10 Tempat Bukber Di Jakarta Dengan Suasana Dan Nuansa Cozy

Sudah mulai merencanakan bakal buka bersama di mana sama teman dan keluarga? Jika iya, tidak ada salahnya mempertimbangkan tempat bukber di Jakarta ini sebagai destinasi buka puasa bersama kamu.

Bukan hanya karena menunya yang banyak ragamnya, tempat makannya juga memiliki fasilitas yang lengkap, termasuk ruang sholat bagi yang ingin menunaikan ibadah sholat magrib. Tidak hanya itu saja, suasana yang ditawarkan juga cozy karena memiliki ruang terbuka, pemandangan yang juga asri serta atmosfer yang menyenangkan.

Siap untuk memilih tempat bukber di Jakarta yang ada dalam daftar di bawah ini? Cekidot dulu semuanya di sini, ya!

1. Bandar Djakarta Ancol bagi pecinta seafood

tempat buka bersama di jakarta
Image credit: Bandar Djakarta Restaurant

Tempat makan khusus seafood ini berada di kawasan wisata Ancol. Lokasinya ada di tepi pantai, jadi dijamin kamu akan mendapatkan suasana laut yang asyik. Tempatnya juga luas, yang menjadikan destinasi ini pas untuk jadi tempat bukber Di Jakarta bersama keluarga atau teman.

Image credit: Bandar Djakarta Restaurant

Bicara soal menu, kamu bisa memilih masakan seafood sesuka hati, mulai dari cumi, kepiting, udang dan masih banyak lagi lainnya.

Alamat: Pintu Timur, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

2. Merasakan suasana Bali di Smarapura Resto

tempat buka bersama di jakarta
Image credit: Smarapura

Ingin makan dengan nuansa Bali di Jakarta? Bisa, langsung saja datang ke Smarapura Traditional Resto. Ruangannya luas dan bisa menampung pengunjung dalam jumlah besar. Itu berarti, jika mengikuti aturan Pemerintah Provinsi DKI untuk pembatasan kuota, pun masih bisa menampung kamu bersama teman-teman atau keluarga.

Image credit: Smarapura

Menu yang bisa dipilih sangat variatif, sementara suasana dan atmosfernya Bali banget. Meski begitu, resto ini menyajikan makanan halal, kok!

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam II No.43, RT.3/RW.3, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

3. Telaga Sampireun Restaurant, tempat bukber di Jakarta dengan nuansa Sunda

tempat buka bersama di jakarta
Image credit: @meongculinary

Arsitektur yang unik dan nuansa yang mengesankan membuat Talaga Sampireun menjadi spot yang tepat dikunjungi untuk makan besar bersama keluarga. Dengan desir angin dan gemercik air menjadikan suasana santap makan menjadi lebih bergairah.

Image credit: @eatandcapture

Menu makanan yang ditawarkan adalah masakan khas Sunda. Tempat ini juga memiliki banyak pilihan spot makan, dan lokasi karena ada dua restoran di Jakarta, yaitu di Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Alamat:

  • Jl. Lapangan Golf 7, Pademangan Utara, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara
  • Jl. Lingkar Luar Barat, Rawa Buaya, Jakarta Barat

4. Kaum Jakarta, tempat bukber di Jakarta dengan menu internasional yang berkelas

tempat buka bersama di jakarta
Image credit: KAUM Restaurant

Berada di kawasan Menteng, Kaum menawarkan masakan khas Indonesia dari Sabang sampai Merauke, termasuk dengan sensasi rasa yang ditawarkan.

Image credit: KAUM Restaurant

Tempatnya juga asyik dan luas, pas untuk menjadi lokasi makan dan tempat bukber di Jakarta bareng keluarga atau teman. Fasilitas yang dimiliki juga lengkap, yang memudahkan setiap urusan kamu.

Alamat: Jl. Dr. Kusuma Atmaja No.77, RT.10/RW.4, Menteng, Central Jakarta City, Jakarta

5. Dapur Babah Elite, tempat bukber di Jakarta dengan menu masakan khas Indonesia yang eksotik

tempat buka bersama di jakarta
Image credit: Dapur Babah Elite & Tao Bar

Dapur Babah Elite terkenal tidak hanya karena masakan khas Indonesia yang eksotik, tapi juga ruangan, yang menawarkan nuansa artistik.

Image credit: Dapur Babah Elite & Tao Bar

Ada sentuhan sejarah yang kental di tempat ini, yang menjadikan setiap aktivitas makan memberikan kesan tersendiri, tentunya dalam hal yang positif.

Alamat: Jl. Veteran I No.4, RT.4/RW.2, Gambir, Central Jakarta City, Jakarta

6. Warung Mbah Jingkrak untuk menikmati masakan Jawa

tempat buka bersama di jakarta
Image credit: @mjsetiabudi

Warung ini sangat terkenal dengan menu masakan Jawa yang khas dan enak. Suasana pedesaan Jawa yang adem dan damai sangat terasa kental begitu memasuki area makan.

Image credit: @eatsss.yummy

Sayup-sayup alunan langgam Jawa membuat suasana semakin menenangkan. Area makannya juga sangat menarik lho. Ada beberapa seating area yang berada di atas kolam dengan tanaman rambat yang instagramworthy sekali. Dijamin kamu bakal ketagihan mampir ke sini.

Alamat: Jl. Setia Budi Tengah No.11, Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan

7. Ancol Jimbaran Resto untuk menikmati masakan khas Bali

tempat buka bersama di jakarta
Image credit: Ancol Jimbaran Resto

Buka puasa dengan masakan khas Bali, mengapa tidak? Langsung saja menuju ke Ancol Jimbaran Resto. Tempatnya luas, menawarkan pemandangan laut dan menu masakannya T.O.P.B.G.T.

Image credit: Ancol Jimbaran Resto

Asyiknya lagi, harga untuk setiap menu masakan relatif terjangkau. Tempat bukber di di Jakarta ini pastinya akan membuat kamu kembali teringat akan liburan di Bali di masa lampau. Dijamin!

Alamat: Jl. Pantai Karnaval Ancol No.7, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

8. Cafe Omah Sendok, restoran jadul yang eksotik banget

Image credit: @photolucu (kiri), @just_bowo (kanan)

Mengusung konsep rumahan, Omah Sendok menawakan tempat yang asyik untuk menikmati hari bersama teman atau keluarga. Selain cozy, cafe ini juga menawarkan suasana yang asri karena kamu bisa menyantap setiap hidangan di tengah taman yang asri.

Image credit: @jajanbeken (kiri), @pjyenn (kanan)

Menu yang ditawarkan adalah masakan tradisional khas Indonesia. Untuk buka puasa, menu yang bisa dicoba mulai dari kue pancong, hingga bubur sumsum. Tertarik?

Alamat: Jl. Taman MPU Sendok No.45, RT.8/RW.3, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

9. Odysseia, bernuansa elit, hijau dan cozy abis

Image credit: @anahatarora

Desain modern bukan berarti harus kehilangan area terbuka hijau. Buktinya, di Odysseia kamu bisa makan-makan di atas bangunan modern tanpa harus kehilangan suasana sejuk sebuah taman.

Pepohonan hijau yang berderet di dalam restoran akan membuatmu betah berlama-lama di sini. Selain itu, menu makanannya juga sangat bervariasi lho. Mulai dari makanan tradisional Indonesia hingga menu western yang menggugah selera.

Alamat: Pacific Place – South Lobby Ground Floor Kav. 52-53, Jl. Jend. Sudirman, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

10. Tanpopo Jakarta, tempat bukber di Jakarta dengan masakan khas Jepang

tempat buka bersama di jakarta
Image credit: Tanpopo Jakarta

Buka puasa di warung sederhana pinggir jalan, mengapa tidak? Tanpopo Jakarta bisa menjadi opsi yang menarik karena warung ini menawarkan masakan khas Jepang yang halal.

Image credit: Tanpopo Jakarta

Lokasinya cukup terbuka, tapi asyik dan nyaman. Kamu bisa memesan yakiniku bersama dengan ramen, nasi kari, oden dan gyudon dengan harga yang terjangkau.

Alamat: Jl. Sultan Iskandar Muda No.99E, RT.10/RW.3, Kby. Lama Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Baca juga: 11 Tempat Makan Nuansa Alam Di Jakarta Yang Sejuk Dan Asri

Banyak tempat bukber di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi, kan? Kamu tertarik pilih yang mana?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru