Dirilis Ulang, Film Tjoet Nya’ Dhien Mulai Tayang Hari Ini

Kangen melihat film Indonesia berkualitas tayang di bioskop? Nah, kerinduan kamu bisa terobati karena film legendaris Tjoet Nya’ Dhien kembali dirilis dan tayang mulai hari ini.

Bagi kamu yang belum tahu, film beredar pertama kali tahun 1988. Artis yang bermain di film ini merupakan para legenda film Indonesia, seperti Piet Burnama, Christine Hakim, Rudy Wowor dan juga Slamet Rahardjo. Eros Djarot menjadi sutradara film, yang pernah diputar di Selection de la Semaine de la Critique di Cannes pada 1989 tersebut.

Dengan aktor dan aktris kawakan, dan alur cerita yang luar biasa, Tjoet Nya’ Dhien kembali dirilis dan bakal tayang mulai hari ini, 20 Mei 2021, di bioskop-bioskop Indonesia. Untuk yang berada di Jakarta, film ini bisa dilihat di jaringan XXI Plaza Senayan, Pondok Indah I, Blok M, Bekasi dan Trans Yogi Cibubur. Bioskop lainnya di kawasan Karawaci, Botanical Square Bogor, Surabaya, Semarang, Makassar dan Medan juga menayangkannya.

Film yang pertama kali beredar pada 33 tahun silam tersebut juga sudah mengalami restorasi secara menyeluruh. Proses restorasi sendiri dilakukan di Eye Film Museum Amsterdam, Belanda dan juga IDFilm Center Foundation Jakarta, di mana format pita celuloid ditranformasi ke DCP, yang membuat gambar bisa menjadi lebih bersih dan detail warna yang jauh lebih tajam.

Namun demikian, karena pertimbangkan teknis, durasi film yang sebelumnya berjalan kurang lebih 130 menit telah dipangkas menjadi 106 menit.

Diungkapkan Christine Hakim, yang berperan sebagai pahlawan nasional Aceh tersebut, kembali ditayangkannya film tersebut untuk memberikan kesmepatan kepada generasi muda yang belum pernah menyaksikan, khususnya kaum milenial. Selain itu, film tersebut juga memiliki pesan yang masih sangat relevan dengan kehidupan masa kini, demikian dikutip dari Antaranews.

Film ini bercerita mengenai perjuangan Dhien dalam memimpin pasukan gerilya di Aceh. Setting ceritanya berfokus pada periode enam tahun antara kematian Teuku Umar dan penangkapan Dhien oleh Belanda. Dengan banyaknya insiden, emosi dan dialog yang menarik, film Tjoet Nya’ Dhien wajib masuk dalam daftar tontonan kamu mulai hari ini!

Baca juga: Film Marvel Terbaru 2021 Yang Patut Ditunggu Setelah WandaVision!

Apakah kamu tertarik menyaksikan film ini?

 

Preview image source: Instagram Christine Hakim

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru