Visa Hallyu Korea Selatan, Visa Baru Untuk K-Popers

Visa Hallyu diperkenalkan pemerintah Korea Selatan, yang menjadikannya sebagai jenis visa perjalanan baru yang bisa diajukan oleh traveler yang hendak ke Negeri Ginseng.

Dalam keterangannya, Visa Hallyu akan mulai dirilis oleh pemerintah Korea Selatan pada 2022 ini, dengan tujuan untuk bisa menarik warga negara asing mengenal lebih dekat kesenian dan kebudayaan Korea, termasuk di antaranya memperkenalkan kepada budaya pop Korea, tak terkecuali K-Pop, K-Drama dan banyak lagi lainnya.

“Kementerian Kehakiman mendorong program visa Hallyu dengan dilatarbelakangi banyaknya ketertarikan pada pengetahuan akan konten budaya Korea, untuk menambah momentum lebih lanjut pada Korean Wave dan mendukung budaya lokal dan industri musik yang terdampak pandemi,” demikian keterangan yang dirilis Kementerian Kehakiman.

Namun demikian, hingga saat ini, belum ada detail persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan visa Hallyu Korea Selatan ini. Meski begitu, ada persyaratan umum yang harus dipenuhi untuk mereka yang mempertimbangkan mengajukan permohonan visa ini.

Salah satu syarat tersebut adalah yang mengajukan permohonan visa harus tinggal di Korea Selatan setidaknya lebih dari 90 hari, dengan fokus mengikuti kegiatan pembelajaran terkait dengan hiburan dan budaya Korea. Syarat lainnya akan diinformasikan lebih jelas pada pertengahan tahun 2022, terkait mengenai masa tinggal maksimal dan kriteria usia yang mengajukan permohonan visa ini. Untuk informasi lebih lanjut dan lebih lengkap mengenai visa ini, pantau terus perkembangannya di TripZilla Indonesia, ya!

Selain visa Hallyu, Korea Selatan juga memiliki visa lain yang bisa diperoleh oleh traveler asal Indonesia. Namun demikian, di tengah periode pandemi Covid-19 yang melanda seluruh negara di dunia, dan juga merebaknya varian Omicron, untuk sementara pemerintah Korea Selatan masih menunda pembukaan permohonan visa turis.

Baca juga: Panduan Membuat Visa Korea Selatan Bagi WNI

Apakah kamu tertarik mengajukan permohonan untuk visa ini?

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru