Jepang Perpanjang Masa Penangguhan Pemberian Visa Hingga Akhir Mei

Jepang akan memperpanjang masa penangguhan pemberian visa kepada warga negara asing hingga akhir Mei 2020. Sebelumnya, periode penangguhan pemberian visa oleh pemerintah Jepang akan berakhir pada bulan April.

Belum adanya penurunan signifikan dalam hal jumlah penderita wabah pandemi Covid-19 di sejumlah negara di seluruh dunia menjadi alasan bagi pemerintah Jepang untuk memperpanjang masa penangguhan pemberian visa ini. Dilansir dari Japan Times, Senin (27/4), masih terlalu dini untuk mencabut larangan kunjungan dan memberikan visa kepada warga negara asing, yang bila hal ini dilakukan, bisa semakin menyebarkan virus corona ke wilayah yang lebih luas di Jepang.

penangguhan visa Jepang
Image credit: Hong Daewoong (Pixabay)

Ada pun pemerintah Jepang telah menghentikan pemberian visa sejak 1 April 2020 kepada lebih dari warga dari 100 negara di seluruh dunia. Imbas dari kebijakan tersebut, jumlah warga negara asing yang datang ke Jepang mengalami penurunan hingga 93 persen jika dibandingkan tahun lalu.

Jepang juga sudah melarang masuknya warga negara asing yang telah bepergian ke 73 negara dalam dua pekan terakhir, termasuk di antaranya Tiongkok, Korea Selatan, Amerika Serikat dan juga sejumlah negara yang terdampak pandemi Covid-19 di Eropa. Sementara warga negara Jepang yang baru tiba dari luar negeri wajib menjalani tes Covid-19 dan harus melakukan isolasi dan karantina mandiri selama dua pekan untuk memastikan apakah mereka mengalami demam tinggi atau batuk.

Hingga berita ini diturunkan, pandemi Covid-19 masih mewabah di Jepang. Tercatat lebih dari 11,000 korban terinfeksi dan ada lebih dari 288 korban meninggal dunia, yang memaksa pemerintah Jepang melalui Perdana Menteri Shinzo Abe mengumumkan Darurat Nasional di negaranya.

Baca juga: Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Saat Karantina #Dirumahaja Karena Covid-19

Hingga pandemi Covid-19 berakhir, untuk sementara liburan #dirumahaja ya, guys!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru