Penerapan Bagasi Berbayar Citilink Ditunda

Kabar gembira buat kamu yang ingin bepergian menggunakan maskapai Citilink. Pasalnya, kebijakan bagasi berbayar Citilink, yang rencananya akan berlaku mulai 8 Februari 2019 mendatang, ditunda pemberlakuannya hingga waktu yang tidak ditentukan.

Keputusan penundaan pemberlakuan kebijakan tersebut diungkapkan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Polana B Pramesti setelah pihaknya melakukan konsolidasi dengan maskapai Citilink Indonesia terkait penghapusan kebijakan bagasi cuma-cuma.

Dijelaskan Polana, seperti dikutip Antara, pihak Citilink setuju melakukan penundaan pemberlakuan penerapan bagasi berbayar hingga waktu yang belum ditentukan. Polana juga menambahkan pihaknya akan melakukan evaluasi penerapan ketentuan bagasi berbayar sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 185 tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Penumpang Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Dalam Negeri.

“Pengkajian ulang akan dilakukan agar terjadi keseimbangan dan tidak memberatkan masyarakat serta menjaga kelangsungan maskapai penerbangan,” ujar Polana.

Dengan adanya penundaan pemberlakukan bagasi berbayar Citilink tersebut, konsumen dari maskapai ini masih memiliki hak untuk mendapatkan fasilitas bagasi gratis sebesar 20 kilogram untuk rute penerbangan domestik.

Baca juga: Garuda Indonesia Group Sediakan Layanan WiFi Gratis Di Pesawat Pada 2019

Sebelumnya Citilink memastikan akan menerapkan bagasi berbayar mulai 8 Februari 2019 untuk seluruh penerbangan domestik di setiap pembelian tiket yang dimulai pada 8 Februari 2019.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru