8 Tempat Wisata Untuk Anak Di Singapura Yang Pas Buat Liburan Keluarga

Si kecil sudah bersusah payah dengan ujian dan kegiatan lain di sekolah yang mungkin membosankan. Tidak ada salahnya jika kamu memanjakan mereka dengan liburan yang menyenangkan. Berkunjung ke tempat wisata untuk anak di Singapura bisa menjadi keputusan yang bakal membuat mereka girang.

Meski Singapura tidak luas, negara ini memiliki tempat wisata yang lengkap untuk dikunjungi, termasuk untuk memanjakan si kecil. Dari yang bernuansa alam hingga tempat bermain penuh wahana permainan yang seru dan menyenangkan, semuanya dijamin akan membuat liburan mereka tidak terlupakan.

Ingin tahu tempat wisata untuk anak di Singapura yang bisa kamu kunjungi? Simak daftarnya di bawah ini!

1. Taman asyik dan gratis – Far East Organization Children’s Garden

Image credit: Gardens By The Bay

Jika si kecil ingin bermain basah-basahan, sementara para orang tua enggan mengeluarkan uang, Far East Organization Children’s Garden bisa menjadi tempat wisata untuk anak yang tepat untuk dikunjungi saat di Singapura.

Image credit: Gardens By The Bay
Image credit: Gardens By The Bay

Taman bermain ini memiliki banyak wahana, mulai dari fish fountains untuk toddler, rainforest tree house, water play hingga amphitheatre dengan kanopi, tempat untuk menyaksikan banyak anak menampilkan bakatnya. Jika kamu berencana datang ke sini, jangan lupa membawa baju ganti, ya!

Image credit: Gardens By The Bay

Lokasi: 18 Marina Gardens Drive, Singapore
Jam buka: Selasa-Jumat, 10.00 – 19.00; Sabtu, Minggu dan hari libur, 9.00 – 21.00
Harga tiket: Gratis

2. Taman edukasi yang menyenangkan – Jacob Ballas Children’s Garden

Image credit: Sienna Tanzil Petersen

Ingin main di taman bersama si kecil? Jacob Ballas Children’s Garden adalah tempat wisata untuk anak yang pas dikunjungi saat liburan di Singapura.

Image credit: Kelvin Ang

Bagaimana tidak, taman ini memang dibuat secara khusus untuk si kecil. Tujuannya untuk memberikan anak-anak edukasi mengenai alam dan setiap pengaruhnya pada kehidupan. Tidak usah khawatir anak-anak bakal bosan karena semua aktivitasnya seru dan mengesankan, kok!

Image credit: Celine Tan

Lokasi: Singapore Botanic Garden, 481, Bukit Timah Road, Singapore
Jam buka: Selasa – Minggu, 7.00 – 18.30
Harga tiket: Gratis

3. Bertemu bus kecil ramah – Tayo Station

Image credit: Tayo Stations

Masih seputar main dan belajar, Tayo Station bisa menjadi tempat wisata untuk anak yang menarik dikunjungi saat liburan di Singapura. Lagi pula, anak mana sih yang tidak tertarik dengan Bus Tayo?

Image credit: Tayo Stations

Taman bermain indoor ini fokus membantu perkembangan sosial, mental dan fisik anak-anak di bawah 12 tahun. Banyak sekali permainan menarik ditawarkan, dan dijamin juga edukatif dan memberikan hiburan tersendiri. Wahananya juga bermacam-macam, dari Gani’s Playground, Ball Pool yang dilengkapi dengan Cliff Wall, Hinaki Wood Pit dan Tayo’s Road Circuit. Tertarik bermain di sini?

Image credit: Tayo Stations

Lokasi: Market Square,@ Downtown East, E!Hub, Level 3(#03-112, 1 Pasir Ris Cl, Singapore
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 21.00
Harga tiket: Weekdays, 16 SGD untuk anak di bawah dua tahun, 24 SGD untuk di bawah 12 tahun. Weekend, 20 SGD untuk anak di bawah dua tahun, 28 SGD untuk di bawah 12 tahun. Informasi lebih lengkap bisa klik di sini.

4. Bermain salju yang menyenangkan – Snow City Singapore

Image credit: Snow City Singapore

Ingin bermain es dan salju saat liburan ke Singapura? Langsung saja menuju ke Snow City Singapore, taman bermain salju indoor pertama yang ada di Singapura.

Image credit: Snow City Singapore

Banyak hal yang bisa kamu dan si kecil lakukan di Snow City, mulai dari berseluncur, dan bahkan membuat manusia salju. Kamu juga bisa bertemu dengan hewan-hewan lucu yang hidup di dunia yang sangat dingin ini.

Lokasi: 21 Jurong Town Hall Rd, Singapore
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 18.00
Harga tiket: Klik di sini

5. Wahana menyenangkan bersama si kecil – Polliwogs VivoCity

Tempat wisata untuk anak yang satu ini menjadi destinasi yang pas dituju saat para orang tua ingin bisa jauh lebih dekat dengan si kecil saat di Singapura. Taman bermain indoor di VivoCity ini memiliki banyak arena bermain dan program hiburan, yang memfasilitasi interaksi sosial dan mendorong terbentuknya ikatan pertemanan baru.

Di Polliwogs VivoCity, kamu dan anak-anak bisa bermain sepuasnya dengan peralatan yang aman, menikmati kudapan sehat dan bisa nyaman karena didampingi staf yang berpengalaman. Dijamin liburan ke tempat ini bakal sangat mengesankan!

Lokasi: 1 Harbourfront Walk, #03-12 VivoCity, Singapore
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 21.00
Harga tiket: Mulai dari 19 SGD. Info lengkap klik di sini

6. Menjelajah hutan bak tarzan – Forest Adventure

Tahukah kamu, ada hutan yang menyenangkan di Singapura? Kamu bisa mengajak si kecil dan berpetualang di Forest Adventure untuk liburan menyenangkan di Singapura.

Tempat wisata untuk anak di Singapura ini akan mengajak kamu melakukan aktivitas luar ruang, dari meniti treetops, meluncur dengan zipline atau bahkan bergantungan layaknya Tarzan. Kamu juga tidak perlu khawatir karena semua wahana di sini sudah memenuhi standar keamanan dan diawasi secara khusus oleh ahlinya.

Lokasi: Bedok Reservoir Rd, Singapore
Jam buka: Selasa – Minggu, 9.30-18.30
Harga tiket: Mulai dari 25 SGD. Untuk informasi lebih lengkap klik di sini.

7. Bermain air – Adventure Cove Waterpark

Ingin sepenuhnya bermain dengan air di Singapura? Adventure Cove Waterpark adalah tempat wisata yang paling pas untuk dituju. Bukan hanya ramah anak, tapi juga sangat menyenangkan untuk semuanya.

Tidak hanya meluncur dari ketinggian, mengarungi lazy river dan menaiki ban dengan beragam seluncuran, kamu juga bisa menyusuri aquarium, berenang bersama ikan pari bahkan bertemu hiu. Mengunjungi tempat wisata Singapura untuk anak ini harus masuk dalam itinerary liburan kamu.

Lokasi: Resort World Sentosa, 8 Sentosa Gateway, Singapore
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 18.00
Harga tiket: Mulai dari 24 SGD. Info lebih lengkap klik di sini

8. Menyusuri dunia baru yang luar biasa – Jewel Changi Airport

Setibanya di Singapura melalui bandara Internasional Changi, kamu bisa langsung menuju ke Jewel. Tidak hanya bisa menikmati air terjun indoor Rain Vortex yang luar biasa keren, banyak juga taman bermain ramah anak di sini.

Selain menyajikan hutan Shiseido Forrest Valley, taman indoor terbesar di Asia, yang menjadi rumah bagi 3,000 jenis pohon dan 120 spesies semak belukar, kamu juga menyusuri Canopy Park, yang didalamnya terdapat Canopy Bridge, Canopy Mazes, Sky Nets, Discovery Slides dan Foggy Bowls, yang menawarkan sensasi bermain di atas awan. Masih banyak lagi hal lain yang bisa kamu lakukan bersama si kecil di sini, lho!

Lokasi: Changi Singapore, 78 Airport Boulevard, Singapore
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
Harga tiket: Gratis

Baca juga: 14 Tempat Wisata Singapura Yang Ikonik Dan Ngehits Abis

Sudah tahu tempat wisata untuk anak di Singapura yang bisa kamu kunjungi bersama si kecil, kan? Jadi, kapan berangkat ke Singapura?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru