Kerja Sama Dengan Batik Air, Emirates Buka Akses Ke 25 Kota Di Indonesia

Maskapai asal Dubai, Emirates, telah menjalin kesepakatan codeshare partnership dengan maskapai asal Indonesia, Batik Air. Kerja sama tersebut membuka lebih banyak pilihan destinasi dan konektivitas bagi pelanggan Emirates untuk menjelajah Indonesia.

Dalam kesepakatan tersebut, pelanggan Emirates bisa memiliki akses ke 25 kota di Indonesia dengan hanya menggunakan kebijakan satu tiket dan satu bagasi.

Melalui rilisnya, yang diterima TripZilla Indonesia pada Jumat (21/10), Emirates menjelaskan bahwa dalam kesepakatan tersebut, pihaknya telah menempatkan kode pada 8 rute penerbangan milik Batik Air via Jakarta ke Balikpapan (BPN), Denpasar (DPS), Medan (KNO), Manado (MDC), Padang (PDG), Surakarta (SOC), Surabaya (SUB) dan Makassar (UPG).

Sebagai tambahan, melalui kesepakatan interline, pelanggan Emirates juga memiliki akses mudah ke 17 destinasi jalur domestik Indonesia lainnya via Jakarta dan Denpasar, ke kota-kota seperti Praya (LOP), Semarang (SRG), Sorong (SOQ) dan banyak lagi lainnya.

Tiket penerbangan sudah bisa dipesan langsung di situs resmi Emirates di www.emirates.com, agen perjalanan online (OTA) atau melalui agen perjalanan offline.

Kerja sama antara dua  maskapai ini membuka peluang masuknya wisatawan internasional dan bisa dengan mudah menjelajah ke segala penjuru Indonesia dengan hanya membeli satu tiket penerbangan.

Adapun Batik Air bukan maskapai pertama asal Indonesia yang sudah menjalin codeshare partnership dengan Emirates. Maskapai nasional Garuda Indonesia juga sudah menjalin kerja sama yang sama dengan maskapai asal Dubai tersebut pada awal tahun 2022 untuk delapan destinasi domestik di Indonesia.

Emirates juga sudah melayani penerbangan dari dan ke Indonesia selama lebih dari 30 tahun, sejak penerbangan perdana ke Jakarta pada tahun 1992.

Saat ini Emirates telah membuat kesepakatan kerja sama codeshare dengan 26 maskapai dan dua perusahaan kereta api di seluruh dunia, juga 110 partner antarjalur di seluruh dunia. Maskapai ini menawarkan kesempatan kepada pelanggannya konektivitas global ke lebih dari 130 destinasi di enam benua.

Baca juga: Emirates Puncaki Daftar Maskapai Penerbangan Teraman, Bagaimana Dengan Indonesia?

Perjalanan ke seluruh dunia kini semakin mudah, bukan? Tunggu apa lagi, jelajahi dunia sekarang juga!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru