Perbatasan Singapura Dibuka Mulai Akhir Tahun 2021

Kangen bisa liburan dan jalan-jalan ke Singapura lagi? Jika iya, ada kabar gembira buat kamu. Pemerintah Singapura mengungkapkan rencana untuk pintu perbatasan mereka kembali dibuka pada akhir tahun 2021.

Kemungkinan pintu perbatasan kembali dibuka diungkapkan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong setelah melihat banyak negara yang mulai melakukan program vaksinasi Covid-19.

“Mudah-mudahan akhir tahun ini atau tahun depan pintu [perbatasan] sudah bisa dibuka, kalau tidak lebih awal,” kata Lee dalam wawancara dengan BBC.

Dijelaskan Lee, pihaknya membahas rencana menerima turis asing masuk ke wilayahnya tanpa kewajiban melakukan karantina, dengan syarat mengantungi bukti telah melakukan vaksinasi Covid-19 di negaranya.

“Saya berharap jika banyak negara dapat memiliki proporsi yang substansial dari populasi mereka yang divaksinasi pada akhir tahun ini, kami akan dapat memiliki kepercayaan diri dan telah mengembangkan sistem untuk membuka perbatasan internasional kami agar dapat melakukan perjalanan dengan aman,” jelas Lee.

Singapura telah memberikan dosis pertama vaksin Covid-19 ke ratusan ribu warganya sejak awal Maret. Pemerintah Singapura memasang target seluruh warga negara bisa mendapatkan suntikan vaksin pada akhir tahun 2021.

Adapun pemerintah Singapura menggunakan vaksin dari Pfizer/Biotech dan Moderna untuk warga negaranya, sementara vaksin Sinovac belum mendapatkan izin penggunaan.

Saat ini, Singapura masih melakukan penutupan wilayah dan hanya memberikan izin warga negara asing masuk lewat aturan yang ketat, termasuk di antaranya kewajiban melakukan karantina selama 14 hari di fasilitas yang sudah ditetapkan dan melakukan sejumlah tes sebelum diizinkan untuk keluar dari tempat karantina.

Baca juga: Sudah Diizinkan Masuk, Inilah Syarat WNI Bisa Ke Singapura

Nah, tak sabar untuk bisa bepergian ke Singapura lagi? Jika iya, mulai persiapkan diri untuk mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19, menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol dengan ketat dan disiplin tinggi untuk meminimalkan penyebaran virus, ya!


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

 

Preview image credit: Joshua Ang

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru