10 Lagu K-Pop Yang Bikin Semangat Aktivitas Di Rumah

Bosan, satu kata yang mungkin saat ini banyak dirasakan oleh orang-orang setelah melewati hari-hari di rumah aja selama masa karantina. Adanya pandemi Covid-19, menganjurkan untuk setiap orang mengurangi aktivitas di luar ruangan agar dapat menekan angka penyebaran virus. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membunuh rasa bosan, namun untuk membangkitkan rasa semangat saat bekerja atau beraktivitas di rumah bisa dilakukan dengan mendengarkan lagu-lagu yang bikin semangat pula, seperti lagu dari para musisi Korea atau biasa dikenal K-Pop.

Bagi kamu pecinta musik Korea atau bukan, tidak ada salahnya untuk mendengarkan deretan lagu K-Pop ini yang bisa jadi referensi untuk didengarkan agar mood semakin baik. Mulai dari penyanyi solo, girlband, hingga boyband, berikut 10 lagu K-Pop yang bikin semangat saat beraktivitas.

1. Any Song – Zico

Image credit: Zico

Masih ingat dance Any Song Challange yang ramai di Tiktok? Nah karena tantangan tersebut, lagu ini berhasil menduduki chart di berbagai negara dan layanan streaming musik. Bahkan lagu yang dirilis awal tahun 2020 beberapa kali mendapatkan Perfect All Kill. Beberapa musisi K-Pop seperti Hwasa dari Mamamoo, Chung Ha, hingga Song Mino dari Winner turut meramaikan tantangan dance ini.

2. Boy With Love – BTS feat Halsey

Image credit: E! Entertainment

Siapa sih yang nggak tahu lagu yang satu ini? Dengan kekuatan fans BTS yang sangat besar yaitu Army serta lagu-lagunya yang selalu berada di chart atas mampu membawa nama BTS semakin dikenal di dunia bahkan menjadi salah satu boyband asal Korea yang berhasil membawa penghargaan musik kelas dunia. Berbicara BTS, Rap Monster dan kawan-kawan ini memang memiliki banyak banget lagu yang keren, salah satunya Boy With Love. Di lagu ini BTS berkolaborasi dengan Halsey, musisi Amerika Serikat dan sangat digemari oleh banyak orang karena lagunya yang bikin semangat serta menjadi penuh warna seperti yang ditampilkan pada music videonya.

3. Blueming – IU

Image credit: IU

Penyanyi cantik multitalenta telah meluncurkan album terbarunya yang berjudul Love Poem dan Blueming adalah salah satu lagunya yang sangat terkenal. Dengan musik yang easy listening, bisa bikin mood kamu menjadi lebih baik dan semangat. Apalagi music video yang sangat seru dan keren juga bisa kamu tonton selagi bosan #dirumahaja. Album baru inilah yang membawa IU untuk konser di Indonesia pertama kalinya dan diadakan 2 hari berturtut-turut di akhir tahun 2019 lalu.

4. Really Really – Winner

Image credit: Winner

Lagu tentang seorang pria yang sedang jatuh cinta ini pernah menjadi nominasi Mnet Asian Music Award sebagai Lagu Terbaik 2017. Lirik yang indah serta musiknya yang bikin semangat tak ada salahnya untuk kamu memasukkan lagu ini di playlist saat beraktivitas. Lagu ini juga berhasil membawa nama Winner lebih dikenal luas dan music videonya mendapatkan perhatian dengan ditonton lebih dari 100 juta kali.

5. Boombayah – Blackpink

Image credit: Blackpink

Salah satu lagu debut Blackpink selain Whistle ini juga bisa bikin kamu joget-joget karena musiknya yang sangat easy listening. Lagu yang dirilis pada tahun 2016 ini menjadi salah satu dari banyaknya lagu-lagu Blackpink yang bisa bikin kamu menjadi lebih semangat lagi menjalani hari di masa karantina. Biar makin semangat, kamu juga bisa melihat penampilan mereka di music video yang sangat eye catching.

6. Fantastic Baby – Bigbang

Image credit: Bigbang

Boyband legendaris dan senior ini memang dikenal dengan lagu-lagunya yang keren. Sebut saja Fantastic Baby, Bang Bang, Last Dance, dan masih banyak lagi begitu digemari oleh para penggemarnya di berbagai negara. Salah satu lagu yang paling bikin semangat adalah Fantastic dengan beat yang bikin siapapun jadi menjadi lebih semangat. Walaupun lagu ini telah dirilis beberapa tahun yang lalu, namun keeksisannya tak akan pernah lekang oleh waktu.

7. Cheer Up – Twice

Image credit: JYPEntertainment

Sesuai judulnya, lagu Cheer Up dari Twice ini menampilkan nuansa ceria yang bisa jadi mood booster dikala down atau patah semangat. Agar makin puas, kamu dapat melihat music videonya yang bikin para penontonnya lagi disemangatin sama mereka. Lagu ini juga berhasil mencapai kesuksesannya dengan merajai berbagai chart.

8. Dumb & Dumber – iKon

Image credit: iKon

Boyband asuhan YG Entertainment yang belum lama comeback beberapa waktu lalu dengan lagu barunya berjudul Dive ini memiliki lagu-lagu yang nggak kalah asik. Dumb & Dumber salah satu lagu lama dari Hanbin dan kawan-kawan yang selalu bikin pendengarnya ikutan joget. Lagu yang satu dari boyband yang dikenal dengan gaya hiphop ini sangat direkomendasikan untuk teman beraktivitasmu.

9. Power Up – Red Velvet

Image credit: SMTown

Memasuki musim panas yang masih di rumah aja, lagu Power Up dari mini album Red Velvet yang berjudul Summer Magic ini juga bisa jadi playlist andalan. Sesuai dengan judulnya, lagu ini mampu membawa kita menjadi lebih semangat setelah mendengarkannya. Music video yang full colour dan tariannya yang khas bisa juga mampu menyampaikan pesan semangat musim panas yang selalu dinanti.

10. Crooked – G-Dragon

Image credit: Bigbang

Lagu terakhir yang bisa balikin mood dan semangat kamu adalah Crooked dari leader Bigbang, G-Dragon. Musik yang sedikit keras namun ramai ini ampuh banget jadi penumbuh rasa semangat. Cobalah putar lagu ini ketika kamu sedih dan lelah, maka kamu akan terbawa suasana untuk ikut berjoget dan bernyanyi bersama.

Baca juga: 10 Drama Korea Tahun 2020 Yang Wajib Ditonton Selama Di Rumah Aja

Dari deretan lagu K-Pop di atas, mana saja yang paling seringkali kamu dengarkan karena bisa bikin kamu makin semangat? Atau kamu memiliki lagu-Kpop lainnya? Silahkan berbagi dengan kami!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru