Terbang ke Cebu SEKARANG JUGA — Inilah Alasan Dan Destinasi Yang Harus Kamu Datangi

Artikel ini diterjemahkan dari versi Bahasa Inggris ini. Read here for the English version.

Punya resolusi tahun baru atau tidak, sudah waktunya menjadikan 2019 sebagai momen KAMU untuk travelling. Dan untuk memulai 2019 dengan petualangan yang mengesankan, mengapa tidak terbang ke Cebu? Memang banyak pulau keren di Filipina, tapi tidak ada yang menyamai pulau Cebu ini. Destinasi wisata tropis yang menawarkan alam yang super indah dan kehidupan perkotaan yang asyik, Cebu memiliki semuanya!

Salib Magellan  | Image credit: Psalm Ramos (kiri); Pulau Sumilon (kanan)

Banyak hal yang bisa dilihat dan kamu rasakan, mulai dari menyaksikan keajaiban alam di bawah laut dan juga pemandangan memesona di atasnya, termasuk kehidupan urban yang menggeliat, serta kekayaan budaya yang tersaji dari kulinernya. Jangan juga melewatkan bangunan bersejarah yang akan membawa kamu kembali ke masa lalu, dan kamu akan melihat alasan mengapa Cebu menjadi destinasi yang pas untuk liburan di Filipina.

Baca juga: 5 Perfect One-Week Itineraries for Your Ultimate Vacation in the Philippines

Mengapa Kamu Harus Terbang Ke Cebu

Ada banyak alasan untuk mencintai Cebu! Baca terus sehingga kamu bisa segera memesan dan memastikan keberangkatan ke Cebu secepatnya!

1. Cebu menawarkan yang terbaik dalam segala dunia

Ketika orang membayangkan Cebu, hanya salah satu yang muncul di kepala, beragam pantai atau foto dari Kota Cebu. Tapi, ada yang lain yang harus kamu tahu — kamu bisa mendapatkan keduanya hanya dalam sekali perjalanan! Kami sudah mengatakan sebelumnya dan kami akan mengulanginya lagi: Cebu menawarkan pesona alam terbaik, sejarah, budaya dan kotanya. Kamu juga bisa merasakan petualangan gastronomik saat berada di sana! Dan Cebu juga menawarkan akomodasi yang sangat nyaman untuk semuanya dalam berbagai pilihan.

Area kolam renang One Central Hotel | Image credit: Psalm Ramos

Tips asyik: Bicara mengenai akomodasi, tahukah kamu bahwa kamu bisa mendapatkan pengalaman terbaik di Kota Cebu dengan memesan akomodasi yang berdekatan dengan Downtown Cebu? Dengan demikian, kamu bisa dengan mudah menjelajah ke sejumlah spot wisata yang berada dekat dengan tempat kamu menginap dalam satu hingga dua hari. Kamu bahkan bisa memulai perjalanan sehari dari area ini, dengan Kota Cebu sebagai titik awalnya. Memesan penginapan di hotel deluxe yang bisa memenuhi semua kebutuhan kamu tanpa harus menguras isi kantong, One Central Hotel di Sanciangko Street menjadi opsi yang tepat untuk itu. Di dalamnya terdapat restoran, spa, kolam renang dan gym untuk tempat bersantai kamu jika ingin berada di hotel. Berencana memesan penginapan kamu sekarang? Klik di sini untuk akomodasi terbaik di Cebu.

2. Cebu adalah surga bagi pecinta pantai

Pulau Sumilon | Image credit: Psalm Ramos

Hal ini tidak bisa dibantah: Cebu adalah surganya pantai karena menjadi ‘rumah’ dari pantai dengan pasir putih dan air yang bening dengan kehidupan bawah laut yang menawan. Yang harus kamu lakukan tinggal memilih destinasi di bagian selatan (Pulau Sumilon dan Moalboal!) atau ke utara (Pulau Bantayan dan Malapascua!) untuk mendapatkan siraman sinar matahari yang syahdu.

Kamu juga tidak akan melewatkan nuansa pantai yang asyik meskipun memilih tinggal di dekat bandara. Banyak sekali resort yang hanya berjarak setengah jam perjalanan dari Bandara Internasional Mactan-Cebu seperti Crimson Resort and Spa Mactan dan Shangri-La’s Mactan Resort and Spa, yang mana keduanya memiliki pantai pribadi dan pemandangan bawah laut yang memesona.

Tapi pada dasarnya, Cebu juga menjadi titik awal yang sempurna untuk menuju ke banyak destinasi wisata pantai di Filipina. Terbang ke Cebu dan pertimbangkan mengunjungi banyak tempat asyik ke surga terdekat seperti Bohol. Boracay, Iloilo dan Siargao.

3. Cebu adalah tiket yang tepat menuju ke banyak destinasi di Filipina

Selain memiliki banyak spot wisata yang asyik, Cebu juga menjadi pintu masuk yang tepat menuju ke banyak destinasi lain di Filipina, dan kita bukan hanya berbicara mengenai pantai yang istimewa di negara ini. Dari Cebu, kamu bisa dengan mudah menjelajah kota metropolitan lain di Filipina seperti Manila, Davao, Cagayan de Oro dan Clark di Pampanga! Kunci untuk bisa melakukan perjalanan ini? Pilih maskapai yang memiliki banyak opsi penerbangan domestik yang tersambung dari Bandara Internasional Mactan-Cebu.

Mactan-Cebu International Airport | Image credit: Psalm Ramos

Untuk harga yang paling terjangkau kapan saja, Cebu Pacific menjadi opsi terbaik dan memiliki jalur penerbangan terintegrasi antarpulau. Dengan Cebu Pacific, kamu bisa terbang dari Cebu ke Manila, Davao, Iloilo, Aklan, Bohol, Clark, Siargao dan banyak lagi lainnya. Kamu juga bisa mengecek langsung jaringan penerbangan maskapai domestik ini di sini.

Fakta Penerbangan Asyik: Cebu Pacific merupakan maskapai budget yang memiliki banyak add-ons yang asyik untuk kenyamanan dan kemudahan penumpangnya. Terbang dengan membawa papan selancar? Tidak masalah, CEB Surfboard akan membantu kamu. Cebu Pacific juga mengantongi sertifikat halal untuk setiap makanan yang disajikan selama penerbangan, yang harus kamu coba. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai CEB Meals di sini. Butuh angkutan antarpulau? Tidak usah khawatir, klik di sini untuk mengetahui bagaimana CEB Transfer bisa membantu kamu. Maskapai ini menawarkan servis yang sepadan dengan uang yang kamu keluarkan!

Baca juga: Here’s Why I Think this Airline’s Food Selection is Friendly for EVERYONE

4. Cebu membolehkan kamu terbang dari dan ke beragam destinasi internasional

Terminal 2 Bandara Internasional Mactan-Cebu yang baru | Image credit: Alyosha Robillos

Kejutan! Cebu Pacific juga memberikan pilihan untuk kamu terbang langsung ke berbagai bandara internasional dari Bandara Internasional Mactan-Cebu! Sekarang kamu bisa terbang langsung ke Singapura, Narita (Jepang), Incheon (Korea Selatan), Hong Kong dan Macau (rute terbaru) dari Mactan di Cebu. Mudah sekali, kan? Klik di sini untuk melihat jadwal dan memesan penerbangan kamu!

Fakta asyik: Pantau juga promo dan seat sales di sini, ya! Penawaran ini menjadi semua penerbangan Cebu Pacific menjadi paling murah dan jauh lebih terjangkau!

Kemana kamu harus pergi ketika terbang ke Cebu

Kami bukannya menyuguhkan spoiler…dan cara terbaik mengapresiasi keberagaman Cebu dan energi yang tidak tertandingi adalah dengan merasakan langsung pengalaman mengesankan itu sendiri. Jadi, inilah sedikit bocoran mengenai apa yang dimiliki Cebu, mulai dari tempat terbaik untuk bersantai hingga spot paling asyik menikmati pesona alamnya!

1. Pulau Sumilon

Image credit: Psalm Ramos

Pulau Sumilon adalah pantai publik yang luar biasa yang berada tidak jauh dari Bluewater Sumilon Resort. Kamu bisa mengunjungi hamparan pasir pantai yang putih atau mendapatkan tiket masuk seharian ke Bluewater Sumilon Resort untuk menikmati keseruan di dalamnya.

2. Benteng San Pedro

Merupakan salah satu benteng tertua di Filipina (dan salah satu yang terkecil juga), benteng San Pedro menjadi destinasi yang harus dikunjungi jika kamu adalah pecinta sejarah.

3. Rumah tua yang menjadi museum

Banyak sekali rumah-rumah tua di Cebu, dan banyak di antaranya yang kemudian diubah menjadi museum, terutama yang ada di pusat kota Cebu. Banyak pula di antaranya yang menawarkan tur dengan pendamping. Kami merekomendasikan Casa Gorordo dan Jesuit House untuk dikunjungi.

Image credit: Psalm Ramos

Casa Gorordo memiliki toko souvenir yang penuh dengan barang unik dari segala penjuru Filipina — pas untuk yang tertarik berbelanja oleh-oleh! Mereka juga memiliki cafe dan restoran, pas juga untuk kamu yang tiba-tiba kelaparan saat melakukan tur. Sementara Jesuit House menawarkan timeline mengenai sejarah Cebu. Setelah melakukan tur, kamu bisa menikmati segelas kopi di dalam rumah, atau tepatnya di dalam perpustakaan yang dimiliki museum ini. Sejumlah koleksi buku di perpustakaan ini juga dijual, lho!

4. Kuil Taoist

Satu-satunya kuil Taoist di Kota Cebu, tempat ini menjadi destinasi favorit bagi mereka yang beragama Tao dan juga wisatawan yang menyukai bangunan yang cerah dengan sentuhan seni khas Asia.

5. Taman Bunga Sirao

Image credit: Psalm Ramos

Dengan hanya membayar 50 peso, kamu bisa masuk ke Taman Bunga Sirao. Di sini, kamu bisa menikmati alam sekaligus mengambil foto dengan nuansa yang Instagrammable.

6. Salib Magellan

Tidak sedikit yang meyakini bahwa salib ini merupakan salib asli yang ditinggalkan penjelajah asal Spanyol Ferdinand Magellan di tahun 1521, namun ada juga yang mengatakan salib ini hanya replika. Terlepas dari itu, Salib Magellan telah menjadi spot populer dan menjadi simbol bagaimana agama Katolik berkembang di negara ini.

7. Basilica Minore del Santo Niño

Image credit: Psalm Ramos

Basilica Minore del Santo Niño menjadi salah satu gereja paling ikonik di Filipina dan kerap dikunjungi oleh peziarah dan penganut taat Katolik. Bukan hanya karena struktur bangunan yang luar biasa, gereja ini memiliki museum, plaza dan taman serta gambar dari Child Christ atau Santo Niño.

8. Pulau Malapascua

Di sinilah kamu harus pergi jika ingin bersnorkel dengan Hiu Thresher di habitat aslinya. Jika tidak tertarik menyelam, kamu bisa sekadar bersantai, relaks dan menikmati pemandangan di Pulau Malapascua.

9. Pulau Bantayan

Image credit: Roderick Eime

Kerap disebut sebagai Boracay dari Cebu, Pulau Bantayan menyajikan pantai dengan perairan yang jernih dan pasir putih yang lembut. Perbedaannya adalah Bantayan tidak dikembangkan seperti Boracay, yang berarti kamu akan mendapati surga tropis yang belum tersentuh oleh peradaban.

10. Puncak Osmeña

Untuk sampai ke Puncak Osmeña, kamu harus melakukan perjalanan selama tiga jam dari Kota Cebu. Setibanya di sana, perjalanan dilanjutkan dengan mendaki selama satu hari untuk bisa menikmati pemandangan hijau yang fantastis dan perbukitan yang indah. Puncak Osmeña juga pas untuk pendaki pemula.

11. Moalboal

Image credit: Lakshmi Sawitri

Ketika kamu terbang ke Cebu, destinasi pantai yang harus kamu tuju adalah Moalboal. Pantainya asyik untuk menikmati sunset dan perairannya menjadi surga bagi para penyelam karena pesona tarian ikan sardines di dekat Pulau Pescador.

12. Pasar Taboan

Jika tertarik menjelajahi pasar, Taboan menjadi destinasi yang ramah turis. Tempat ini dikenal karena danggit (ikan asin kering) dan sejumlah kuliner lokal lainnya, yang terkadang harganya bisa jauh lebih mahal dari yang ada di pusat perbelanjaan modern. Makanan lainnya yang bisa kamu cari adalah mangga kering dan chicharon kriuk!

Jika kamu suka dengan yang manis-manis dan segala macam kue, mencoba rosquillos (mirip dengan butter cookie), otap (biskuit berlapis gula yang tipis) dan masareal (gabungan dari sirup gula dan kacang tanah) menjadi keharusan.

13. The Market oleh Sugbo Mercado

Image credit: Psalm Ramos

Taman kuliner terbaru di Cebu, The Market oleh Sugbo Mercado, adalah saudara muda dari Sugbo Mercado di IT Park. bagi yang non-muslim tidak ada salahnya menikmati lechon (sajian babi dengan kulit crispi) yang lumer di mulut dan scallops yang dicelupkan ke keju, mentega dan bawang putih. Setelahnya diguyur dengan jus kelapa segar atau teh susu. Rasanya nikmat, lho!

14. Colon Street

Mengapa tidak mengunjungi Colon Street, jalan paling tua di Filipina saat berkunjung ke Cebu? Jalanan ini banyak memiliki spot yang pas untuk hobi fotografi kamu. Saat ini jalanan tersebut juga memiliki nuansa modern, meski masih bisa dilihat sejumlah bangunan lama, yang terbukti tidak lekang oleh waktu.

Tips asyik: Daerah di pusat kota Cebu ini bisa sedikit membingungkan bagi mereka yang tidak terbiasa dengan hubhub Filipina. Wisatawan juga harus menjaga dan mengawasi barangnya dengan baik agar tidak kecopetan atau kemalingan. Untuk pencegahan, jangan datang ke sini sendirian. Lebih baik bepergian ke sini dengan teman travel kamu.

15. Terminal 2 Bandara Internasional Mactan-Cebu

Kami berani taruhan kamu akan dibuat terkejut melihat terminal bandara yang ada di sini. Lihat saja area baru Bandara Internasional Mactan-Cebu dan kamu akan memahami mengapa tempat ini bisa menjadi destinasi wisata tersendiri. Eksterior (dan interior) yang beraksen kayu, sekaligus menambah mood dengan sensasi tropis yang ditawarkan, yang membuat kamu bakal semakin ngebet segera menuju pantai terdekat.

Image credit: Psalm Ramos

Perlu diperhatikan jika terminal ini hanya melayani penerbangan internasional. Tapi, yang ingin mengintip dan mungkin mengambil foto nuansa yang ada, kamu bisa langsung menuju ke ruang tunggu. Tidak usah bingung juga menuju ke tempat ini karena ada bus P2P (point to point) yang akan membawa kamu dari Terminal 2 ke bagian lain dari Bandara Internasional Mactan-Cebu dengan gratis!

Kamu tahu kamu akan menjalani liburan yang menjanjikan dengan hanya melihat bandaranya saja. Itu juga hanya menjadi ‘hidangan pembuka’ dari apa yang ditawarkan Cebu dan kamu hanya melihat permukaannya saja. Waktu juga terus berjalan, segera terbang ke Cebu sekarang dan jelajahi keseruannya…dari utara ke selatan, dari pegunungan menuju ke pantai, menjelajah Filipina dan segala keseruannya!

MULAILAH PERJALANAN SERU KAMU KE CEBU!

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi situs resmi Cebu Pacific, Facebook, Instagram, Twitter dan YouTube.


Dipersembahkan oleh Cebu Pacific Air

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru