Menyatu dengan Alam di Berbagai Tempat Camping Asri di Sentul

Camping di alam terbuka, mengapa tidak? Camping menjadi salah satu aktivitas wisata yang menarik dan kembali ngetren dalam beberapa waktu terakhir, terutama di periode pandemi. Sejumlah destinasi camping pun ramai dikunjungi, termasuk di kawasan Sentul, Bogor. Tempat camping di Sentul juga menawarkan banyak hal menarik, dari fasilitas pendukung yang lengkap, atmosfer yang cozy hingga pemandangan dan panorama alam yang mengesankan.

Tertarik kembali ke alam dan menikmati menyatu dengan alam sekitar lewat aktivitas camping? Sejumlah tempat camping di Sentul ini bisa jadi jujukan kamu. Selain lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta, tempat-tempat ini memiliki fasilitas lengkap dan view keren. Cekidot, yuk!

1. Sentul Eco Edu Tourism Forest, tempat camping di Sentul dengan pemandangan Gunung Pancar

Image credit: Sentul Eco Edu Tourism Forest

Siapa yang sudah kangen dengan pemandangan seperti ini? Setelah bekerja terus-menerus, memandang kecantikan alam secara langsung akan jadi opsi yang menyenangkan di akhir pekan.

Kamu bisa memesan tenda untuk camping di Sentul Eco Edu Tourism Forest. Deretan pohon pinus akan mengelilingimu dan bisa jadi latar foto yang instagramable. Setiap hari bangun pagi pun akan terasa lebih segar di sini!

Lokasi: Kampung Sukamantri, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor

2. Roso Mulyo Camp Sentul, camping dan berenang

Image credit: Villarosomulyo

Camping ground ini sebenarnya merupakan satu bagian dari Villa Roso Mulyo. Di dalam kompleksnya, kamu bisa menemukan villa bergaya Jawa dan kolam renang.

Image credit: Villarosomulyo

Bila ingin menikmati liburan dengan tantangan, kamu bisa menjajal aktivitas outbound dan arung jeram. Setelah lelah menguras adrenalin, makan dan tidur sambil menikmati tiupan angin sejuk dalam tenda akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan!

Lokasi: Jl. Raya Bojong Koneng, Kampung Pasir Karet, Desa Cijayanti, Kec. Babakan Madang, Bogor

3. Kolega Prioritas Camping Ground, menikmati suasana pagi hingga malam yang romantis

tempat camping di sentul
Image credit: Kolega Dialogue Adventure

Rasa bosan tidak akan terbit kalau kamu menginap di Kolega Prioritas Camping Ground. Pemandangan kota Bogor yang cantik akan terus membuatmu terkesan, dan di malam hari suasananya juga menjadi sangat romantis.

Image credit: Kolega Dialogue Adventure

Di sini kamu bisa menatap siluet tiga gunung yaitu Gunung Pancar, Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak. Bila kamu datang bersama si kecil, ada pula fasilitas kolam renang untuk dewasa dan anak-anak yang bisa dimanfaatkan. Pasti nikmat banget!

Lokasi: Jl. Gunung Batu, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor

4. KM Zero, tempat camping di Sentul kuliner Makan enak dan spot istirahat yang nyaman

Image credit: KM Zero Camp & Resto Sentul

Siapa yang suka durian? Kalau kamu mengangguk, maka KM Zero bisa kamu tuju untuk camping. Pasalnya, di sini kamu juga bisa menyantap buah durian sembari menikmati keindahan alam. Mantap bukan?

Image credit: KM Zero Camp & Resto Sentul

Setelah mengisi perut dengan durian dan aneka menu botram, gerakkan badanmu dengan beragam aktivitas yang tersedia. Jangan lewatkan permainan paintball, susur sungai dan naik jeep offroad. Di Jakarta tidak ada yang seperti ini, kan?

Lokasi: Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor

5. Cibuluh Land, tempat camping di Sentul dengan banyak objek wisata

tempat camping di sentul
Image credit: CIBULUH LAND

Lokasi Cibuluh Land ini sangat strategis karena dekat dengan berbagai objek wisata. Tidak hanya bisa membuka mata dengan pemandangan seasri ini, kamu juga dapat mengisi waktu dengan berkeliling di lingkungan sekitar camping ground. 

Image credit: CIBULUH LAND

Ketika tubuh terasa segar di pagi hari, sempatkan dirimu untuk menyusuri sungai Cibuluh. Selain itu ada pula Curug Leuwi Koneng dan Curug Banyu yang menggoda untuk disambangi. Airnya dijamin segar dan sejuk!

Lokasi: Desa Curug, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor

6. Filemon Camp, berburu matahari terbenam yang berkesan

tempat camping di sentul
Image credit: Filemon Camp

Filemon Camp berada di ketinggian sekitar 1,100 mdpl dan menjanjikan panorama memukau untukmu. Lahan camping yang luas dan langsung menghadap ke hamparan kota Bogor bisa membuatmu betah duduk berlama-lama saat hari cerah.

Image credit: Filemon Camp

Nikmati pula senja dan malam yang indah di sini diiringi bunyi-bunyi hewan liar. Sambil menghirup minuman hangat, menciptakan suasana yang ampuh untuk melepas lelahmu. Bisa jadi satu malam terasa kurang ketika dihabiskan di sini!

Lokasi: Jl. Prabowo – Cisadon, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor

7. Desa Pelangi Sentul, tempat camping yang penuh warna

Image credit:  Desa Pelangi Sentul

Desa Pelangi Sentul alias De’Pes menjadi lokasi camping serba ada. Mulai dari tempat istirahat hingga banyak hiburan dapat kamu temukan dan coba.

Image credit:  Desa Pelangi Sentul

Ada jalur offroad, kendaraan ATV, kolam renang dan kolam pancing yang bisa memenuhi selera segala usia. Si kecil juga bisa bermain karena ada wahana untuk anak-anak. Serba ada ya!

Lokasi: Jl. Raya Cijayanti, Cijayanti, Kec. Babakan Madang, Bogor

8. Tumbuhrejo Farm Sentul, mencicipi produk alami

Image credit: Tumbuhejo Farm Sentul

Tumbuhejo Farm Sentul menawarkan akomodasi villa, glamping, campervan dan tentunya camping. Sambil menghela napas dalam-dalam untuk merasakan kesegaran udaranya, teguk juga minuman kopi buatan Tumbuhejo yang diproduksi dari kebun sendiri. Ada wisata edukasi tentang kopi yang bisa diikuti di sini lho!

Image credit: Tumbuhejo Farm Sentul

Kalau rasa dingin menyerang, kamu bisa beranjak ke kolam pemandian air panas yang jaraknya tidak jauh dari penginapan. Selain itu, Tumbuhejo Farm Sentul juga dekat dengan objek wisata Goa Garunggang, hutan pinus dan curug. Liburanmu tidak akan terbuang dengan percuma di tempat camping yang satu ini.

Lokasi: Jl. Desa Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor

9. Palemboko Sentul Farm Field, tempat camping dan glamping di Sentul yang asyik

tempat camping di sentul
Image credit: Palemboko

Kemegahan gunung dari kejauhan akan menjadi santapanmu selama berada di Palemboko Sentul Farm Field. Nikmati sepuasnya sambil bermain ATV dan berenang di siang hari.

Image credit: Palemboko

Tidak akan sulit untuk menemukan sisi yang instagramable di tempat camping ini. Mau pagi, siang atau sore hari, setiap waktu punya daya tariknya masing-masing!

Lokasi: Jl. Gunung Batu, Cijayanti, Kec. Babakan Madang, Bogor

10. Hutan Hujan Sentul, pesona alam pedesaan yang asri

tempat camping di sentul
Image credit: Hutan Hujan Sentul

Panorama khas pedesaan menjadi hal mewah bagi kamu yang tinggal di perkotaan. Di Hutan Hujan Sentul, nuansa pedesaan yang syahdu berpadu dengan fasilitas yang baik menjadikan liburanmu semakin berkualitas.

Image credit: Hutan Hujan Sentul

Rasakan waktu berjalan lebih lambat ketika kamu berkeliling perkebunan bunga dan sawah yang membuai mata. Manjakan juga indera penciumanmu saat menghirup kopi di kedai yang ada. Pendeknya, sepulang camping di sini kamu akan membawa kenangan yang sulit dilupakan.

Lokasi: Kampung Cigobang, Desa Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor

11. Leuwi Pangaduan, menawarkan kedamaian dan ketenangan

Image credit: Leuwi Pangaduan (Official)

Leuwi Pangaduan tidak hanya punya air terjun sebagai daya tariknya. Area sawah lengkap dengan pondokan dan camping ground di tengah hutan pinus ini pun pasti akan membetot perhatianmu.

tempat camping di sentul
Image credit: Leuwi Pangaduan (Official)

Jangan sampai lupa membawa kamera dan outfit yang pas karena kamu bisa menghasilkan banyak foto keren di sini. Memang kalau alamnya sudah bagus, tidak perlu banyak pemanis untuk menghasilkan foto yang cantik ya!

Lokasi: Jl. Kp. Muhara, Ds. Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor

Baca juga: 9 Tempat Makan Di Sentul Dengan View Bagus Dan Kuliner Khas Sunda

Semua tempat camping di Sentul ini menarik untuk dikunjungi, bukan? Silakan ajak teman se-geng atau keluargamu untuk mendapatkan quality time di akhir pekan nanti!

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru