Aktivitas Seru Dan Unik Untuk Traveler Muslim Saat Liburan Akhir Tahun Di Hong Kong

Sudah punya rencana saat liburan Natal dan Tahun Baru 2019 mendatang? Jika belum, tidak ada salahnya mempertimbangkan menghabiskan waktu kamu untuk pelesiran ke Hong Kong di akhir tahun nanti. Yup, liburan akhir tahun di Hong Kong akan menjadi pengalaman yang mengesankan, lho!

Bukan tanpa alasan bila Hong Kong menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan mancanegara. Banyaknya spot dan atraksi wisata yang seru membuat Hong Kong menarik perhatian banyak wisatawan. Belum lagi ragam kuliner yang menarik untuk dicoba.

Bagi kamu yang muslim pun, Hong Kong juga bisa menjadi destinasi wisata yang asyik, lho! Ada banyak hal bisa dilakukan tanpa khawatir atau kebingungan tidak bisa menjalankan ibadah wajib atau mencari kuliner halal. Karena itu, tidak ada salahnya kamu mempertimbangkan menghabiskan libur akhir tahun di Hong Kong, karena banyak keceriaan yang ditawarkan di sana untuk liburan yang berkesan. Cek rekomendasi aktivitas seru untuk traveler muslim kala menghabiskan libur akhir tahun di Hong Kong di sini, ya!  

1. Mengikuti keseruan di Hong Kong WinterFest

Menyaksikan festival di akhir tahun selalu menjadi hal yang menyenangkan. Saat liburan akhir tahun di Hong Kong nanti, kamu bisa mengikuti keseruan yang disajikan di Hong Kong WinterFest 2018, yang mulai dilangsungkan dari 1 Desember 2018 selama sebulan penuh. Wow!

Image credit: Eric Lee(kiri), tomosang(kanan)

Sepanjang WinterFest, kamu bisa menikmati gemerlap lampu kota yang jauh lebih kinclong dari biasanya. Banyak juga hiasan Natal dan Tahun Baru yang meramaikan setiap sudut kota. Puncaknya adalah pesta kembang api yang bisa dinikmati secara maksimal di Victoria Harbour.

Selain itu, setiap mall yang ada di Hong Kong juga akan meramaikan festival tahunan ini. Caranya memberikan beragam diskon menarik untuk menarik para penggemar belanja. Juga ada sejumlah acara menarik yang dihadiri sejumlah artis lokal dan internasional, lho!

2. Mengagumi permainan cahaya di Hong Kong Pulse 3D Light Show

Nah, bagi kamu yang tertarik dengan permainan cahaya, laser dan display yang mengagumkan tidak boleh melewatkan festival Hong Kong Pulse Light Festival. Dijamin, liburan akhir tahun di Hong Kong kamu bakal sangat berkesan jika bisa menikmati pesona festival ini.

Image credit: Tomosang

Sebagai bagian dari WinterFest, festival ini juga mengambil tempat di sejumlah spot strategis di Hong Kong. Tujuannya tentu saja untuk bisa menarik minat penonton sebanyak mungkin. Selama delapan menit, kamu akan disuguhi permainan cahaya dan laser yang keren dengan display, yang bisa jadi menginspirasi kamu untuk membuat pertunjukan serupa di Indonesia. Mungkin!

Jam pertunjukan: Mulai dari 1 – 28 Des 2018, pukul 20:10, 20:40, 21:00 dan 21:40 HKT
Lokasi: Open Piazza, Hong Kong Cultural Center, 10 Salisbury Road, Tsim Sha Tsui, Kowloon

3. Menikmati pesona pinggiran Tsim Sha Tsui, dari Symphony of Lights ke Avenue of Stars

East Waterfront Tsim Sha Tsui memiliki daya tarik tersendiri bagi banyak wisatawan. Bagaimana tidak, dermaga dengan pemandangan city view Hong Kong di seberang selalu menjadi magnet bagi pendatang.

Image credit: Tama Leaver (kiri atas), Francesco Diez (kiri bawah) dan Michael Kafka (kanan)

Di lokasi ini juga, banyak tempat pemberhentian yang pas untuk berwisata. Jika datang di sore hari, Avenue of Stars bisa menjadi destinasi yang pas untuk dikunjungi. Kamu bisa berfoto dengan patung Bruce Lee dan banyak lainnya.

Saat malam hari, menikmati permainan cahaya dari atraksi Symphony Of Lights menjadi daya tarik yang tidak bisa dilewatkan. Kebetulan lokasi Avenue of Stars dan Symphony of Lights berdekatan satu sama lain, jadi kamu tidak perlu berpindah terlalu jauh untuk menikmati setiap keseruan di sini. Ada juga banyak spot penjualan kuliner halal di sekitar waterfront, lho!

Momen terbaik berada di lokasi ini saat liburan akhir tahun di Hong Kong adalah jelang pergantian tahun. Khusus untuk Natal 2018, atmosfernya di-upgrade. Pertunjukan akan lebih dimodernisasi, mulai dari penambahan laser dan layar LED menjadi lebih besar dari sebelumnya. Tempat terbaik untuk bisa menikmati pertunjukan ini saat liburan akhir tahun di Hong Kong adalah Avenue of Stars. Tidak hanya bisa menikmati Pulse 3D Light Show, tapi juga alunan musik keren dari Hong Kong Philharmonic. Asyik!

Jam pertunjukan: Setiap malam, pukul 20:00 HKT
Lokasi: Ave of Stars, Tsim Sha Tsui, Hong Kong
Cara ke Tsim Sha Tsui waterfront: Bila menggunakan MTR keluar di Tsim Sha Tsui Station Exit E, berjalan menuju Salisbury Road dan langsung menuju ke Star Ferry Pier, atau menggunakan Star Ferry dari Central atau Wan Chai dan turun di dermaga Tsim Sha Tsui.

4. Mengagumi kemegahan Hong Kong dari ketinggian di Sky 100 Hong Kong Observation Deck

Ingin melihat seperti apa kemegahan Hong Kong, langsung saja menuju ke Sky 100 Hong Kong Observation Deck. Dari sini, kamu akan dibuat terpesona.

Berada di lantai 100 The International Commerce Centre (ICC), yang merupakan bangunan tertinggi di Hong Kong, Sky 100 Observation Deck menawarkan pemandangan Hong Kong 360 derajat yang istimewa. Kamu juga bisa melihat langsung kesibukan dan lalu lintas kapal di Pelabuhan Victoria dari tempat ini.

Image credit: @highflyingbirds99 (kiri), @brian0810 (kanan atas) dan @sky100hk (kanan bawah)

Sembari menikmati pemandangan, kamu juga memiliki opsi bersantai di sini. Ada Cafe 100 milik The Ritz Carlton yang menawarkan beragam hidangan halal yang lezat. Momen paling seru tentunya saat pergantian tahun. Dari sini, kamu bakal bisa menyaksikan pesta kembang api di seluruh Hong Kong. Keren, kan?

Jam buka: Setiap hari, pukul 09:00 – 24.00 HKT
Harga Tiket: 188 HKD (Dewasa), 128 HKD (Anak-anak 3-11 tahun, Manula di atas 65 tahun), Gratis (Anak-anak dibawa 3 tahun)
Alamat: 100/F International Commerce Centre, 1 Austin Road West, Kowloon, Hong Kong
Cara ke Sky 100 Observation Deck: Menggunakan MTR dengan berhenti di Stasiun Kowloon Exit C1 dan D1, kemudian masuk melalui Mall Elements di Metal Zone lantai dua

5. Menikmati nuansa liburan akhir tahun di desa Ngong Ping 360

Yang tertarik menikmati suasana pedesaan yang asyik, Desa Ngong Ping 360 bisa menjadi tujuan liburan akhir tahun di Hong Kong kamu. Banyak hal menarik yang bisa dilakukan, terutama saat menjelang pergantian tahun.

Image credit: @np360hk

Di desa Ngong Ping 360, yang memang di-setting khusus untuk memanjakan wisatawan, banyak atraksi yang bisa dinikmati. Salah satunya adalah nuansa bersalju dan nuansa Natal yang bisa ditemui di sejumlah sudut desa. Kamu bisa sekadar berbaring di tanah bersalju, mengepakkan tangan dan membentuk pola kupu-kupu di tanah, kegiatan remeh temeh namun tidak bisa dilakukan di Indonesia.

Image credit: Christopher Lance

Tidak ada salahnya juga menikmati Ngong Ping 360, cable car khas yang mengesankan. Dengan menggunakan sistem dua kabel yang aman dan bisa diandalkan, cable car ini merupakan yang cable car pertama yang ada di Hong Kong. Dari sini pula kamu bisa menikmati pemandangan Hong Kong yang memesona, lho!

Jam buka: Setiap hari, 9:00 – 18:30
Harga tiket: 290 HKD (Dewasa), 165 HKD (Anak-anak 3 – 12 tahun), 210 HKD (Manula di atas 65 tahun)
Alamat: Pulau Lantau, Hong Kong

6. Bersenang-senang di theme park legendaris Ocean Park Hong Kong

Destinasi wisata ini menjadi salah satu yang paling melegenda di Hong Kong. Beroperasi selama lebih dari 40 tahun, theme park ini terus berkembang dan menyuguhkan beragam inovasi yang memanjakan pengunjung.

Image credit: Ocean Park

Di Ocean Park Hong Kong ini, kamu bukan hanya bisa melihat beragam pertunjukan, atau menikmati pengalaman di setiap wahana yang menegangkan, tapi kamu juga bisa melihat dan interaksi dengan koleksi beragam jenis hewan, seperti kuda laut, lumba-lumba, penguin, panda dan lainnya. Asyik banget, lho!

Image credit: Ocean Park

Khusus untuk Natal dan Tahun Baru, Ocean Park menggelar bermacam acara keren, lho! Ada pertunjukan ice skating, Cyber Illusion Spectacular dan banyak lagi acara live yang dijamin akan memesona pengunjungnya. Jangan lupakan juga ada pohon natal dengan tinggi puluhan meter di Waterfront Plaza, Christmas Candyland dan juga Holiday Street Show at the Summit. Kamu ingin melihat Santa Claus memberikan makan ikan di Grand Aquarium, tentu saja bisa!

Jam Buka: Setiap hari, pukul 10:00 – 18:00 HKT
Harga Tiket: 480 HKD (Dewasa), 240 HKD (Anak-anak 3-11 tahun)
Alamat: Ocean Park Rd, Wong Chuk Hang, Hong Kong
Cara ke Ocean Park: Naik MTR ke Ocean Park Station dan keluar dari Exit B. Kamu juga bisa menaiki shuttle bus yang akan mengantarmu sampai ke pintu utama Ocean Park.

7. Pesta Natal dan Tahun Baru di Hong Kong Disneyland 

Berharap bisa melihat parade, karnaval, pohon Natal dan pesta kembang api di Hong Kong Disneyland, mengapa tidak? Sepanjang Desember dan Januari, dengan mengambil tema Hong Kong Disneyland Sparkling Christmas, keseruan itu bisa kamu nikmati di sana, lho!

Image credit: @hkdisneyland

Selain menikmati bermacam tema theme park, mulai dari Adventureland untuk seri petualangan, Fantasyland, Grizzly Gulch yang memompa adrenalin, Mystic Point yang penuh keajaiban, Tomorrowland yang futuristik dan Toy Story Land yang penuh dengan nuansa bermain, kamu juga bakal disuguhi pemandangan khas liburan Natal dan Tahun Baru. Ada beragam hiasan mengkilat, lampu yang berkilau, salju buatan dan masih banyak lagi lainnya yang dipasang di setiap sudut Hong Kong Disneyland.

Image credit: @hkdisneyland

Pohon Natal setinggi puluhan meter, pesta dan parade pastinya juga tidak ketinggalan dihelat. Pesta kembang api di akhir tahun juga akan menjadi penutup yang asyik untuk mengakhiri 2018 yang luar biasa. Dijamin liburan akhir tahun di Hong Kong kamu bakal berkesan banget!

Jam Buka: Setiap hari, pukul 10:30 – 20:00 HKT (cek situs resmi untuk jadwal harian)
Harga Tiket: Mulai dari 619 HKD
Alamat: Hong Kong Disneyland, Pulau Lantau, Hong Kong
Cara ke Hong Kong Disneyland: Naik MTR ke Sunny Bay Station dan ganti ke Jalur Disneyland Resort dimana kamu bisa naik kereta bertema Mickey Mouse menuju theme park di Hong Kong ini. Yang tidak mau repot dan ingin langsung tiba di tujuan, kamu bisa memanfaatkan layanan antar jemput dari hotel ke Hong Kong Disneyland.

8. Menyambangi karnaval terbesar di The Great European Carnival

Siapa sih yang tidak suka bermain di pasar malam? Apalagi jika pasar malamnya mengusung tema yang keren, seperti The Great European Carnival.

Image credit: Mike

Di sini, kamu tidak hanya bisa menikmati atmosfer pasar malam yang asyik dengan pemandangan dari Victoria Harbour yang mengagumkan, tapi juga ambil bagian dalam keseruan di dalamnya. Ada pertunjukan live dari artis lokal dan internasional, banyak wahana bermain, ice rink hingga festival makanan dari seluruh penjuru dunia.

Tahun lalu, ada The Great Circus of Europe yang ikut meramaikan pasar malam ini, juga The Motorcycles in the Globe, The Gerlings Highwire dan The Space Wheel. Tahun ini, pihak penyelenggara menjanjikan pertunjukan yang jauh lebih seru dibanding sebelumnya. Wow!

Jam buka: Setiap hari, pukul 11:00 – 23:00 HKT
Harga tiket: 90 HKD (anak-anak 3-11 tahun), 130 HKD (dewasa)
Alamat: Central Waterfront Event Space, Man Kwong St, Central, Hong Kong
Cara ke The Great European Carnival: Naik MTR turun di Central Station Exit A dan Hong Kong Station Exit A2. Jika pakai bus, bisa turun di Central Bus Terminus Exchange Square. Sementara dari air naik Star Ferry yang berhenti di Central atau Piers 1-6 bila menggunakan Ferry Piers.

9. Dari bertemu selebriti hingga makan coklat di The Peak

Selalu menjadi hal yang menyenangkan bisa melihat lanskap kota dan hiruk pikuknya dari ketinggian, apalagi jika bisa bertemu tokoh idola dan bergumul dengan coklat. Di The Peak, kamu bisa melakukan semua itu, khususnya saat liburan akhir tahun di Hong Kong.

Untuk menikmati keindahan kota dari ketinggian, spot paling asyik yang wajib kamu kunjungi adalah Victoria Peak. Pastikan kamu naik ke The Sky Terrace, puncak tertinggi di Hong Kong, dengan menggunakan Peak Tram. Soalnya, di Sky Terrace, kamu bisa mendapatkan view 360-derajat kota Hong Kong yang jelas! Dari sini, kamu dan keluarga bisa menikmati pemandangan Hong Kong, termasuk semua gedung pencakar langit dan latar belakang pegunungan dan lautnya. The Peak Galleria dan The Peak Market juga harus kamu datangi untuk wisata belanja, dan siapa tahu bisa bertemu dengan pesohor Hong Kong.

Image credit: Madame Tussauds Hong Kong

Untuk yang doyan foto dengan selebriti, The Peak menawarkan Museum Madame Tussauds Hong Kong untuk didatangi. Setidaknya 100 tokoh dunia, mulai dari artis, olahragawan hingga tokoh politik, dalam bentuk patung lilin, dan kamu bisa berfoto dengan mereka. Ada Cristiano Ronaldo, Brad Pitt hingga Taylor Swift menanti untuk bisa berfoto dengan kamu. Eh, Presiden Joko Widodo juga ada di sini, lho!

Alamat: The Peak, 118 Peak Rd, The Peak, Hong Kong
Cara ke Victoria Peak: Kamu bisa sampai ke lokasi dengan menggunakan taksi, mobil pribadi atau berjalan kaki via Old Peak Road.

10. Beribadah dan silahturahmi dengan komunitas muslim di Hong Kong

Tidak ada salahnya bersilahturahmi dengan saudara seiman, terutama saat liburan akhir tahun di Hong Kong. Bagi traveler Muslim, kamu bisa menyambangi sejumlah komunitas yang ada di Hong Kong di sejumlah lokasi. Dari mereka, kamu bisa tahu seperti apa rasanya menjadi minoritas, namun tetap bisa menjalankan hak dan kewajiban beribadah secara maksimal. Maklum, Hong Kong termasuk salah satu negara dengan tingkat toleransi tertinggi di dunia.

Dari saudara Muslim di Hong Kong pula kamu bisa mendapatkan sejumlah informasi mengenai banyak hal, termasuk di mana bisa mendapatkan kuliner halal. Tempat-tempat di bawah ini bisa menjadi destinasi yang tepat untuk dikunjungi bertemu komunitas Muslim di Hong Kong, juga untuk beribadah tentunya.

Image credit: Mosque & Osman Ramju Sadick Islamic Centre (kiri atas), Chai Wan Mosque @roychan065 (kiri bawah), Jamia Mosque @mteverestgirl (tengah), Kowloon Mosque and Islamic Centre @jakewestphoto (kanan atas), Stanley Mosque @yulviderosa (kanan bawah)

Saat ini ada enam masjid di Hong Kong, empat di Hong Kong Island, dua di semenanjung Kowloon. Masjid tertua adalah Jamia Mosque Central yang dibangun tahun 1890 M. Yang termuda, Ibrahim Mosque, di Yau Ma Tei, Kowloon, diresmikan pada 24 November 2013.

  • Masjid Jamia – Jamia Mosque (Shelley Street Mosque)

Dibangun tahun 1890, direhab tahun 1905. Masjid ini menjadi yang tertua di Hong Kong dan oleh pemerintah HK dimasukkan dalam daftar bangunan bersejarah yang harus dilestarikan.
Lokasi:
30 Shelley Street, Central, Hong Kong.

  • Masjid TST – Kowloon Mosque and Islamic Centre

Dibuka tahun 1984, menggantikan masjid lama yang dibangun tahun 1896 di tempat yang sama. Masjid ini berkapasitas 2,000 orang.
Lokasi:
105 Nathan Road, TST (Tsim Sha Tsui), Kowloon.

  • Masjid Ammar Wanchai – Mosque & Osman Ramju Sadick Islamic Centre

Dibuka tahun  1981. Daya tampung 700 jamaah.
Lokasi:
40 Oi Kwan Road, Wanchai, Hong Kong.

  • Masjid Chai Wan – Chai Wan Mosque

Lokasi: Chai Wan Mosque in Cape Collision, Chai Wan

  • Masjid Stanley – Stanley Mosque

Lokasi: Stanley, Hong Kong

  • Masjid Ibrahim – Ibrahim Mosque Yau Ma Tei

Ini masjid terbaru (termuda) di Hong Kong dan diresmikan 24 November 2013.
Lokasi:
Yan Cheung Road, Yau Tsim Mong District, Kowloon.

11. Menikmati kuliner halal di Hong Kong

Liburan ke negeri orang akan berasa kurang jika tidak menikmati kuliner khas di negara tersebut. Namun bagi traveler Muslim, hal ini bisa menjadi masalah tersendiri jika makan yang disajikan tidak memenuhi syarat halal.

Beruntungnya, di Hong Kong banyak restoran, kedai bahkan pedagang kaki lima yang menyajikan makanan halal. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika ingin menikmati kuliner khas Hong Kong. Untuk melengkapi pengalaman menyenangkan saat liburan akhir tahun di Hong Kong, lokasi-lokasi untuk wisata kuliner halal bisa dicek di sini, ya!

  • Islamic Centre Canteen

Yang tertarik mencicipi dimsum khas Hong Kong, tapi memenuhi syarat halal, bisa melipir ke Islamic Centre Canteen di Ammar Mosque and Osman Ramju Sadick Islamic Centre. Tidak hanya enak, sejumlah kuliner di sini juga sangat ramah di kantong, terutama bagi kamu yang berjiwa backpacker dan liburan budget.

Image credit: @yunayuni (kiri), @monz_journey (kanan)

Jam buka: Setiap hari, pukul 10:00 – 21:00 HKT
Harga: Mulai dari 25 HKD – 40 HKD
Lokasi: 5/F, Masjid Ammar And Osman Ramju Sadick Islamic Centre, 40 Oi Kwan Road, Wan Chai

  • Kung Woo Beancurd Factory

Yang ini pas untuk yang tertarik camilan sehat. Kung Woo Beancurd Factory menyajikan dessert kembang tahu dan kamu bisa mendapatkannya dengan cukup mudah karena lokasinya yang dekat dengan Stasiun MTR Sham Shui Po.

Image credit: @pattihofox

Jam buka: Setiap hari, 07:00 – 21:00 HKT
Harga: Mulai dari 8 HKD
Lokasi: 118 Pei Ho Street, Sham Shui Po, Hong Kong

  • Kwan Kee Store

Satu lagi tempat untuk menikmati camilan khas Hong Kong, yaitu put chai ko alias puding dengan kacang merah di Kwan Kee Store. Kamu bisa menikmati sajian ini lewat dua macam cara, dibekukan seperti es krim atau langsung makan dari mangkuk besar. Dua-duanya dijamin nyam-nyam, lho!

Image credit: @hangry_t (kiri), @prassyeatery (kanan)

Jam buka: Setiap hari, 8:00 – 20:30 HKT
Harga: Mulai dari 8HKD per porsi
Lokasi: 115-117 Fuk Wa Street, Sham Shui Po

  • A1 Tofu Factory

Tahu sudah menjadi kuliner khas dari Hong Kong dan salah satu tempat menikmati varian makanan ini adalah dengan mengunjungi A1 Tofu Company. Beroperasi lebih dari 50 tahun, banyak varian masakan yang bisa kamu dapatkan di sini, mulai dari yang pedas, gurih dan manis. Maknyus, lho!

Image credit: @digitalwong

Lokasi: 118 Pei Ho Street, Sham Shui Po, Hong Kong
Jam buka: Setiap hari, 07:00 – 21:00 HKT
Harga: Mulai dari 10 HKD

Baca juga: 7 Restoran Halal Di Hong Kong TOP untuk Traveler Muslim

12. Window shopping atau belanja sebenarnya di destinasi surga belanja-nya Hong Kong

Percaya atau tidak, liburan akhir tahun di Hong Kong tanpa belanja itu garing banget. Namun kamu masih bisa berhemat jika tahu tempat terbaik untuk berbelanja hemat. Di bawah ini ada sejumlah lokasi belanja yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan barang bermerek dengan harga murah namun berkualitas, atau sekadar mencari souvenir unik, lucu dan tidak biasa.

  • Ladies Market, Kowloon

Pasar ini berupa jalan yang ditutup dan banyak lapak pedagang dari tenda yang berjejer di kiri kanan jalan. Kamu bisa mendapatkan beragam produk fasyen, aksesoris, kosmetik hingga souvenir lucu. Kemampuan menawar kamu juga bakal diuji di sini, ya! Kamu juga bisa berwisata kuliner di sini, tapi juga harus harus waspada untuk makanan yang non-halal.

Image credit: Peter Stewart

Lokasi: Tung Choi Street, Kowloon, Hong Kong
Jam buka: Setiap hari, 11:00 – 23:30 HKT

  • Causeway Bay, Hong Kong

Banyak departement store di sini dengan pusat keramaian ada di sekitar penyeberangan jalan di Yee Woo Street. Barang yang dijual juga sangat beragam, mulai dari yang bermerek kelas wahid hingga kelas jalanan. Suasana yang padat juga bisa membuat kamu hilang arah dan kawan, jadi tetap waspada, ya!

Image credit: johnlsl

Lokasi: Causeway Bay, Hong Kong
Jam buka: Setiap hari, mulai 10:00 – 22:00 HKT

  • Citygate Outlets, Tung Chung, Pulau Lantau

Yang ingin berburu barang bermerek, Citygate Outlets adalah lokasi yang tepat. Lebih dari 90 merek internasional ternama seperti Armani, Nike serta Esprit punya diskon hingga 70% sepanjang tahunnya.

Image credit: David Yeo TB

Lokasi: 20 Tat Tung Road, Hong Kong
Jam buka: Setiap hari, 10:00 – 22:00 HKT

  • Temple Street Market

Pasar ini hanya buka pada malam hari, jadi kamu bisa mengatur waktu spesial untuk datang ke sini. Barang yang dijual di sini kebanyakan adalah souvenir, aksesoris, tas dan barang fesyen lainnya. Kamu juga diwajibkan memiliki kemampuan menawar yang yahud untuk bisa mendapatkan barang bagus dengan harga murah di sini.

Image credit: Zapisol

Alamat: Temple St, Jordan, Hong Kong
Jam buka: Setiap hari, pukul 16:00 – 22:00 HKT

  • Argyle Centre

Salah satu pasar murah di yang harus kamu kunjungi saat liburan akhir tahun di Hong Kong. Kombinasi mall yang unik ini menawarkan beragam barang dengan harga miring. Kamu juga bisa mencicipi Baiwei Cold Noodles yang legendaris di lantai dasar dengan harga yang sangat terjangkau.

Image credit: WiNG

Lokasi: 688 Nathan Rd, Mong Kok, Kowloon
Jam buka: Setiap hari, 11:00 – 24:00 HKT

13. Menikmati pesta kembang api di Hong Kong

Pada umumnya, kamu bisa melakukan hal apapun yang seru di Hong Kong. Namun jika ingin sesuatu yang spesial dan berkesan dari liburan akhir tahun di Hong Kong, menikmati pesta kembang api adalah sesuatu yang tidak boleh kamu lewatkan.

Setiap tahunnya, otoritas Hong Kong menawarkan hal yang sepenuhnya spektakuler untuk menyambut pergantian tahun, termasuk di tahun ini. Tidak hanya kembang api, kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan laser, permainan cahaya hingga display LED. Setidaknya, selama sepuluh menit, akan ada semua paket keseruan itu di atmosfer yang luar biasa untuk dinikmati semua orang.

Image credit: Tomosang

Skenarionya, untuk pesta kembang api tahun ini, sesi Countdown akan dimulai 60 detik sebelum tengah malam dengan display hitung mundur ada di gedung Hong Kong Convention and Exhibition Centre. Nah, karena ada banyak wisatawan yang tertarik menyaksikan pertunjukan spektakuler ini, akan lebih baik untuk hadir lebih awal.

Jangan khawatir kamu bakal bengong menunggu countdown karena ada banyak atraksi jalanan yang bakal dihelat. Di dermaga Tsim Sha Tsui, akan ada sejumlah artis lokal dan internasional yang akan ikut meramaikan pertunjukkan. Permainan laser dan cahaya juga akan meramaikan suasana.

Image credit: Greg Meyer

Untuk mendapatkan sensasi terbaik menikmati pertunjukan kembang api dan permainan cahaya saat pergantian tahun adalah berada di kawasan Kowloon, tepatnya di dermaga Tsim Sha Tsui, mulai dari Star Ferry Terminal hingga New World Centre di timur. Spot lain yang juga bagus untuk menjadi tempat menikmati pertunjukkan adalah di Hung Hom Bypass. Jika berada di Pulau Hong Kong, area di sekitar Convention Centre and Bauhinia Square menjadi lokasi ideal untuk dikunjungi, atau juga bisa datang ke Central Waterfront Promenade, mulai dari Central Star Ferry Pier hingga Tamar Park. Kamu pilih yang mana?

Baca juga: 17 Aktivitas Seru & Gratis di Hong Kong yang Harus Kamu Coba

Nah, dengan tawaran keseruan di atas, kamu pastinya tertarik menghabiskan liburan akhir tahun di Hong Kong, dong! Jangan kelewatan sempatan asik ini, ayo pesan tiket liburan kamu ke Hong Kong dengan Malaysian Airlines sekarang! KLIK DI SINI untuk booking.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru