Itinerary Singapura Akhir Pekan Bersama Buah Hati Untuk Wisata Penuh Atraksi Dan Edukasi

Punya rencana liburan seperti apa bersama si kecil akhir pekan nanti? Mengapa tidak mengajak mereka ke Singapura? Itinerary Singapura di akhir pekan bersama buah hati kamu ini dijamin akan membuatnya memiliki liburan yang mengesankan dan menyenangkan.

Singapura memang menjadi destinasi wisata yang populer bagi wisatawan asal Indonesia. Banyak hal luar biasa yang bisa didapatkan di sini, termasuk spot wisata yang menarik dan berkesan bagi semua orang, tidak terkecuali untuk si kecil. Ya, buah hati kamu bisa mendapatkan pengalaman yang luar biasa berkesan kala berlibur di Singapura. Apalagi banyak spot menarik yang bisa dikunjungi, yang tidak hanya menawarkan hiburan, tapi juga membawa sisi edukasi dengan cara yang menyenangkan. Bermain sambil belajar, dijamin si kecil bakal ketagihan mendapatkan beragam hal baru yang menarik!

Namun, untuk bisa mendapatkan kesan mendalam dan pengalaman fantastis yang mengesankan buat si kecil, dibutuhkan strategi yang pas untuk bisa memaksimalkan beragam keseruan di berbagai destinasi wisata ramah anak di Singapura. Itinerary Singapura di bawah ini bisa menjadi bocoran buat kamu untuk memanjakan si kecil dan anggota keluarga lainnya untuk pengalaman liburan yang mengesankan. Cekidot ya!

Image credit: Klook

Klook Pro-Tips: Liburan ke luar negeri tidak harus membuat kamu ‘berpisah’ dengan segala hal yang ada di kampung halaman. Kamu masih bisa berhubungan dengan teman dan keluarga, sekaligus bercerita mengenai keseruan liburan kamu di Singapura lewat media sosial tanpa harus khawatir tagihan telepon yang membengkak. Caranya dengan membeli 4G SIM Card prabayar Singapura melalui layanan Klook, yang menawarkan segudang kelebihan. Membeli 4G SIM Card melalui Klook, kamu tidak hanya mendapatkan ekstra kredit, tapi juga 100GB kuota data dan juga bebas telepon internasional selama 20 menit.

Setibanya di bandara Internasional Changi, kamu tinggal menuju ke booth Singapore 4G SIM Card untuk mengambil kartu dengan menunjukkan bukti pembelian melalui Klook. Setelahnya, kamu bisa menghubungi teman dan keluarga, sekaligus berselancar di dunia maya di seluruh penjuru Singapura dengan kecepatan koneksi yang luar biasa. Asyik, kan?

DAPATKAN KARTU 4G SIM SINGAPURA KAMU DISINI!

Dengan asumsi itinerary Singapura ini dimulai pada Jumat sore, maka destinasi wisata paling pas untuk dikunjungi bersama buah hati kamu adalah Rainforest Lumina, hutan multimedia dengan hewan virtual di dalamnya. Wow!

Berlokasi di Singapore Zoo dan dibuka mulai 19.30 hingga 24.00, kamu dan si kecil akan menjelajahi hutan interaktif yang diterangi cahaya warna-warni dengan beragam permainan multimedia dan sinar laser di dalamnya. Sepanjang satu kilometer, kamu akan disuguhi sepuluh zona dengan beragam tema yang menarik dan interaktif.

Image credit: Klook

Tidak hanya mendapatkan sensasi yang mengesankan dengan bertemu dengan hewan virtual, pohon yang berwarna-warni dan berpendar serta pengalaman audio-visual yang mencengangkan, kamu juga diajak untuk ikut memperbaiki lingkungan, menciptakan kesadaran yang lebih besar, dan berempati terhadap alam.

Yang paling menarik adalah ketika kamu bisa bertemu dengan Creature Crew, grup super-hero yang tidak biasa, yang bakal mengajak kamu melakukan petualangan penuh keajaiban. Buah hati kamu juga bisa ikut ambil bagian dalam petualangan ini dan memainkan peran khusus untuk ikut menyelamatkan ‘alam’.

Image credit: Klook

Klook Pro-Tips: Dibuka mulai 1 Juli 2018, Rainforest Lumina menjadi salah satu destinasi wisata paling ngehits di Singapura dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini berakibat pada membludaknya wisatawan yang ingin menjadi bagian dari hutan virtual ini. Antrian masuk pun mengular, terutama di jam kunjungan awal. Karena itu, membeli tiket Rainforest Lumina lewat Klook bisa menjadi cara terbaik untuk menghindari antrian, sekaligus mendapatkan harga yang 22,2 persen lebih murah. Di konter tiket Rainforest Lumina, atau di website resminya, kamu harus membayar 22SGD (~234,500 IDR dengan kurs 1SGD = 10,660 IDR). Namun di aplikasi Klook, kamu hanya membayar 191,601 IDR. Wow, tunggu apalagi!

MASUK KEDALAM RAINFOREST LUMINA YANG AJAIB!

Mengawali hari kedua dalam itinerary Singapura bersama buah hati, kamu bisa memperkenalkannya dengan dunia maritim. Apalagi, Indonesia dikenal sebagai negara maritim dengan kekayaan dan sumberdaya laut yang melimpah. Tidak percaya? Coba tanya langsung ke Menteri Perikanan Indonesia Ibu Susi Pudjiastuti!

Image credit: Klook

Destinasi pertama yang harus dikunjungi adalah S.E.A Aquarium di Pulau Sentosa. Bayangkan, kamu dan si kecil akan melihat lebih dari 100,000 hewan laut lebih dari 800 spesies di 49 habitat hidup yang berbeda-beda. Spot wisata ini juga menjadi akuarium terbesar di Asia Tenggara, jadi kamu akan dibawa ‘masuk’ ke dunia air dengan jendela yang luar biasa besar dan menampilkan kehidupan bawah air yang luar biasa.

Image credit: Klook

Ingin melihat hiu tutul dari dekat, atau menyaksikan kerapu raksasa berseliweran, mengikuti pari manta berenang hilir mudik ke sana sini, kamu bisa melakukannya dengan leluasa, dan pastinya akan dibuat terkesima. Bila si kecil tertarik melihat predator bawah laut, tidak ada salahnya mengajaknya ke zona Seas Shark, yang penuh dengan berbagai macam hiu, dari hiu martil hingga hiu sonteng yang agresif. Hiu putih yang ada di film Jaws juga ada, lho!

Image credit: Klook

Memberikan pengalaman baru kepada si kecil mengenai kehidupan bawah air yang atraktif, kamu bisa membawanya ke Open Ocean. Atau, yang ingin bersantap dengan nuansa bawah air, langsung saja menuju ke Ocean Restaurant dengan beragam makhluk laut berenang di atas kepala kamu.

Klook Pro-Tips: Dengan segudang data tarik yang ditawarkan S.E.A. Aquarium Singapore, sudah pasti mengundang banyak wisatawan untuk datang. Alhasil, mulai dari antrian pembelian tiket hingga antrian masuk ke aquarium pun mengular. Untuk menghemat sekaligus memaksimalkan waktu kamu menuntaskan daftar itinerary Singapura, sangat direkomendasikan membeli tiket melalui Klook. Kamu bakal mendapat diskon kredit 10 persen untuk setiap pembelian tiket S.E.A Aquarium melalui Klook. Selain itu, dengan menunjukkan bukti pembelian tiket melalui Klook, kamu juga terbebas dari antrian dan bisa langsung masuk ke aquarium melalui jalur khusus. Sudahlah jauh lebih murah, tidak perlu berdesak-desakan lagi, asyik, kan?

SIAP MASUK KE DUNIA AIR DI S.E.A AQUARIUM!

Image credit: Klook

Masih di Pulau Sentosa, tepat di bawah S.E.A Aquarium Singapore, kamu bisa menambah pengetahuan si kecil dengan cara yang menyenangkan dengan mengunjungi Maritime Experiential Museum. Banyak hal yang bisa kamu dapatkan di sini, mulai dari menjelajah dunia kelautan dan segala keseruannya, menyaksikan seperti apa struktur dan anatomi kapal besar di masa silam, atau bahkan kembali ke masa lampau dan berinteraksi dengan para bajak laut yang sangar. Belajar ilmu navigasi juga sangat memungkinkan, lho!

Image credit: Klook

Kamu juga bisa mengikuti tur tematik yang informatif dan menyenangkan. Ada juga hadiah buat si kecil berupa kapal layar, yang pastinya akan membuat senyum buah hati kamu tersungging lebar. Kamu dan si kecil juga bisa belajar banyak mengenai jalur sutra perdagangan di masa silam. Mulai dari display yang interaktif, narasi yang menarik dengan sentuhan multimedia yang asyik, dijamin, bukan hanya si kecil, para pendampingnya pun akan mendapatkan pengetahuan baru yang mengesankan.

Jangan juga melewatkan kesempatan untuk masuk ke Typhoon Theatre, zona simulasi multisensor dengan spesial efek yang bakal membuat liburan kamu dan si kecil sangat berkesan. Di sini, kamu bisa mendapatkan sensasi menghadapi badai topan di lautan menggunakan kapal yang rusak. Pengalaman berkesan ini bakal sulit kamu dapatkan di tempat lain!

Image credit: Klook

Klook Pro-Tips: Karena lokasinya yang juga berdekatan dengan S.E.A Aquarium, tidak sedikit pula pengunjung yang mendatangi destinasi wisata ini. Bagi yang ingin menghemat waktu dan uang, memaksimalkan layanan Klook menjadi yang paling direkomendasikan. Dengan melakukan pembelian tiket Maritime Experiential Museum melalui aplikasi Klook, kamu bisa menghemat beberapa puluh ribu rupiah per orangnya karena potongan harga yang ditawarkan. Praktis, kamu hanya membayar 106,445 IDR untuk tiket Maritime Experiential Museum, dari yang seharusnya 170,312 IDR, bila menggunakan layanan Klook. Keuntungan lainnya, ada jalur khusus menghindari antrian untuk masuk ke destinasi wisata ini.

Pun demikian bagi yang tertarik menikmati sensasi multimedia multisensor di Typhoon Theatre. Dengan menggunakan layanan Klook, pembelian tiket mendapatkan potongan harga yang cukup signifikan, dari 31,933 IDR menjadi 26,611 IDR, dan keistimewaan masuk melalui jalur khusus tanpa antrian.

TENGGELAM KE DALAM SEJARAH DI MARITIME EXPERIENTIAL MUSEUM!

Image credit: Klook

Puas berpetualang di dunia bernuansa air, sudah waktunya kembali ke darat. Menyambangi ArtScience Museum bisa menjadi cara yang asyik untuk memperkenalkan si kecil pada seni, ilmu pengetahuan, teknologi dan budaya lewat cara yang menarik.

Image credit: Klook

Berlokasi di Marina Bay Sands, ada beragam eksibisi dan pameran untuk memperkenalkan beragam karya seni yang menawan hati. The Deep misalnya, pameran mengenai kehidupan bawah laut dalam, yang menyuguhkan koleksi makhluk dasar laut, yang mungkin akan membuat siapapun tercengang. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa melihat karya seni Eric Valli, yang merefleksikan kehidupan di sepanjang Sungai Yangtze lewat karyanya, hingga melihat jeroan seni animasi di DreamWorks Animation: The Exhibition. Bila buah hati kamu tertarik pada dunia multimedia, mengunjungi ruang FUTURE WORLD: Where Art Meets Science bisa menjadi langkah yang tepat. Ruangan sebesar 1,500 meter persegi ini bermaterikan instalasi seni interaktif dengan tema Alam, Kota, Taman dan Ilmu Pengetahuan.

Image credit: Klook

Klook Pro-Tips: Yang ingin liburan hemat di Singapura, sangat disarankan untuk membeli tiket masuk melalui Klook, tidak terkecuali bagi yang tertarik melihat ArtScience Museum di Marina Bay Sands. Kamu bisa berhemat bila melakukan pembelian tiket ArtScience Museum di Klook dengan 415,134 IDR untuk fasilitas All-Access Pass, dari yang seharusnya 425,134 IDR. Dengan tiket ini, kamu bisa menjelajahi FUTURE World: Where Art Meets Science, All Possible Paths: Richard Freyman’s Curious Life serta Minimalism: Space, Light. Object. di ArtScience Museum dan Galeri Nasional Singapura.

Namun, Klook juga memberikan pilihan lain kepada pengunjung untuk mendatangi zona pameran khusus dengan harga spesial. Hanya di FUTURE WORLD: Where Art Meets Science, kamu bisa membeli tiket via Klook dengan harga 191,601 IDR, atau Minimalism: Space. Light. Object. via Klook dengan harga yang sama.

BELAJAR MENGENAI POSIBILITAS MASA DEPAN DI ARTSCIENCE MUSEUM!

Image credit: Klook

Menutup itinerary Singapura di akhir pekan untuk hari kedua, menyambangi National Museum of Singapore bisa menjadi opsi yang menarik. Lokasinya juga masih sepelemparan batu dari ArtScience Museum di Marina Bay Sands.

Didirikan pada 1887, National Museum of Singapore merupakan museum tertua di Singapura, yang menyajikan catatan sejarah negara kecil nan modern tersebut, juga fakta penting mengenai perkembangan peradaban dunia. Bersama si kecil, kamu bisa mendapatkan informasi menarik mengenai artefak budaya dan bersejarah yang jumlahnya ribuan. Display yang disajikan juga membuat kesan ‘museum itu membosankan’ tidak terlihat. Kamu bisa melihat perkembangan Singapura, mulai dari sejarah awal pembentukan negara hingga menjadi salah satu negara dengan biaya hidup termahal dengan nuansa kota yang metropolis dan futuristik seperti saat ini.

Image credit: Klook

National Museum of Singapore juga menjadi tuan rumah dari beragam eksibisi, festival, pemutaran film hingga atraksi dan pertunjukan yang mengesankan di sepanjang tahun. Datang ke tempat ini, kamu dan si kecil bakal mendapatkan kesan mendalam setelahnya.

Klook Pro-Tips: Sangat disarankan untuk membeli All Access Pass dan mengunjungi pameran spesial In An Instant: Polaroid di National Museum of Singapore via Klook berkat potongan harga yang menarik dengan hanya membayar 266,112 IDR.

DAPATKAN ALL ACCESS PASS NATIONAL MUSEUM OF SINGAPORE DISINI!

Hari ketiga: Memadukan alam dan teknologi

Image credit: Klook

Di hari terakhir dalam daftar itinerary Singapura di akhir pekan, setelah beristirahat semalaman, memulai pagi dengan mendengarkan kicau burung dan menghirup udara segar khas alam bebas bisa menjadi opsi yang menarik untuk dilakukan. Jurong Bird Park adalah destinasi yang pas untuk memulai petualangan kamu dan si kecil.

Image credit: Klook

Jurong Bird Park merupakan taman dengan koleksi ribuan burung yang dibiarkan terbang bebas dan bercengkrama dengan pengunjung. Ada banyak jenis burung yang berada di taman ini, mulai kakatua, jalak, elang, rangkok hingga pinguin. Tidak sedikit pula aktivitas seru yang bisa dilakukan selama berada di Jurong Bird Park bersama si buah hati. Bayangkan, bisa mengelus bulu burung yang berwarna-warni indah, berselfie, bahkan memberi makan dan melihat para staf berusaha menjaga keberlangsungan hidup jenis burung yang terancam punah juga bisa dilakukan. Hal semacam ini merupakan pengalaman dan edukasi yang luar biasa untuk didapatkan buah hati kamu. Pastinya juga menjadi sensasi yang tidak terlupakan!

Image credit: Klook

Ingin mendapatkan pengalaman yang lebih mengasyikan lagi, mengapa tidak melihat berbagai jenis burung beraksi langsung di arena yang luas? Asyiknya, baik kamu maupun si kecil juga bisa langsung ikut ambil bagian dalam pertunjukkan, lho!

Image credit: Klook

Klook Pro-Tips: Sebagai salah satu taman terluas di Singapura, mungkin dibutuhkan tenaga ekstra untuk menjelajahi keseluruhan taman. Untuk menghemat tenaga dan uang, kamu bisa menggunakan kereta tram untuk berkeliling di sejumlah daerah taman. Jurong Bird Park juga memiliki taman bermain bernuansa air, The Birdz of Play, jadi jika kamu datang bersama buah hati, jangan sampai tidak membawa baju renang dan baju ganti untuknya. Yang ini sudah satu paket dengan pembelian tiket masuk Jurong Bird Park, ya!

Image credit: Klook

Dengan beragam wahana dan pemandangan menarik, mendapatkan tiket Jurong Bird Park via Klook menjadi hal yang patut dipertimbangkan. Ada potongan harga menarik dan mendukung semangat liburan hemat kamu. Kamu juga disarankan datang lebih awal untuk bisa mendapatkan tiket dan tidak terjebak antrian, ya!

SEBARKAN SAYAP KAMU DENGAN BURUNG-BURUNG JURONG BIRD PARK!!

Image credit: Klook

Puas melihat nuansa alam yang natural, tidak ada salahnya memanjakan diri dan keluarga dengan menyaksikan pertunjukan film 8D di Science Centre Singapore. Di sini, kamu tidak hanya bisa belajar dan memahami ilmu pengetahuan dan teknologi, tapi juga bersenang-senang di lingkungan yang interaktif dan penuh nilai edukasi yang menyenangkan.

Image credit: Klook

Petualangan kamu di sini bisa dimulai di Singapore Omni Theatre, ruangan observatori yang juga sekaligus menjadi tempat pemutaran film digital 8D. Di sini, kamu bisa bersantai sekaligus menghibur diri, sementara si kecil bisa belajar mengenai dunia ilmiah yang menarik dan edukatif. Pendaratan di bulan, sensasi menjadi astronot dan hal menarik lainnya menjadi sajian yang akan membuat siapapun terkagum dan terpesona. Ada juga zona di mana kamu dan si kecil bisa belajar mengenai phobia. Di sini, kamu bisa menemukan hal paling menakutkan yang kamu alami, dan mungkin cara untuk mengatasinya.

Image credit: Klook

Salah satu zona yang paling menarik untuk dikunjungi adalah The Butterflies Up-Close. Yups, si kecil bisa melihat kupu-kupu di habitat buatan, namun dengan nuansa alami yang terjaga. Si kecil juga bisa belajar daur hidup dan proses metamorfosis yang terjadi pada kupu-kupu, mulai dari bentuk telur, ulat hingga menjadi serangga dengan sayap yang lebar dan indah.

Klook Pro-Tips: Kamu bisa mendapatkan potongan harga yang cukup signifikan jika membeli tiket All Access Pass melalui Klook. Dengan membayar 237,372 IDR, dari yang seharusnya 479,001 IDR, kamu bisa bebas masuk ke empat zona, mulai dari Science Centre, Omni Theatre Movie, Butterflies Up-Close dan Invention of Ancient Greece, zona pameran yang menampilkan perjalanan dan perkembangan teknologi hingga saat ini.

SIAP MENGALAMI NUANSA ALAM DI SCIENCE CENTRE!

Masukkan alamat email kamu
& nikmati promo menarik dari Klook!

Thank you for your subscription.

Nah, tertarik dengan itinerary Singapura ini? Ayo mulai merencanakan liburan bareng buah hati ke Singapura bersama Klook. Apalagi dengan promo 12.12 khusus untuk Indonesia dari Klook kamu bisa dapet diskon sebesar 12% untuk Singapura, Hong Kong, Jepang, Bangkok, Sydney dan banyak destinasi lainnya! Promo 12.12 ini hanya berlaku sampai 16 Des 2018 lho, buruan jangan sampai ketinggalan! Jangan lupa untuk selalu memeriksa Klook sebelum berangkat agar mendapatkan pengalaman liburan yang hemat dan tetap berkesan!

AYO MULAI PERJALANAN KAMU KE SINGAPURA DENGAN PROMO 12.12 KLOOK!

Baca juga: Itinerary Wisata Singapura 4H3M Untuk Liburan yang Hemat

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru