Bertemu Banyak Aspek Swarovski, Dimana Fantasi Dibawa ke Kehidupan Nyata

Artikel ini diterjemahkan dari versi Bahasa Inggris ini. Read here for the English version.

Selama lebih dari satu abad, merek ikonik Swarovski telah menjadi pembawa segala hal yang cerah dan indah. Hal ini dikenal di seluruh dunia sebagai pembangkit utama untuk penciptaan kristal dan perhiasan, dan sekarang, juga merupakan rumah bagi para visioner yang ingin membawa fantasi ke kehidupan nyata.

“Chandelier of Grief” oleh Yayoi Kusama | Image credit: Swarovski Kristallwelten – Jan Hetfleisch

Tetapi otak-otak brilian di balik Swarovski membuat satu hal sangat jelas: Bahwa melalui evolusinya, perusahaan akan bertetap multi-faceted seperti karya-karya yang mempesonanya.

Instalasi oleh Fredrikson Stallard di Swarovski Kristallwelten Toko Innsbruck | Image credit: Swarovski Kristallwelten

Kunjungi toko-toko Swarovski di Austria

Untuk memahami dinamika yang selalu berubah ini, kamu harus masuk ke dalam dunia-dunianya yang dibuka Swarovski kepada orang-orang yang tertarik. Perjalanan ke toko Swarovski terdekat akan memberimu rasa dari merek tersebut. Namun Swarovski memiliki tiga toko khusus untuk pengalaman terbaik seumur hidup – dan semua toko Swarovski ini dapat ditemukan di tempat kelahiran merek tersebut, Austria. Apakah kamu siap untuk dibawa ke dunia imajinasi yang paling liar? Swarovski mengundang kamu.

1. Toko Swarovski Kristallwelten

Swarovski Kristallwelten Toko Vienna | Image credit: Swarovski Kristallwelten

Surga bagi musik klasik dan rumah bagi arsitektur Baroque, Wina adalah tujuan destinasi Eropa terutama. Tahukah kamu bahwa Wina dipilih sebagai kota paling layak dihuni di dunia selama sembilan tahun berturut-turut? Jika kamu menemukan diri di ibukota Austria ini, ada toko Swarovski yang tidak boleh kamu lewatkan. Swarovski Kristallwelten Store Wien  atau Toko Vienna harus masuk ke daftar rencana perjalanan kamu di Wina, dan berikut ini ada beberapa hal yang akan meyakinkan kamu untuk mampir.

Lihat “Cahaya Utara” dari dekat

Northern Lights oleh Susanne Bisovsky di Swarovski Kristallwelten Toko Vienna | Image credit: Swarovski Kristallwelten

Salah satu area pameran yang paling menarik di Swarovski Kristallwelten Toko Vienna adalah ruang seninya yang telah diubah menjadi ruang untuk pameran selama berbulan-bulan pada suatu waktu. Hingga April 2019, para tamu dapat melihat instalasi avant-garde berjudul “Northern Lights” oleh desainer Wina, Susanne Bisovsky.

Konsep ini bergantung pada kontras dan ketidaknyataan; meskipun tampaknya diatur di dalam ruangan (kamu akan melihat lampu gantung yang tergantung di atas), pemandangan kuno ini juga menggambarkan keajaiban musim dingin lengkap dengan taburan salju di lantai. Terlepas dari warna es yang jelas, area ini semakin sejuk dengan sorotan lampu neon yang mengejutkan.

Sebua gaun dari koleksi Northern Lights oleh Susanne Bisovsky di Swarovski Kristallwelten Toko Innsbruck | Image credit: Swarovski Kristallwelten

Dua manekin yang berpakaian mewah haute couture berfungsi sebagai centrepieces pameran ini. Jika bukan karena pancaran warna dari appliques renda, beberapa bunga berwarna cerah di latar belakang, dan desain cahayanya, sisa pemandangannya tidak memiliki warna. Bahkan, dari gaun ke set itu sendiri, semuanya dalam warna hitam atau putih.

Adegan ini merupakan eksplorasi dan interpretasi dari kejadian alam yang kita kenal sebagai Aurora Borealis – bukti bahwa dalam kehidupan ini, sesuatu yang sangat nyata masih bisa magis. Tentu saja, itu tidak jauh dari apa yang diwakili oleh Swarovski untuk banyak orang. Dan sebagai alternatif, pakaian oleh Bisovsky dari koleksi yang sama juga dapat ditemukan di dalam Swarovski Kristallwelten Toko di Innsbruck.

Lihatlah “Danau Shimmer”

Danau Shimmer oleh Tojukin Shosioka | Image credit: Swarovski Kristallwelten

Selain dari penampilan secara musiman, Swarovski Kristallwelten Toko Vienna juga memiliki instalasi permanen oleh para seniman terkemuka. Barangkali salah satu konsep kreatifnya yang paling ikonik adalah “Danau Shimmer”, sebuah gagasan dari perancang Jepang ternama Tokujin Yoshioka dan kolaborasinya dengan para teknisi in-house Swarovski yang inovatif.

Instalasi seni yang “menghubungkan ketiga tingkat” Swarovski Kristallwelten Toko Vienna, “Danau Shimmer” merupakan mahakarya seniman dan keajaiban teknisi. Menurut Swarovski Kristallwelten, potongan ini memiliki 16.016 cermin kecil yang semuanya dikontrol secara elektronik untuk bergerak seperti air – meniru permukaan danau tenang yang tenang berkilauan di bawah sinar matahari yang hangat.

Swarovski Kristallwelten Toko Vienna | Image credit: Swarovski Kristallwelten

Kiat-kiatnya: Jika kamu ingin berbelanja barang-barang Swarovski di Wina, toko ini adalah pilihan terbaik buatmu. Toko ini menawarkan banyak produk dari banyak merek Swarovski, dari Atelier Swarovski hingga Swarovski Kristallwelten. Di sini, kamu juga dapat berkolaborasi dengan desainer papan atas seperti Karl Lagerfeld dan Roberto Cavalli. Setelah selesai berbelanja, kunjungi Moet Chandon Bar untuk menikmati minuman. Atau tidak kamu juga dapat melihat instalasi lainnya.

Temukan Swarovski Vienna

Alamat: Swarovski Kristallwelten Toko Wien, Kärntner Strasse 24, 1010 Wien, Austria

Cara ke sana: Dari Bandara Internasional Wina, Swarovski Vienna berjarak sekitar 30 menit dengan mobil. Jika kamu tidak mengemudi, gunakan City Airport Train dari bandara ke stasiun Wien Mitte, di mana kamu dapat transit berganti kereta menuju ke pusat kota. Pergilah ke stasiun Landstraße dan naik kereta ke stasiun Karlsplatz. Dari sana, Swarovski Vienna berjarak kurang lebih 10 menit dengan berjalan kaki. Kamu akan menemukan Wina Swarovski di tengah zona pejalan kaki antara St Stephen’s Cathedral dan Vienna State Opera. Berjalan di sekitar area itu mudah dan aman – cukup pakai sepatu yang nyaman!

2. Swarovski Kristallwelten Toko Innsbruck

Swarovski Kristallwelten Toko Innsbruck | Image credit: Swarovski Kristallwelten

Dikenal sebagai ‘Ibu Kota Alpen’ Austria, Innsbruck menghadirkan kombinasi kehidupan kota yang unik di wilayah Tyrol dan di Alpen luar yang luar biasa, yang sangat mempesona terlepas dari musimnya. Selain dari daftar panjang berbagai kegiatan dan tempat wisata di daerah tersebut yang harus kamu melihat, kunjungilah Swarovski Kristallwelten Toko Innsbruck. Seperti mitranya di Wina, Swarovski Kristallwelten Toko Innsbruck akan membawa kamu ke dalam dimensi yang berbeda – sesuatu yang akan berkilau dan bersinar dari semua sudut. Berikut ini cuplikan dari hal-hal yang akan datang.

Perhatikan yang luar biasa dalam “Ordinary Life”

“Ordinary Life” oleh Shourouk Rhaiem | Image credit: Swarovski Kristallwelten

Perwujudan yang paling mewah dari kebahagiaan domestik, “Ordinary Life” adalah karya pengertian mengenai keseharian dari barang-barang rumah tangga yang biasa ditemukan di toko kelontong dan di banyak rumah oleh perancang Prancis Shourouk Rhaiem. Tidak ada yang biasa tentang kehidupan kontemporer Rhaiem, yang sekarang menjadi perlengkapan tetap di Swarovski Kristallwelten Toko Innsbruck Chamber of Wonder. Upaya seniman untuk memikirkan kembali hal-hal sehari-hari seperti, botol-botol pembersih, berbagai macam makanan ringan, dan kaleng soda diubah menjadi karya seni warna-warni yang dihias oleh 150 kilogram kristal Swarovski.

Melihat lebih dekat “Ordinary Life” oleh Shourouk Rhaiem | Image credit: Swarovski Kristallwelten | Image credit: Swarovski Kristallwelten

Dibuat dengan tangan dengan susah payah, membikin barang-barang konsumen di dalam supermarket eccentric ini mengingatkan inspirasi jenius bagi Andy Warhol dan gerakan pop-art tahun 1960-an. Sementara “Ordinary Life” benar-benar pièce de résistance yang dibuat oleh Rhaiem, ini juga merupakan sebuah ode pujian terhadap bagaimana Swarovski berhasil mengangkat hal biasa menjadi sesuatu yang luar biasa.

Temukan perbandingan “Timeless” Swarovski

Swarovski tidak hanya membawa kamu ke dalam dunia lain; kamu juga akan terbawa kembali ke masa lalu. Apakah ada cara yang lebih baik untuk menghargai petualangan Swarovski daripada dengan berjalan ke masa lalunya melalui garis waktu visual? Petualangan seperti museum yang mencakup sejarah panjang Swarovski, “Timeless” adalah pameran permanen yang memungkinkan para tamu untuk memahami bagaimana merek ini telah berkembang selama beberapa dekade. Apalagi, pameran itu memberi penghormatan kepada lelaki yang memulai semuanya, Daniel Swarovski.

Foto Daniel Swarovski dalam pameran “Timeless” | Image credit: Swarovski Kristallwelten

Museum ini juga menyimpan barang-barang utama yang memamerkan kehebatan Swarovski dalam mode, seni, teknologi, dan sekarang, pariwisata dan hiburan. Temukanlah bagaimana toko Swarovski pertama mencapai status terkenal di dunia dan mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang cara kerja merek. Seperti yang kamu sudah duga, Swarovski memiliki banyak rahasia. Tidakkah kamu ingin mengetahui semuanya?

Bar di Swarovski Kristallwelten Toko Innsbruck | Image credit: Swarovski Kristallwelten

Kiat-kiatnya: Di Swarovski Kristallwelten Toko Innsbruck, The Bar akan melayani semua kebutuhan kamu, pasca-tur dan pasca-belanja. Suasana futuristik disini juga merupakan kesempatan berfoto, dengan citra satelit kota-kota besar seperti Athena, Rio de Janeiro, Johannesburg, New York, dan Dubai yang menyinari dinding. Para tamu akan terkejut ketika mengetahui bahwa ini adalah gambar hasil pembesaran gambar-gambar yang diambil asli oleh kamera NASA – jelas merupakan fitur Instagrammable! Klik di sini untuk tahu lebih banyak tentang Swarovski Kristallwelten Toko Innsbruck.

Temukan Swarovski Innsbruck

Alamat: Swarovski Kristallwelten Toko Innsbruck, Herzog-Friedrich-Strasse 39, 6020 Innsbruck / Tirol, Austria

Cara menuju ke sana: Kamu akan menemukan Swarovski Innsbruck dekat Golden Roof (Goldenes Dachl) yang bersejarah di Old Town (Altstadt). Jika kamu sudah berada di Old Town, maka kamu beruntung! Yang harus kamu lakukan adalah mengikuti peta kamu dan berjalan saja. Kamu juga dapat menggunakan Sightseer Bus jika kamu berada di bagian lain dari Innsbruck. Bus ini akan membuat perjalananmu menjadi sangat nyaman ketika berada di sekitar kota dan ingin berpindah dari satu tempat wisata ke tempat wisata berikutnya. Namum jangan lupa untuk mengingati bawa, pemberhentian kamu seharusnya adalah Golden Roof. Dari Bandara Innsbruck, perjalanan menuju Old Town – sekitar 10 menit. Kemungkinan besar kamu juga akan tinggal di dekat area ini, jika kamu ingin lagi tur ke Innsbruck.

3. Swarovski Crystal Worlds

Swarovski Giant di Crystal Worlds | Image credit: Swarovski Kristallwelten

Menuju peninggalan Swarovski – Swarovski Kristallwelten atau Swarovski Crystal Worlds, museum, pusat pameran, dan taman hiburan terbuka yang dibuka di Wattens untuk memperingati ulang tahun ke-100 Swarovski pada tahun 1995. Properti dengan 2.000 meter persegi murni ini didedikasikan untuk memberikan pengalaman terbaik pengunjung Swarovski.

Baca juga: Inside the Dazzling Realm of Swarovski Crystal Worlds — What to See & Do

Tapi apa yang sebenarnya dinanti di Swarovski Crystal Worlds? Sebagai permulaan, the Giant’s Realm akan membawa kamu ke Chambers of Wonder, tempat terbaik dimana harta dunia disimpan. Playtowers dan labirin begitu memikat pengunjung yang ingin menjelajahi, sementara tetesan hujan kristal tetap menggantung di taman yang rimbun. Benar-benar apa yang terbuat dari kristal mimpi, dan Swarovski memberimu kesempatan langka untuk masuk ke dalam. Tunggu sampai kamu mendengar semuanya.

Tersesat di Chamber of Wonder terbaru milik Yayoi Kusama

“Chandelier of Grief” oleh Yayoi Kusama | Image credit: Swarovski Kristallwelten – Jan Hetfleisch

Tidak diragukan lagi Swarovski Crystal Worlds mendirikan Chambers of Wonders untuk membuka pikiran para pengunjung dan sejenak mengambil napas saat melihat karya kreatif dari para desainer dan seniman. Namun Swarovski sendiri telah kalah dengan penambahan terbarunya di Chambers of Wonder, “Chandelier of Grief“, yang merayakan instalasi permanen pertama dan satu-satunya di dunia oleh seniman Jepang bernama Yayoi Kusama.

“Chandelier of Grief” oleh Yayoi Kusama | Image credit: Swarovski Kristallwelten – Jan Hetfleisch

Ditemukan di dalam ruangan yang gelap adalah karya inti dari Yayoi Kusama, lampu gantung klasik yang berputar yang tidak kurang dari sebuah keajaiban kristal. Potongan itu, dibuat dari kristal Swarovski – yang memberi efek kilau yang tak tertandingi. Ketika cahaya menari dari sisi bagian-bagian lampu gantung, ia juga berinteraksi dengan panel kaca yang sepenuhnya melapisi ruang. Hasilnya adalah ruangan yang mampu membuat siapapun yang masuk akan merasa terpukau dengan keindahannya. Dengan satu bagian utama dan kaca di sekelilingnya, Kusama mampu membuat pengunjung merasa seolah-olah tergelincir ke dimensi alternatif di mana konsep waktu dan ruang melengkung.

Melihat lebih dekat “Chandelier of Grief” oleh Yayoi Kusama | Image credit: Swarovski Kristallwelten – Jan Hetfleisch

Percayalah, karya Kusama adalah salah satu tambahan ke koleksi Swarovski yang sungguh menakjubkan. Tidak seperti kebanyakan instalasi viral Kusama di seluruh dunia, yang satu ini telah menemukan rumah di Swarovski Crystal Worlds, dimana para tamu dapat menikmatinya tanpa henti. Baca juga tentang “Chandelier of Grief” untuk mengetahui lebih banyak.

“Chandelier of Grief” oleh Yayoi Kusama | Image credit: Swarovski Kristallwelten – Jan Hetfleisch

Temukan Swarovski Crystal Worlds

Alamat: Swarovski Kristallwelten, Kristallweltenstraße 1, 6112 Wattens / Tirol, Austria

Cara menuju ke sana: Jika kamu menuju ke Swarovski Crystal Worlds, Innsbruck adalah basis yang ideal. Dari Innsbruck, kamu dapat menggunakan Swarovski Kristallwelten Shuttle ke Swarovski Crystal Worlds dan kembali ke tempat penjemputan. Kamu dapat menaiki pesawat ulang-alik di Hauptbahnhof atau Congress / Hofburg, dimana layanan ini berhenti hingga lima kali dalam satu hari. Lihat jadwalnya di sini.

Kiat-kiatnya: Tentu saja, kamu dapat mengunjungi toko Swarovski lainnya tanpa perlu janji. Tetapi untuk kunjungan yang lebih berkesan ke Swarovski Crystal Worlds, jadikan perjalananmu bebas hambatan. Beli tiket presale dari toko tiket online Swarovski dan cukup bayar tiketmu yang ditentukan pada saat kedatangan. Klik di sini untuk memesan slot kamu hari ini.

Selain Swarovski Crystal Worlds dan toko-toko Swarovski di Austria, kamu dapat melihat lebih banyak lagi dari negara ini dan semua keajaibannya dengan Paket Wisata 7H6M ini. Paket ini sudah termasuk sarapan prasmanan setiap hari, kunjungan ke Hallstatt, Zell am See dan Kitzsteinhorn, tur kota di Innsbruck, Wina dan Salzburg, dan masih banyak lagi!

PESAN PAKET WISATA SPESIAL INI SEKARANG!

 

Berulang kali, Swarovski membuktikan bahwa mereka berkilau dan bersinar; bahwa toko Swarovski menjelajah ke tempat yang tidak diketahui dan membuat sesuatu yang menakjubkan dari setiap ekspedisi kreatif. Melalui alamnya yang berbeda dan kolaborasinya dengan seniman paling terkenal di dunia, pengunjung dibuat untuk percaya bahwa di tempat dimana fantasi dihidupkan, kemungkinannya tidak terbatas. Jadi apa yang membuat kamu ragu? Saatnya memasuki dunia Swarovski yang menyenangkan.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi situs resmi Swarovski Kristallwelten dan laman Facebook mereka.


Dipersembahkan oleh Austrian National Tourist Office (ANTO) dan Dewan Pariwisata Salzburg.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru