10 Drama Korea Terbaru Yang Tayang Di Bulan Desember 2021

Selama tahun 2021 ini penonton drama Korea telah ditemani oleh berbagai judul dan genre drama favorit. Hingga tak terasa, kini penghujung tahun telah di depan mata dan kita masih akan ditemani oleh judul drama Korea terbaru di bulan Desember 2021 yang banyak dibintangi oleh aktor top Negeri Ginseng.

Dari banyaknya judul drama Korea terbaru yang tayang di bulan Desember 2021 ini, beberapa judul telah ramai dibicarakan dan dinanti banyak orang. Mulai dari drama Snowdrop yang dibintangi oleh Jisoo BLACKPINK, series terbaru Netflix The Silent Sea, hingga drama Bad and Crazy yang menampilkan aksi Lee Dong Wook.

Semakin penasaran dan antusias? Berikut 10 drama Korea terbaru di bulan Desember 2021 yang wajib masuk daftar tontonanmu.

1. Our Beloved Summer

Drama Korea Desember 2021 - Our Beloved Summer
Image credit: @sbsdrama.official

Our Beloved Summer menjadi drama terbaru dari Kim Da Mi yang sukses dengan drama Itaewon Class dan Choi Woo Shik dari film Parasite. Drama ini mengisahkan tentang hubungan Choi Woong (Choi Woo Shik) dan Gook Yeon Soo (Kim Da Mi) yang bertemu kembali setelah putus 10 tahun lalu.

Hal ini bisa terjadi karena film dokumenter sewaktu mereka SMA tiba-tiba menjadi viral hingga membuat keduanya dipertemukan kembali untuk syuting acara dokumenter di televisi. Bergenre drama komedi romantis, banyak pecinta drama Korea yang menyambut drama ini karena ceritanya yang sangat fresh. Drama ini dapat kamu tonton di aplikasi streaming Netflix.

Pemain: Kim Da Mi, Choi Woo Shik, Kim Sung Chul
Jumlah episode: 16
Tanggal tayang: 6 Desember 2021

2. Artificial City

Artificial City
Image credit: @jtbcdrama

Dibintangi oleh aktris Soo Ae dan aktor Kim Kang Woo, Artificial City menjadi drama terbaru dengan genre thriller misteri. Yoon Jae Hee (Soo Ae), seorang menantu dari keluarga konglomerat dan berniat menjadikan suaminya menjadi calon presiden Korea Selatan. Untuk memenuhi ambisinya, ia bekerja sama dengan jaksa publik dan harus menghadapi segala hal yang cukup rumit.

Pemain: Soo Ae, Kim Kang Woo
Jumlah episode: 20
Tanggal tayang: 8 Desember 2021

3. Uncle

Drama Korea Desember 2021 - Uncle
Image credit: TV Chosun

Salah satu drama yang siap mengocok perut dengan aksi komedi dari aktor senior Oh Jung See yaitu Uncle. Drama ini merupakan remake dari sitkom BBC yang mengisahkan tentang Wang Jun Hyeok, musisi yang tidak terkenal hingga hidupnya menjadi terpuruk.

Tak hanya karir, hubungan dengan kakak perempuannya bernama Joon Hee pun tak berjalan baik. Cerita semakin menarik ketika anak laki-laki dari Joon Hee muncul dihadapannya dan membuatnya harus mengasuh sang keponakan yang menderita OCD.

Pemain: Oh Jung Se, Lee Kyung Hoon
Jumlah episode: 16
Tanggal tayang: 11 Desember 2021

4. Bad and Crazy

Bad and Crazy
Image credit: iQiyi

Dua aktor tampan Lee Dong Wook dan Wi Ha Joon beradu akting dalam drama penuh aksi berjudul Bad and Crazy. Drama ini mengisahkan tentang Soo Yeol (Lee Dong Wook), seorang detektif polisi matrealistis yang memiliki akan melakukan apa saja untuk mencapai kesuksesan.

Namun sifat buruknya tersebut berubah semenjak bertemu dengan pria “gila” bernama K (Wi Ha Joon). Keduanya pun bersatu untuk menjadi superhero yang berjuang melawan korupsi di kepolisian. Drama ini dapat kamu saksikan di aplikasi streaming iQiyi.

Pemain: Lee Dong Wook, Wi Ha Joon
Jumlah episode: 12
Tanggal tayang: 17 Desember 2021

5. Snowdrop

Drama Korea Desember 2021 - Snowdrop
Image credit: @jtbcdrama

Penantian panjang Blink, sebutan untuk fans BLACKPINK akhirnya terbayar karena drama dari salah satu membernya yaitu Jisoo akan tayang di akhir bulan ini. Drama dengan judul Snowdrop ini juga akan menampilkan aktor tampan Jung Hae In sebagai lakon utama lawan main dari Jisoo.

Berlatar tahun 1987, drama ini menceritakan seorang mahasiswa bernama Im Su Ho (Jung Hae In) yang berlumuran darah dan masuk ke sebuah asrama wanita. Di sanalah ia bertemu dengan Eun Young Ro (Jisoo BLACKPINK) dan memutuskan untuk merawatnya secara diam-diam. Seiring berjalannya waktu, perasaan cinta tumbuh diantara keduanya. Drama ini dapat kamu saksisan di aplikasi streaming Disney+.

Pemain: Jung Hae In, Jisoo BLACKPINK
Jumlah episode: 16
Tanggal tayang: 18 Desember 2021

6. Bulgasal

Bulgasal
Image credit: @tvn_drama

Bagi pecinta genre fantasi, maka drama Bulgasal ini menjadi tontonan wajib di bulan Desember ini. Seorang pria bernama Dan Hwal (Lee Jin Wook) merupakan imortal yang telah hidup selama 600 tahun dan dikutuk hidup abadi menjadi makhluk mistis yang mengonsumsi darah atau dikenal sebagai Bulgasal.

Sedangkan Min San Woon (Kwon Nara) dulunya juga seorang imortal namun kini telah berinkarnasi menjadi manusia dengan mengubah identitas untuk balas dendam. Keduanya akhir bertemu kembali dan membuat cerita dalam drama menjadi lebih menarik. Drama ini dapat kamu saksikan di aplikasi streaming Netflix.

Pemain: Kwon Nara, Lee Jin Wook, Lee Joon
Jumlah episode: 16
Tanggal tayang: 18 Desember 2021

7. When Flowers Bloom, I Think of the Moon (Moonshine)

Drama Korea Desember 2021 - When Flowers Bloom, I Think of the Moon (Moonshine)
Image credit: Viu

Diantara banyaknya drama berlatar belakang sekarang dan masa depan, When Flowers Bloom, I Think of the Moon (Moonshine) menjadi drama berlatar sekarang sejarah atau biasa dikenal dengan sageuk yang begitu dinanti.

Mengambil setting akhir periode dinasti Joseon ketika minuman alkohol dilarang beredar, drama ini menceritakan tentang inspektur kerajaan bernama Nam Young (Yoo Seung Ho) yang bertugas menangani hal ini. Namun dalam perjalanannya, dia justru bertemu Kang Ro Seo (Hyeri Girl’s Day), seorang wanita miskin yang menjadi tulang punggung keluarga dengan memproduksi alkohol secara diam-diam. Drama ini dapat kamu saksisan di aplikasi streaming Viu.

Pemain: Yoo Seung Ho, Hyeri Girl’s Day
Jumlah episode: 16
Tanggal tayang: 20 Desember 2021

8. Only One Person

Image credit: @jtbcdrama

Only One Person mengisahkan tentang tiga wanita yang menderita penyakit hingga sekarat dan bertemu di sebuah rumah sakit. Sebelum meninggal, mereka terlibat dalam kasus pembunuhan dengan sebuah rencana untuk membunuh penjahat. Namun ternyata keinginan mereka tidak berjalan mulus karena mereka justru bertemu dengan orang benar-benar berharga.

Pemain: Ahn Eun Jin, Kang Ye Won, Joy Red Velvet
Jumlah episode: 16
Tanggal tayang: 20 Desember 2021

9. The Silent Sea

Drama Korea Desember 2021 - The Silent Sea
Image credit: Netflix

Konsisten memproduksi series Korea di setiap bulannya, kini Netflix akan memeriahkan malam Natal dengan dengan series terbarunya berjudul The Silent Sea. Berlatar masa depan ketika bumi kekurangan air dan makanan, para anggota tim terlatih seperti Yoon Jae (Gong Yoo) dan Ji An (Bae Doo Na) dikirim ke luar bulan untuk menjalankan sebuah misi.

Bukan misi biasa, mereka harus mengambil sampel misterius yang ditinggalkan di stasiun penelitian. Tentu saja berbagai rintangan harus mereka hadapi dan akan diceritakan dalam delapan episode di Netflix.

Pemain: Bae Doo Na, Gong Yoo, Lee Joon
Jumlah episode: 8
Tanggal tayang: 24 Desember 2021

10. Drama Korea Desember 2021 – Tracer

Image credit: Wavve Original

Im Shi Wan kembali menjadi pegawai kantoran setelah sukses di drama Misaeng. Melalui drama terbarunya berjudul Tracer, ia akan berperan sebagai manajer tim yang baru diangkat di Biro Investigasi di Divisi Pajak Kantor Regional Seoul. Dibalik wajah tampannya, namun ia dikenal dengan seseorang yang memiliki lidah tajam. Drama ini akan berfokus dengan aksi balas dendam di dunia kerja yang penuh dengan kepentingan.

Pemain: Im Shi Wan, Son Hyun Joo, Go Ah Sung
Tanggal tayang: Desember 2021

Baca juga: Traveler Wajib Nonton! 7 Docuseries Traveling Netflix, Auto Keliling Dunia Virtual

Rekomendasi drama Korea di atas dengan deretan aktor dan aktris populer akan menutup tahun 2021 dengan perasaan antusias. Bahkan beberapa judul yang belum tayang seperti Snowdrop dan The Silent Sea telah membuat banyak orang panasaran. Apakah kamu juga merasakan hal yang sama?

 


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru