Turis Indonesia Diberikan Kemudahan Pengurusan Visa Elektronik Korea

Kabar gembira buat kamu yang ingin jalan-jalan ke Negeri Ginseng Korea. Kedutaan Besar Republik Korea mengumumkan akan memberikan kemudahan pengurusan visa elektronik Korea bagi traveler Indonesia mulai hari ini.

Dari keterangan resmi yang dirilis Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia, Kamis (27/9), kemudahan pengurusan visa elektronik Korea bisa dinikmati traveler Indonesia dalam bentuk pengajuan visa grup secara online dalam program Electronic Group Visa for MICE.

Fasilitas kemudahan pengurusan visa elektronik untuk grup secara efektif akan dijalankan pada 28 Juni 2019, dengan syarat yang mengajukan permohonan visa harus memegang paspor Indonesia dan jumlah turis yang mengajukan dalam satu kelompok minimal lima orang.

Syarat lain yang harus dipenuhi untuk mendapatkan kemudahan pengurusan visa elektronik Korea ini adalah satu kelompok ini memiliki jadwal pergi dan pulang yang sama, itinerary perjalanan yang sama, dan terbang dengan maskapai yang sama.

Perlu dicatat, untuk mengajukan visa elektronik grup ini, pemohon harus memiliki tujuan untuk wisata insentif perusahaan atau karya wisata sekolah hingga jenjang universitas. Untuk yang mengajukan visa elektronik grup bisa langsung melakukan pengajuan permohonan melalui website https://www.visa.go.kr/. Pihak kedutaan Korea akan memproses permohonan dalam tiga hari, termasuk hari pengajuan. Pengajuan permohonan visa juga bisa dilakukan melalui bantuan 44 agen wisata resmi yang sudah ditunjuk pemerintah Korea.

Selain dipermudah dalam hal pengajuan permohonan, keuntungan lain mengajukan visa elektronik Korea untuk grup ini adalah tidak diperlukannya dokumen keuangan dari setiap pemohon.

Sementara untuk yang memiliki tujuan liburan secara umum ke Korea Selatan bisa mengajukan visa grup. Syarat untuk mendapatkan kemudahan pengurusan visa ini sama dengan visa elektronik grup. Yang membedakan adalah proses pengajuannya.

Jika visa elektronik grup untuk program MICE bisa diajukan secara online, pengajuan visa grup harus datang ke Korea Visa Application Center (KVAC) di Lotte Shopping Avenue lantai 5, Jakarta. Proses pengambilan visa, apabila disetujui, juga harus dilakukan di Kedutaan Besar Republik Korea. Sistem visa grup ini akan mulai efektif dijalankan pada 19 Juli 2019 mendatang.

Namun, hingga artikel ini diterbitkan, belum ada informasi mengenai biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan visa grup maupun visa elektronik untuk grup ini.

Baca juga: Panduan Membuat Visa Korea Selatan Bagi WNI

Siapa yang tertarik memaksimalkan kemudahan ini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru