Ganti Presiden, Begini Nih Aturan Baru Masuk Ke Amerika Serikat!

Dengan adanya pergantian tampuk kepemimpinan di Pemerintahan Amerika Serikat, dengan Presiden Terpilih Joe Biden menggantikan Donald Trump, sejumlah peraturan baru pun dirumuskan untuk menggantikan aturan yang lama. Salah satu perubahan yang diterapkan adalah aturan baru mengenai syarat masuk ke Amerika Serikat.

Dari executive order yang ditandatangani Presiden Joe Biden pekan ini mewajibkan traveler domestik dan internasional untuk mengikuti semua protokol kesehatan dan aturan yang baru untuk bisa masuk ke Amerika Serikat, termasuk di antaranya penggunaan masker wajah, menjaga jarak, melakukan tes dalam periode tertentu dan karantina.

“Tambahan lain selain mengenakan masker wajah, semua orang yang terbang ke Amerika Serikat dari negara lain harus melakukan tes sebelum masuk ke pesawat, sebelum melakukan keberangkatan, dan melakukan karantina setibanya di Amerika,” ujar Biden.

Dia juga meneruskan bahwa “aturan kewajiban penggunaan masker diperpanjang untuk perjalanan antarnegara bagian, baik di kereta api, pesawat ataupun bus.”

Executive order, yang mendapatkan dukungan penuh dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC), yang mulai berlaku pada hari ini, mewajibkan traveler yang datang dari penerbangan internasional untuk menunjukkan hasil negatif tes Covid-19, yang diambil setidaknya 72 jam sebelum keberangkatan.

Selain itu traveler internasional juga wajib menjalani masa karantina setibanya di Amerika Serikat, mengenakan masker di semua fasilitas publik, termasuk kereta api, pesawat dan bus.

Jika di pemerintahan sebelumnya karantina hanya direkomendasikan, di pemerintahan Joe Biden hal tersebut menjadi kewajiban. CDC menyarankan karantina dilakukan selama tujuh hari untuk semua traveler asing yang datang ke Amerika Serikat. Namun, dalam executive order yang ditandatangani Biden, tidak dijelaskan secara detail bagaimana prosedur karantina dijalankan.

Baca juga: CDC Pangkas Masa Karantina Bagi Traveler Yang Ke Amerika Serikat

Nah, sudah tahu aturan baru masuk Amerika Serikat, kan? Jika memang harus pergi ke Negeri Paman Sam untuk urusan penting, ikuti semua prosedur yang sudah ditetapkan, ya!


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru