Perhatian! Harga Tiket Wisata Sunrise-Sunset Candi Borobudur Naik

Ingin berwisata ke Candi Borobudur dengan sedikit berbeda? Mengapa tidak coba mengikuti wisata sunset atau sunrise yang digelar khusus setiap harinya? Namun, perlu diketahui, mulai tahun 2020, tiket wisata khusus Candi Borobudur ini mengalami penyesuaian harga.

Pengelola taman wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, PT TWC, mengungkapkan penyesuaian harga dilakukan di semua kategori tiket, baik untuk wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal.

Image credit: atika_muth

Untuk wisatawan mancanegara, tiket kini ditetapkan dengan harga 500,000 IDR dari sebelumnya 475,000 IDR, sementara harga tiket wisata khusus Candi Borobudur untuk wisatawan nusantara menjadi 370,000 IDR dari sebelumnya 350,000 IDR. Untuk kategori pelajar, tiket dihargai 400,000 IDR untuk pelajar umum dan 250,000 IDR untuk pelajar kategori anak-anak, sedangkan pelajar nusantara dihargai 280,000 IDR untuk pelajar umum dan 185,000 IDR untuk pelajar anak-anak.

Kenaikan tiket dibarengi dengan peningkatan fasilitas dan service yang diberikan. Wisatawan yang mengikuti paket wisata khusus ini, tidak hanya bisa memiliki akses spesial ke Candi Borobudur untuk melihat sunset atau sunrise, tapi juga akan mendapatkan suvenir, makan malam dan juga sarapan pagi.

Image credit: @wander.franc

Khusus untuk melihat matahari pagi, wisatawan harus bangun lebih awal, mengingat wisata sunrise dimulai pada pukul 4.30 dari Lobi Manohara Hotel. Perjalanan dilakukan dengan berjalan kaki menuju ke level tertinggi Candi Borobudur dan diharapkan wisatawan bisa melihat matahari keluar dari ufuk timur tepat pada waktunya.

Tidak hanya pemandangan sunrise, wisatawan yang mengikuti paket wisata khusus Candi Borobudur ini juga akan ditunjukkan pemandangan mengesankan antara Gunung Merapi dan Merbabu, lanskap persawahan yang masih berselimut kabut, serta pesona Candi Borobudur dan ratusan stupanya yang istimewa di pagi hari. Pengalaman yang ditawarkan dijamin akan memberikan kenangan tersendiri yang akan tersimpan lama.

Baca juga: 5 Cara Menikmati Borobudur Antimainstream Anak Jaman Now

Tertarik menikmati wisata khusus Candi Borobudur ini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru