WNI Dapatkan Fasilitas Bebas Visa Ke Kazakhstan

Bertambah lagi negara tetangga yang mengizinkan traveller asal Indonesia berkunjung dan berwisata tanpa harus mengurus visa setelah Kazakhstan menjadi negara terbaru yang memberikan fasilitas bebas visa.

Dalam keterangan yang dirilis di Facebook resmi kedutaan besarnya di Indonesia, Senin (30/9), Pemerintah Republik Kazakhstan memberikan keleluasaan untuk warga negara Indonesia untuk masuk dan keluar Kazakhstan tanpa harus mengurus visa.

“Warga negara Indonesia mulai 30 September 2019 bisa masuk dan keluar Kazakhstan tanpa visa jika periode tinggal tidak melebihi 30 hari,” demikian keterangan yang dirilis Kedutaan Besar Kazakhstan untuk Indonesia di laman Facebook mereka.

Aturan tersebut merupakan Resoulsi Pemerintah Republik Kazakhstan Nomor 693 yang ditandatangani oleh Perdana Menteri Askar Mamin pada 18 September 2019, menggantikan aturan sebelumnya yang tercantum pada Pasal 17 Aturan Pemerintah Republik Kazakhstan Nomor 148, tertanggal 21 Januari 2012.

Selain Indonesia, negara Asia Tenggara lainnya yang mendapatkan fasilitas bebas visa dari pemerintah Kazakhstan antara lain Vietnam, Filipina dan Thailand, sementara Malaysia dan Singapura sudah terlebih dulu mendapatkannya.

Kazakhstan sendiri merupakan negara pecahan Uni Sovyet. Wilayahnya terbentang cukup luas, dari barisan Pegunungan Altai di timur hingga Laut Kaspia di barat, yang menjadikan negara ini negara terluas kesembilan di dunia. Sebagian besar wilayah Kazakhstan termasuk dalam kawasan Asia Tengah dan sebagian kecil lainnya masuk wilayah Eropa Timur.

Kazakhstan juga sering disebut sebagai Virgin Lands, mengingat beberapa wilayah negara tersebut belum tersentuh sama sekali. Karena alasan itu juga, wisata alam menjadi salah satu yang paling ditonjolkan, mulai dari mendaki gunung, menjelajah perbukitan hijau Tian Shan, bertemu dengan kehidupan alam liar yang sebenarnya di padang rumput sekaligus berbaur dengaan warga di desa-desa yang tersebar di seluruh daerah.

Negara yang beribukota di Nur-Sultan itu juga memiliki kota-kota dengan arsitektur futuristik yang unik. Kamu juga bisa mengunjungi sejumlah museum, di antaranya ALZhiR Museum Memorial Complex, atau berbelanja di pusat perbelanjaan mewah, atau bahkan menikmati kehidupan malam di pusat kota.

Baca juga: Indonesia Masuk Daftar Lima Besar Negara Rekomendasi Untuk Solo Traveler Perempuan

Apakah kamu tertarik berkunjung ke Kazakhstan dalam waktu dekat?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru