5 Bandara Transit Terbaik, Fasilitasnya Dijamin Tidak Membuatmu Bosan!

Pernah membayangkan bagaimana rasanya transit lebih dari 5 jam untuk penerbangan long haul? Bosan mungkin sepertinya merupakan kata yang tepat untuk menggambarkan suasana transit yang panjang di suatu bandara. Namun, bagaimana jika ada bandara yang menyediakan aneka fasilitas hiburan seru dan menyenangkan selama transit?

Skytrax sebagai salah satu lembaga penghargaan untuk bandara di dunia telah merilis daftar bandara transit terbaik tahun 2018. Dengan segala fasilitas yang ada di dalamnya, transit di 5 bandara berikut ini dijamin tidak akan membuatmu bosan.

1. Hong Kong International Airport, Hong Kong

Image credit: Hong Kong International Airport

Di Hong Kong, tidak perlu khawatir bosan saat transit. Ada banyak fasilitas hiburan, belanja dan pameran yang menyenangkan. Salah satu yang terkenal adalah Dream Come True Education Park. Wahana permainan ini dikhususkan untuk keluarga beserta anak-anaknya yang sedang menunggu pesawat lanjutan. Di sini, anak-anak akan diajak memerankan profesi yang mereka inginkan, lengkap dengan segala peralatannya mulai dari pilot, astronot, pramugari dan lainnya.

Image credit: Hong Kong International Airport

Selain itu kamu juga bisa melihat pabrik mie instant cup Demae Iccho pertama di dunia. Wow, seru sekali kan? Jika tidak ingin terlalu banyak berjalan kamu bisa duduk santai sembari menonton film 2D atau 3D IMAX di teater UA IMAX. Keren sekali, bukan? Waktu transit yang lama tidak lagi jadi masalah.

2. Changi Airport, Singapura

Image credit: @changiairport

Transit di dalam bandara sudah pasti akan menimbulkan rasa jenuh karena dikelilingi oleh tembok tinggi dan bangunan yang terkesan kaku. Namun, berbeda dengan Changi. Bandara kebanggan rakyat Singapura ini menawarkan sensasi alam di dalam bandaranya. Mulai dari kebun bunga matahari, taman anggrek hingga taman bunga teratai yang menyejukkan.

Image credit: @changiairport

Jika kamu memiliki waktu transit lebih dari 3 jam, kamu juga bisa berkunjung ke taman kupu-kupu atau bersantai di rooftop jacuzzi. Tidak ketinggalan layanan spa hingga aneka permainan seperti Xbox bisa kamu temui dengan mudah di Changi. Dijamin kamu tidak akan kehabisan aktivitas selama transit di sini.   

3. Incheon Airport, Korea Selatan

Korea Selatan juga tidak mau ketinggalan untuk menyajikan berbagai fasilitas terbaik bagi para penumpang yang sedang transit. Bukan hanya fasilitas di dalam bandara tapi juga di luar bandara. Tidak peduli berapa lama waktu transitmu di Incheon, kamu bisa mengikuti tur gratis keliling Korea mulai dari 1 hingga 5 jam lamanya.

Image credit: @incheon_airport

Tujuan tempat wisatanya juga tidak kalah seru lho. Di antaranya Istana Gyeongbokgung, Desa Bukchon Hanok, Pasar Gwangjang, Gua Gwang Myeong, Pantai Eurwangni hingga pusat belanja Myeong-dong. Tidak akan nyesel deh transit di Incheon.

4. Munich Airport, Jerman

Image credit: Munich Airport

Nah, kalau bandara yang satu ini terletak di benua Eropa. Dengan lebih dari 60 restoran, kafe dan bar, waktu transit yang lama hanya akan terasa sebentar. Meski tidak mampir ke Munich kamu tetap bisa menemui aneka kuliner khas Jerman termasuk bir Jerman yang konon katanya sangat terkenal ya.

Image credit: Munich Airport (kiri), @munich_airport (kanan)

Jangan lewatkan makan di kafe dengan pemandangan langsung ke jalur taxiway yang memukau. Anak-anak juga bebas bermain di Kinderland dengan fasilitas playground dan aneka permainan yang menyenangkan.   

5. Taiwan Taoyuan International Airport, Taiwan

Image credit: @taoyuanairport

Pijat dan relaksasi mungkin sudah biasa kamu temui di beberapa bandara. Tapi bagaimana dengan pijat Kung Fu? Tentunya hanya ada di Taiwan. Selama transit kamu bisa menunggu di lebih dari 30 lounge bertema unik yang nyaman.

Image credit: @taoyuanairport

Beragam aktivitas hiburan seperti Xbox, game PC hingga menelusuri galeri kebudayaan Taiwan juga bisa dilakukan di sini. Jangan lupakan pula berfoto di gerbang Hello Kitty yang instagramworthy.

Baca juga: 7 Bandara Dengan City Tour Gratis Kalau Kamu Transit Di sana

Nah, bagaimana? Masih takut bosan untuk transit dalam waktu yang lama?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru