau Gosau adalah satu lagi kolam alami yang menakjubkan. Secara historis, Danau Hallstatt hanyalah jalur bagi distributor garam dari Hallstatt Mines. Tapi hari ini, danau ini juga menjadi terkenal di kalangan wisatawan karena keindahannya yang memalukan. Airnya yang indah mencerminkan pegunungan hijau subur dan rumah-rumah penuh warna yang dibangun di sepanjang danau.

2. Berjalan-jalanlah di sekitar Hallstatt, sebuah kota superlatif

Hallstatt | Image credit: Viorel Munteanu

Melewati Danau Hallstatt, kita dapat menemukan kota kecil abad pertengahan tempat danau itu mendapatkan namanya. Awalnya, Hallstatt secara harfiah berarti “tempat garam,” karena garam ditemukan berlimpah di kota ini. Sekarang tempat ini dikenal sebagai tambang garam tertua di dunia – suatu prestasi yang mengubah kota ini menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO.

Hallstatt adalah sebuah visi, yang mungkin menjadi alasan mengapa tempat ini menyandang gelar “Mutiara Austria.” Beberapa orang bahkan menyebutnya sebagai kota tepi danau yang terindah di dunia. Rumah-rumah tradisional berdiri berdampingan di ruang kuno antara gunung garam dan danau, menandakan harmoni yang luar biasa antara manusia dan alam.

Gua Es Raksasa (kiri) dan pintu masuk Hallstatt Salt Mine (kanan) | Image credit: Thisisbossi

Berfokus pada kota, kita dapat dengan mudah menemukan daya tarik yang melampaui medan Hallstatt. Sama menakjubkannya dengan lanskap keseluruhannya adalah gua garam dan gua es. Tentu saja, Hallstatt Salt Mine memerlukan perhatian khusus. Di bawah tanah dan di dalam gua, kamu akan menemukan tangga kayu tertua di Eropa – keindahan yang menginspirasi Museum Sejarah Alam Wina untuk membangun bioskop multimedia di sekitarnya.

Terakhir, ada saluran pipa tertua di dunia yang terletak di antara Hallstatt dan Ebensee. Sejak 1600-an, jalur pipa air asin ini telah bertanggung jawab untuk mengangkut air asin dari Hallstatt. Lebih dari fungsinya yang sederhana sebagai pipa, jalur pipa air asin juga telah berfungsi sebagai simbol status bagi ekonomi Hallstatt. Selama bertahun-tahun, kota ini telah menjadi sumber garam utama di wilayah tersebut. 

3. Cobalah olahraga musiman

Bermain ski di Dachstein West Gosaukamm | Image credit: OOE Tourismus Erber

Selain dari banyak atraksi di Dachstein Salzkammergut, kawasan ini juga menawarkan berbagai kegiatan sepanjang tahun. Selama musim dingin, wilayah ski Dachstein Barat beroperasi sebagai tempat bermain ski dan papan seluncur salju. Banyak pelancong menuju ke Pegunungan Alpen, di mana pegunungan bersalju menunggu pemain ski dan pemain papan seluncur salju dari semua tingkatan.

Bagi mereka yang ingin melepaskan ski dan papan seluncur salju, menaiki lereng dengan naik kereta luncur juga merupakan pilihan di Bad Goisern. Sementara itu di Obertraun, Goisern Ice Rink berkembang sebagai tempat favorit bagi penonton selama musim dingin.

Bersepeda gunung di Dachstein Salzkammergut | Image credit: OOE Tourismus

Saat musim panas tiba, Dachstein Salzkammergut menyambut orang-orang untuk mendaki gunung dan berjalan di sepanjang jalur alamnya. Bersepeda gunung juga merupakan olahraga populer di daerah ketika matahari terbenam, dengan pengendara sepeda motor bergerak melalui pemandangan pegunungan Dachstein Salzkammergut yang indah.

Paralayang di Krippenstein | Image credit: Viorel Munteanu

Sementara itu, di tepi danau menjadi tempat yang nyaman untuk berenang tanpa henti di musim panas saat orang-orang menikmati pemandangan indah di wilayah tersebut. Dan, ketika langit biru jernih memungkinkannya, paralayang juga harus dilakukan di Dachstein Salzkammergut.

Hari hujan juga tidak membuat Dachstein Salzkammergut suram. Spa termal dan kolam renang dalam ruangan menyerupai pesona menakjubkan dari keajaiban alam di kawasan ini. Selain itu, berbagai museum, rumah kerajinan, dan gua di sepanjang Dachstein Salzkammergut juga bertindak sebagai kegiatan alternatif yang menyenangkan ketika matahari tidak terbit.

4. Terinspirasi untuk menciptakan seni dan musik

Sebuah reproduksi lukisan Der Dachstein im Salzkammergut vom Vorderen Gosausee, karya Rudolf von Alt | Image credit: Mefusbren69

Karena Dachstein Salzkammergut begitu menawan dalam semua pemandangan dan kegiatan rekreasi, tidak mengherankan bahwa beberapa seniman membiarkan imajinasi mereka terbang bebas di wilayah ini. Rudolf von Alt misalnya, mendapat inspirasi dari tempat itu, seperti yang terlihat dalam reproduksi lukisan minyaknya di Danau Gosau.

Hingga kini, Dachstein Salzkammergut penuh dengan bentuk seni tradisional dan modern. Di Hand.Werk.Haus saja, ada beberapa kerajinan tangan yang mempromosikan budaya unik kawasan tersedia untuk dilihat dan dibeli.

Rumah Kerajinan di Bad Goisern | Image credit: Wolfgang Stadler

Berkomitmen pada warisan, penduduk setempat Dachstein Salzkammergut menunjukkan gaya hidup mereka dalam banyak bentuk yang lebih kreatif. Selain lukisan, fashion dan kerajinan tangan, pelancong juga dapat melihat sekilas budaya mereka hanya dengan mendengarkan.

Dachstein Salzkammergut telah dijuluki sebagai Pusat Musik Rakyat Austria. Sejumlah konser telah diadakan di tepi Danau Hallstatt. Terkadang, beberapa band tampil di danau ini juga. Sesungguhnya, musik benar-benar merupakan cara hidup di kawasan ini. Dengan ini, bahkan tidak mengejutkan lagi bahwa penduduk setempat menganggap bernyanyi sama wajarnya dengan berbicara.

Bagaimana menuju ke sana

Dari Singapura, cara termudah untuk sampai ke Pegunungan Dachstein adalah dengan pergi ke Salzburg, Austria melalui penerbangan 15 jam dengan Singapore Airlines. Dari sana, kamu bisa naik bis ke Bad Ischl, dan kemudian naik kereta ke Hallstatt. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar dua jam.

Tip: Jika kamu menyewa mobil dari Salzburg ke Hallstatt, waktu perjalananmu dapat berkurang setengahnya.

Dengan keindahannya, Dachstein Salzkammergut dapat dijuluki sebagai negeri yang jauh melampaui impian kita. Dan pastinya, dengan hal-hal yang tak terhitung jumlahnya untuk dilakukan di Dachstein Salzkammergut, tidak seorang pun akan mau meninggalkan surga yang halus ini.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi situs resmi Dachstein Salzkammergut dan laman Facebook mereka.


Dipersembahkan oleh Austrian National Tourist Office (ANTO) dan Dewan Pariwisata Salzburg.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru