Wisata Keluarga Di Hong Kong: 15 Aktivitas Menyenangkan Untuk Liburan Yang Berkesan Dan Istimewa

Wisata keluarga di Hong Kong, mengapa tidak? Setidaknya sekali seumur hidup, negara ini harus kamu kunjungi. Bukan hanya karena pesonanya, tapi juga karena beragam keceriaan  dan budaya yang ditawarkan. Jadi wajar ya kalau Hong Kong disebut sebagai ‘Pearl of the Orient’, atau Mutiara Asia Timur karena metropolis ini adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di Asia yang selalu memiliki sesuatu yang baru untuk dilihat atau dialami.

Asiknya lagi untuk bisa masuk ke Hong Kong juga sangat mudah, lho! Dengan fasilitas bebas visa selama 30 hari bagi warga negara Indonesia, kamu tinggal booking pesawat dan terbang ke Hong Kong untuk menjalani liburan yang mengesankan bersama keluarga. Berikut ada 15 aktivitas menyenangkan untuk mendapatkan kesan terbaik saat wisata keluarga di Hong Kong kamu. Cekidot, ya!

1. Melebur dalam gaya hidup masyarakat Hong Kong di Ani-Com Park@Harbour”FUN”

Taman bertema komik klasik Hong Kong ini sangat menarik untuk didatangi. Bukan hanya karena instagenik, Ani-Com Park@Harbour”FUN”  taman ini memiliki fitur sekitar 30 patung karakter klasik lokal Ani-Com (animasi dan komik Hong Kong) yang mencerminkan budaya dan cara hidup orang Hong Kong, lho!

Image credit: @hkfc (kiri) dan @zzagrubychszkiel

Banyak hal lucu dan unik yang bisa kamu lihat di sini. Tidak sedikit pula tokoh anime berbentuk 3D, yang bisa menjadi teman foto selfie bersama, sambil main mahjong, hopscotch atau yang lain. Beberapa nama tokoh Ani-Com terkenal yang bisa dilihat termasuk Old Master Q, Cloud, Wang Xiao Hu, Panda-a-Panda, Ding Ding Penguin dan lainnya. Seru juga yah!

Mumpung lagi di sini, sekalian mampir ke Comix Home Base, komunitas seni unik di kawasan Mallory Street dan “Toys Street” di Tai Yuen Street. Kedua tempat ini sudah begitu menginspirasi mereka yang berjiwa muda dan kreatif, dan siapa tahu berada di sana juga bisa membangkitkan sisi kreatif kamu.

Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga Tiket: Gratis
Alamat: 1 Expo Dr, Wan Chai, Hong Kong
Cara ke Ani-Com Park@Harbour“FUN”: Naik MTR ke Wan Chai Station dan keluar dari Exit A5. Lanjutkan perjalanan Great Eagle Centre. Melalui pintu keluar pertama, kamu akan menemukan tanda petunjuk menuju Ani-Com Park@Harbour”FUN” melalui Fleming Road dan Expo Drive East.

2. Naik tram legendaris Hong Kong, Ding Ding

Salah satu kendaraan massal di Hong Kong yang ikonik adalah Ding Ding. Jika memang ada kesempatan, tidak ada salahnya berkeliling kota dengan ikut menumpang Ding Ding dan menikmati nuansa kota ala warga lokal. Sensasi yang ditawarkan asyik banget, lho!

Image credit: @cosmichicken88

Ada enam jalur utama, yaitu Western Market-Shau Kei Wan PP, Happy Valley-Shau Kei Wan PP, Shek Tong Tsui-North Point PP, Shek Tong Tsui-Causeway Bay PP, Kennedy Town-Happy Valley PP dan Kennedy Town-Shau Kei Wan PP yang bisa dipilih untuk mengeksplorasi sejarah Hong Kong yang penuh warna dan budaya modern. Sementara setiap rute memiliki jadwal keberangkatan masing-masing. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa cek di sini.

Yang lebih seru adalah bagaimana kamu bisa berinteraksi dengan warga lokal, melihat keseharian mereka, menyaksikan pemandangan kota langsung di lokasi dan banyak hal menarik lainnya. Kamu juga bisa turun dari tram jika menemukan hal yang menarik perhatian kamu, yang mungkin tidak banyak diketahui banyak orang. Keren!

Jam operasional: Setiap hari, pukul 05:45 – 00:35 HKT
Harga tiket: 2,60 HKD (Dewasa), 1,30 HKD (Anak-anak 3 – 12 tahun), 1,20 HKD (Manula di atas 65 tahun).

3. Menjelajahi desa salju di Ngong Ping 360

Yang tertarik menikmati suasana pedesaan yang asyik, Desa Ngong Ping 360 bisa menjadi tujuan liburan akhir tahun di Hong Kong kamu. Banyak hal menarik yang bisa dilakukan, terutama saat menjelang pergantian tahun.

Image credit: @np360hk

Di desa Ngong Ping, Mulai dari 1 Desember hingga 1 Januari 2019, kamu bisa menyaksikan langsung jatuhnya salju, berbaring di tanah yang penuh salju hingga berseluncur di ice skating rink. Nuansa Natal yang ada di desa Ngong Ping, tepatnya di Village Square dan Bodhi Square, juga semakin sempurna dengan pemandangan yang Instagenik dengan beragam hiasan Natal. Wow!

Image credit: Christopher Lance

Untuk menambah sensasi keren, kamu bisa menikmati perjalanan menggunakan cable car di Ngong Ping 360. Dengan menggunakan sistem dua kabel yang aman dan bisa diandalkan, cable car ini merupakan yang cable car pertama yang ada di Hong Kong. Dari sini pula kamu bisa menikmati pemandangan Hong Kong yang memesona, lho!

Jam buka: Setiap hari, 9:00 – 18:30 HKT
Harga tiket: 290 HKD (Dewasa), 165 HKD (Anak-anak 3 – 12 tahun), 210 HKD (Manula di atas 65 tahun)
Alamat: Pulau Lantau, Hong Kong
Cara ke Terminal Kereta Gantung Ngong Ping 360: Naik MTR Jalur Tung Chung ke Stasiun Tung Chung dan keluar melalui Exit B.

4. Bersiap untuk terpesona di The Art of Chocolate Museum

Siapa sih yang tidak suka dengan coklat? The Art of Chocolate Museum pun menjadi destinasi wisata keluarga di Hong Kong yang harus dikunjungi. Kamu bukan hanya bisa menikmati coklat dalam beragam olahan, tapi juga melihat karya seni keren yang terbuat dari bahan makanan yang nyam-nyam ini. Tertarik melihatnya?

Image credit: @itsanvic (kiri) dan @nicole_yuen (kanan)

Selain itu, ada juga sesi workshop dan sesi mencicipi sepuasnya. Nah, nikmat mana lagi yang kamu dustakan, jika sudah begini. Tentunya, ada harga khusus selain tiket masuk yang harus dibayarkan untuk bisa mengikuti paket ini. Infonya cek di sini, ya!

Jam buka: Setiap hari, pukul 10:00 – 22:00 HKT
Harga tiket: 100 HKD (Dewasa), 70 HKD (Anak-anak 3-12 tahun), 70 HKD (Manula di atas 65 tahun)
Alamat: 08-09A, The Peak Galleria, 118 Peak Rd, The Peak, Hong Kong
Cara ke The Art of Chocolate di Victoria Peak: Satu komplek di Victoria Peak dekat The Peak Galleria dan Madame Tussauds Hong Kong, kamu bisa sampai ke lokasi dengan menggunakan taksi, mobil pribadi atau berjalan kaki via Old Peak Road.

5. Menikmati city view dari bianglala raksasa di The Hong Kong Observation Wheel

Banyak spot menarik untuk bisa menikmati city view Hong Kong, termasuk di antaranya bianglala raksasa The Hong Kong Observation Wheel. Dari sini, kamu bisa bercengkrama dengan si kecil sembari menikmati pemandangan kota dan alam Hong Kong yang istimewa dari ketinggian. Keren banget, lho!

Nah, untuk yang ingin melihat sesuatu yang berbeda, kamu bisa berkunjung di bulan Desember-Februari. Pasalnya di lapangan sekitar Hong Kong Observation Wheel biasa dibangun area bermain dan pasar malam, The Great European Carnival.

Alamat: 33號 Man Kwong St, Central, Hong Kong
Jam buka: Setiap hari, pukul 11:00 – 23:00 HKT
Harga tiket: 10 HKD (anak-anak 3-11 tahun), 20 HKD (dewasa)
Cara ke Observation Wheel: Naik MTR turun di Central Station Exit A dan Hong Kong Station Exit A2. Jika pakai bus, bisa turun di Central Bus Terminus Exchange Square. Sementara dari air naik Star Ferry yang berhenti di Central atau Piers 1-6 bila menggunakan Ferry Piers.

6. Bertemu idola di Madame Tussauds Hong Kong

Anak-anak butuh idola. Selain sosok ayah dan ibunya, tidak ada salahnya memperkenalkan sosok idola lain yang juga tidak kalah menginspirasi, dan di Hong Kong, museum patung lilin Madame Tussauds Hong Kong bisa menjadi destinasi yang pas untuk memperkenalkan mereka yang layak dijadikan idola.

Image credit: Madame Tussauds Hong Kong

Dari Jackie Chan hingga Taylor Swift, bahkan presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga ada ‘di sini’, tentunya dengan gaya khas mereka. Jangan lupa ber-wefie dengan mereka, ya!

Jam buka: Setiap hari, pukul 10:00 – 22:00 HKT
Harga tiket: Mulai dari 220 HKD. Cek detail paket lengkapnya di sini.
Alamat: The Victoria Peak, 128 Peak Rd, The Peak, Hong Kong
Cara ke Madame Tussauds Museum di Victoria Peak: Satu komplek di Victoria Peak, kamu bisa sampai ke lokasi dengan menggunakan taksi, mobil pribadi atau berjalan kaki via Old Peak Road.

7. Petualangan seru di malam hari dengan Aqualuna Evening Sail dan Symphony Of Lights

Kapan lagi bisa melakukan petualangan bahari saat malam hari di Hong Kong. Pengalaman seru itu bisa kamu lakukan dengan mengikuti tur bersama Aqualuna Evening Sail, sekaligus menikmati pertunjukan sinar laser dan lampu yang berwarna-warni di Symphony of Lights. Dijamin kamu dan keluarga bakal terpesona, lho!

Image credit: @smile__js (atas) dan @mmx7243a (bawah)

Jam pertunjukan: Setiap malam, pukul 20:00 HKT
Harga tiket: Symphony of Light – Gratis
            Aqualuna Cruise – 295 HKD (Dewasa), 220 HKD (Anak-anak)
Alamat: Ave of Stars, Tsim Sha Tsui, Hong Kong
Cara ke Tsim Sha Tsui waterfront: Bila menggunakan MTR keluar di Tsim Sha Tsui Station Exit E, berjalan menuju Salisbury Road dan langsung menuju ke Star Ferry Pier, atau menggunakan Star Ferry dari Central atau Wan Chai dan turun di dermaga Tsim Sha Tsui.

8. Menikmati es krim Instagenik di Oddies Foodies

Jangan melewatkan kesempatan untuk bisa menikmati es krim yang cukup ngehits di Hong Kong, Oddies Foodies Egg Waffle Desserts. Dari bentuk dan rasanya, dijamin kamu dan si kecil bakal berebut dan tidak sabar bisa segera menikmatinya. Nyam-nyam!

Image credit: @sophisticatedly(tengah), @suttshk(kanan)

Jam buka: Setiap hari, pukul 12:30 – 22.00 HKT
Harga: Mulai dari 40 HKD
Alamat: 45號 Gough St, Central, Hong Kong
Cara ke Oddies Foodies: Lokasi Oddies Foodies bisa ditempuh dengan menggunakan sejumlah transportasi umum, baik kereta bawah tanah maupun bus yang menuju ke wilayah Wellington Street atau Hollywood Road, Old Town Central.

9. Menyambangi Ocean Park Hong Kong yang legendaris

Destinasi wisata ini menjadi salah satu yang paling melegenda di Hong Kong. Beroperasi selama lebih dari 40 tahun, theme park ini terus berkembang dan menyuguhkan beragam inovasi yang memanjakan pengunjung.

Image credit: Ocean Park Hong Kong

Di Ocean Park Hong Kong ini, kamu bukan hanya bisa melihat beragam pertunjukan, atau menikmati pengalaman di setiap wahana yang menegangkan, tapi kamu juga bisa melihat dan interaksi dengan koleksi beragam jenis hewan. Seperti Kuda laut, lumba-lumba, penguin, panda dan lainnya. Asyik banget, lho!

Jam Buka: Setiap hari, pukul 10:00 – 18:00 HKT
Harga Tiket: 480 HKD (Dewasa), 240 HKD (Anak-anak 3-11 tahun)
Alamat: Ocean Park Rd, Wong Chuk Hang, Hong Kong
Cara ke Ocean Park: Naik MTR ke Ocean Park Station dan keluar dari Exit B. Kamu juga bisa menaiki shuttle bus yang akan mengantarmu sampai ke pintu utama Ocean Park.

10. Sepenuhnya bersenang-senang di Hong Kong Disneyland

Hong Kong Disneyland identik dengan keceriaan. Di sini, yang muda hingga yang tua akan dimanjakan dengan beragam aktivitas seru dan menarik, dan yang pasti berkesan.

Karakter Disney dengan latar Sleeping Beauty Castle | Image credit: Hong Kong Disneyland

Kamu dan buah hati bisa menikmati banyak wahana seru penuh dengan keindahan dan kegembiraan di theme park yang terbagi menjadi tujuh tema ini; Adventureland, Grizzly Gulch, Mystic Point, Toy Story Land, Fantasyland, Tomorrowland dan Main Street, U.S.A. Jangan lewatkan juga untuk bermain bersama sejumlah karakter Disney, ya!

Image credit: @hkdisneyland

Untuk Natal dan Tahun Baru 2019, Disneyland juga meramaikannya dengan banyak acara, mulai dari Join the Christmas Ball with Mickey and Friends, Magical Twilight Snowfall hingga Make a Holiday Wish with Santa Goofy. Untuk yang ingin sekedar bersantai di hotel, nuansa liburan juga sangat terasa dengan dekorasi Natal dan tahun baru di setiap kamarnya. Dijamin wisata keluarga di Hong Kong saat liburan Natal dan Tahun Baru kamu di sini bakal berkesan, deh!

Jam Buka: Setiap hari, pukul 10:30 – 20:00 HKT (cek situs resmi untuk jadwal harian)
Harga Tiket: Mulai dari 619 HKD
Alamat: Hong Kong Disneyland, Pulau Lantau, Hong Kong
Cara ke Hong Kong Disneyland: Naik MTR ke Sunny Bay Station dan ganti ke Jalur Disneyland Resort dimana kamu bisa naik kereta bertema Mickey Mouse menuju theme park di Hong Kong ini. Yang tidak mau repot dan ingin langsung tiba di tujuan, kamu bisa memanfaatkan layanan antar jemput dari hotel ke Hong Kong Disneyland.

11. Menikmati kuliner asli Hong Kong

Wisata kuliner itu wajib saat liburan ke luar negeri, terutama saat pelesiran bersama keluarga ke Hong Kong. Pasalnya banyak sekali kuliner asyik yang bisa kamu cicipi dengan sensasi rasa luar biasa dan tidak boleh dilewatkan. Istimewanya, banyak spot asyik untuk memanjakan lidah di Hong Kong. Lihat daftarnya di bawah ini jika kamu tertarik berwisata kuliner di Hong Kong, ya!

  • Hing Kee Restaurant, Yau Ma Tei

Ingin menikmati kuliner lokal yang otentik, kamu bisa langsung menuju ke Hing Kee Restaurant. Dengan enam cabang di seluruh wilayah Hong Kong, kamu bisa menikmati beragam sajian. Rekomendasi dari kami adalah claypot rice dengan 60 variasi berbeda yang begitu hits.

Image credit: @doo_ony

Jam buka: Setiap hari, pukul 17:00 – 01:00 HKT
Harga: Mulai dari 11 HKD
Lokasi: 15號 Temple St, Yau Ma Tei, Hong Kong

  • Kwan Kee Claypot Rice, Sai Ying Pun

Satu lagi spot untuk menikmati claypot rice yang fenomenal, yaitu di Kwan Kee. Terkenal dengan claypot rice yang dimasak dengan menggunakan arang, kamu akan merasakan sajian yang sepenuhnya berbeda dari kebanyakan. Tapi, untuk bisa mendapatkan bagian di sini, kamu harus memesan tempat dulu, ya!

Image credit: @jokuti

Jam buka: Setiap hari, pukul 11:00 – 14:30 & 18:00 – 22:30 HKT
Harga: Mulai dari 51 HKD
Lokasi: Wo Yick Mansion, 253-263 Queen’s Rd W, Sai Ying Pun, Hong Kong

  • Yuen Kee Dessert, Sai Ying Pun

Ingin mencicipi sup tradisional ala Kanton, Yuen Kee Dessert bisa di Sai Ying Pun menjadi destinasi yang kamu tuju. Bukan hanya porsinya yang melimpah, isian sup juga sangat variatif. Saking terkenalnya, kedai ini bisa bertahan lebih dari 100 tahun dengan jumlah ratusan jutaan pelanggan yang sudah mencoba sajian mereka. Rekomendasi menu dari kami, silakan mencoba teh mistletoe mulberry dan sup almond manis.

Image credit: @riya_kitchen

Jam buka: Setiap hari, pukul 12:00 – 23.30 HKT
Harga: Mulai dari 11 HKD
Lokasi: G/F, 32 Centre Street, Western District, Hong Kong

  • Lee Lo Mei

Arti dari restoran ini berarti ‘Masakan Lee Yang Lezat’. Yang tertarik membuktikan klaim tersebut, kamu bisa mengunjungi restoran ini di 8 Lyndhurst Terrace. Bergaya khas kedai makanan Hong Kong di masa lalu, resto ini bisa dikatakan sangat Instagenik karena begitu berwarna dan oldies. Jika berbicara makanannya, lidah kamu bisa membuktikan langsung bahwa klaim Lee Lo Mei memang benar adanya.

Image credit: @hkfoodom

Jam buka: Setiap hari, pukul 12:00 hingga 24:00  HKT
Harga: Mulai dari 150 HKD
Lokasi: 8 Lyndhurst Terrace, Central, Hong Kong

 

12. Menjadi petani dan memetik buah langsung di kebun

Petik buah di agrowisata apel di Malang atau Strawberrry di Lembang termasuk salah satu aktivitas wisata yang ngehits di Indonesia. Nah, di Hong Kong, kegiatan ini juga tidak kalah menggeliat, lho! Setidaknya ada dua tempat di mana kamu bisa menikmati wisata luar ruang yang berbeda dari biasanya. Cek daftarnya di bawah ini, ya!

  • Tai Tong Organic Ecopark

Berdiri sejak lebih dari dua dekade silam, taman ini terus memproduksi buah dan sayuran organik. Jika sebelumnya hanya menjadi kebun pertanian biasa, Tai Tong Organic Ecopark kini menjadi destinasi wisata bertema edukasi, rekreasi dan pertanian.

Image credit: @samsongram (kiri atas), @agnes_agnes88 (kiri bawah) dan @levifadli18 (kanan)

Di sini, kamu sekeluarga tidak hanya bisa memetik buah langsung dari pohonnya, tapi juga memberi makan hewan peternakan, mengunjungi kandang dan kebun, ikut bercocok tanam dan merawat tanaman, mengikuti workshop seni dan kerajinan dan menikmati wahana wisata outdoor. Berfoto di kebun bunga juga oke banget, lho!

Image credit: @jasyuyu(kiri), @iphtylovato86(kanan)

Jam buka: Setiap hari, pukul 09:00 – 18:00 HKT
Harga Tiket Masuk: 50 HKD
Lokasi: 11 Tai Tong Shan Road, Yuen Long, Hong Kong

  • Fruitful Organic Farm

Terbilang baru, Fruitful Organic Farm, ladang pertanian yang berdiri pada 2011 ini menghasilkan buah dan sayur organik untuk konsumsi warga di Hong Kong. Kamu bisa melakukan farm walk di sini, melihat perkebunan yang dipenuhi beragam hasil pertanian dan buah-buahan. Aktivitas lain yang tidak kalah seru adalah kelas memasak, kelas seni dan kelas petik buah dan sayuran langsung. Ada juga fasilitas bebakaran dan berkemah yang tidak boleh dilewatkan.

Image Credit: Fruitful Organic Farm

Jam buka: Setiap hari, pukul 10:00 – 18:00  HKT
Lokasi: Kam Sheung Rd, Yuen Long, Hong Kong

 

13. Wisata kuliner unik di Tong Chong Street Market

Bisa menemukan makanan berkualitas, enak, unik dan mendukung konsep sustainable yang murah di Hong Kong bukanlah hal yang mudah. Malah sangat sulit. Tapi, di Tong Chong Street Market, harapan itu terbuka.

Image credit: @tcsmarkethk (kanan)

Acara ini bertempat di Taikoo Place dan menjadi berkumpulnya para artis kuliner, yang menciptakan beragam sajian dengan citarasa berkelas namun dengan harga terjangkau. Di ajang ini juga, kamu bisa mencicipi hidangan yang hanya diciptakan di sini, alias tidak dijual di tempat lain.

Untuk tahun ini, setidaknya ada 40 lapak yang ikut merayakan pesta perayaan Natal dan Tahun Baru di Hong Kong. Kamu bisa menemukan sandwich yang lain daripada yang lain, cocktail yang segar, hidangan seafood yang istimewa dan masih banyak lagi lainnya. Yummy!

Image credit: @tcsmarkethk

Lokasi: Tong Chong St, Quarry Bay, Hong Kong
Harga Ticket: Gratis, bisa dapat diskon makanan jika membawa peralatan seperti sendok, garpu dan bottle sendiri.
Jam buka: 4 Nov 2018 – 17 Feb 2019 (kecuali Dec 2, 23, 30 dan Feb 3)
         Setiap hari Minggu pukul 11:00 – 17:00  HKT
Cara ke Tong Chong Street Market: Naik MTR ke stasiun Quarry Bay, keluar Exit A dan jalan arah ke Jl. Tong Chong. Tong Chong Street Market terletak antara gedung Sea View dan Dorset House.

14.  Berburu sabun handmade anti-mainstream di Savon Workshop

Tahu caranya membuat sabun? Jika belum, tidak ada salahnya jika kamu dan keluarga datang ke Savon Workshop untuk bisa melihat proses pembuatan sabun secara homemade. Aktivitasnya unik banget, lho!

Image credit: Savon Workshop

Tersembunyi dari pusat keramaian di Sham Shui Po, toko dan sekaligus tempat workshop ini menjual sabun batang dengan beragam keharuman, mulai dari lavender, mawar hingga aroma kopi.

Tidak hanya sekedar window shopping, kamu juga bisa ambil bagian dalam pembuatan sabun-sabun ini, lho! Ada sesi workshop yang bisa diikuti oleh seluruh keluarga, atau privat. Kendala bahasa saat workshop? Tidak juga. Setiap kelas akan dipandu instruktur yang bisa berbahasa Kanton, Mandarin dan Inggris. Ikut, yuk!

Jam buka: Senin – Sabtu, pukul 11:30 – 19:30  HKT
Lokasi: 191 Tai Nan Street, Sham Shui Po, Kowloon, Hong Kong
Cara ke Savon Workshop: Naik MTR ke stasiun Sham Shui Po, keluar Exit A1 dan jalan arah ke kafe Jade yang terletak di belakang Mall Filady di Jl. Nam Cheong. Savon Workshop terletak di perempatan Jl. Tim Nan dan Jl. Shek Kip Mei.

15. Menjelajah ke kuburan penuh nilai sejarah di Lei Cheng Uk Han Tomb Museum

Jalan-jalan ke kuburan, mengapa tidak? Kamu bisa melihat beragam peninggalan dan nilai sejarah jika kuburan yang kamu kunjungi memiliki nilai histori yang tinggi, seperti Lei Cheng Uk Han Tomb.

Image credit: @jean_pierre_primault

Makam ini ditemukan pada 1955 saat konstruksi relokasi desa di Lei Cheng Uk. Di dalamnya ditemukan banyak ruang dengan sejumlah peninggalan, mulai dari prasasti dan banyak lagi lainnya. Diketahui, makam tersebut merupakan peninggalan Dinasti Han (25-220).

Untuk menjaga dan melestarikan makam tersebut, dibangunlah museum, yang isinya tidak hanya informasi berupa teks, grafik, photo dan tampilan video yang menarik, tapi juga sejumlah benda peninggalan yang sudah ditemukan. Bagi yang tertarik dengan wisata sejarah dan edukasi, lokasi ini bisa menjadi spot yang menarik untuk dikunjungi.

Jam buka: Senin – Rabu, Jumat – Minggu, pukul 10:00 – 18:00 HKT
Harga Ticket: Gratis
Lokasi: 41 Tonkin Street, Sham Shui Po, Kowloon, Hong Kong
Cara ke Lei Cheng Uk Han Tomb Museum: Menggunakan MTR, turun di Sha Wan Station, berjalan menyusuri jalan Tonkin untuk sampai ke lokasi. Jika menggunakan bus dari dermaga Tsim Tsa Tsui memilih Bus 2 ke Po On Street, kemudian berjalan menuju Tonkin Street.

Baca juga: 15 Destinasi Wisata di Hong Kong Anti-Mainstream

Jadi tertarik berkunjung ke Hong Kong bersama keluarga kamu dalam waktu dekat? Ayo pesan tiket Malaysian Airlines untuk memulai wisata keluarga di Hong Kong kamu DI SINI. Jangan lewatkan kesempatan asyik ini!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru