Singapura Izinkan Traveler Asing Masuk Tanpa Karantina Mulai September 2021

Di tengah maraknya penyebaran varian Delta dari virus Covid-19 di Asia Tenggara, pemerintah Singapura malah berencana membuka perbatasan mereka untuk traveler asing masuk ke wilayahnya mulai September 2021 tanpa harus menjalani karantina.

Rencana tersebut tentunya memiliki sejumlah aturan dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh traveler yang hendak masuk ke Singapura. Salah satu yang paling utama adalah sudah menjalani vaksinasi Covid-19 secara lengkap.

Seperti dilaporkan Reuters, pemerintah Singapura akan mulai membuka perbatasannya setelah setidaknya 80 persen warga negaranya telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Dalam keterangannya, Menteri Keuangan Singapura Lawrence Wong mengatakan Singapura akan menjalin koridor perjalanan dengan negara atau wilayah yang bisa mengendalikan penyebaran Covid-19, dan mereka yang sudah divaksinasi kemungkinan tidak akan menjalani karantina, atau bisa menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Pelonggaran akan dikategorikan dan hanya berlaku hanya untuk orang yang sudah divaksinasi, karena mereka lebih terlindungi terhadap efek dari virus,” jelas Wong seperti dikutip Reuters.

Pemerintah Singapura juga akan mereview apakah akan menurunkan level pengetatan pada awal Agustus mendatang setelah dua per tiga populasi penduduk di Singapura sudah divaksin.

“Jika Anda ingin pergi makan di restoran atau latihan di gym, Anda harus sepenuhnya divaksinasi,” lanjutnya lagi.

Hingga berita ini diturunkan, lebih dari setengah masyarakat Singapura telah menerima dua kali suntikan dosis vaksin, baik itu yang berasal dari Pfizer-BioNTech (PFE.N), (22UAy.DE) atau Moderna (MRNA.O). Selain itu, lebih dari 75 persen masyarakat Singapura yang populasinya berjumlah 5,7 juta orang telah menerima satu kali suntikan vaksin. Jumlah tersebut menjadi tertinggi kedua di dunia setelah Uni Emirat Arab.

Baca juga: Masuk Ke Singapura Wajib Punya Travel Pass IATA Mulai 1 Mei 2021

Bagi yang ingin jalan-jalan ke Singapura, sangat disarankan untuk segera mengikuti program vaksinasi Covid-19 gratis agar bisa masuk tanpa harus menjalani karantina.

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

 

Preview image credit: Jisun Han – Unsplash

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru