Selandia Baru Enggan Buka Perbatasan Hingga Akhir 2021?

Ingin jalan-jalan dan liburan ke Selandia Baru setelah pandemi berakhir nanti? Jika iya, kemungkinan kamu akan bisa melakukannya setelah 2021. Pasalnya pemerintah Selandia Baru belum berencana untuk membuka perbatasan mereka di tahun ini.

Diungkapkan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern beberapa waktu lalu di akun Facebook-nya, kebijakan untuk tidak membuka perbatasan untuk warga negara asing disebabkan oleh belum adanya pemerataan mengenai penyebaran vaksin Covid-19 ke semua negara di dunia.

Beberapa negara, termasuk Indonesia, memang sudah menjalankan program vaksinasi Covid-19. Namun demikian, vaksinasi dan imunisasi masal kemungkinan baru akan berjalan pada pertengahan tahun ini.

“Untuk pariwisata bisa kembali berjalan, kita membutuhkan dua hal,” ujar Ardern.

“Kami butuh keyakinan diri bahwa setelah divaksin bukan berarti orang tersebut tidak menyebarkan Covid-19 ke yang lainnya, atau kami membutuhkan populasi yang sudah divaksinasi yang cukup dan terlindungi sehingga orang-orang tersebut bisa masuk kembali ke Selandia Baru. Kedua hal tersebut butuh waktu,” tandasnya.

Meski demikian, Selandia Baru bukannya menutup secara penuh pintu perbatasan mereka untuk warga negara asing. Pemerintah setempat masih mengizinkan warga negara yang sudah melakukan kesepakatan travel bubble dengan Selandia Baru untuk masuk, tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Di bawah Jacinda Ardern, Selandia Baru bisa dikatakan berhasil menangani penyebaran Covid-19. Sejak pandemi dimulai, Selandia Baru tercatat memiliki 1934 kasus terkonfirmasi dan 25 meninggal dunia.

Baca juga: Sudah Divaksin, Traveler Bisa Kunjungi Negara Ini Tanpa Karantina!

Bagi yang ingin liburan ke Selandia Baru harus bersabar dulu untuk sementara ini. Sebelum ataupun sesudah divaksin Covid-19, kamu juga harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, ya!


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru