Traveler Yang Ingin Liburan Ke Inggris Disarankan Ajukan Visa Lebih Awal

Ingin jalan-jalan ke Inggris? Jika iya, tidak ada salahnya jika kamu mulai melakukan persiapan mulai sekarang, termasuk mengajukan permohonan visa liburan ke Inggris atau untuk kepentingan lainnya. Soalnya, layanan visa dan imigrasi Inggris (UKVI) lebih memprioritaskan mengurus permohonan visa khusus skema Keluarga Ukraina.

Diungkapkan Head of Media and Communication British Embassy Jakarta, John Nickell, seperti dikutip dari Kompas.com, periode pemrosesan permohonan visa liburan ke Inggris berubah dari yang sebelumnya 15 hari menjadi 15 hari kerja atau tiga minggu, bahkan hingga dua bulan.

“Saat ini proses pengurusan menjadi lebih lama, jadi lebih baik kami diberi waktu 60 hari atau sekitar dua bulan dan itu adalah waktu yang ideal untuk saat ini,” ungkapnya.

Karena panjangan periode pemrosesan permohonan visa tersebut, John Nickell menyarankan untuk pemohon visa bisa mengajukan aplikasi visa jauh-jauh hari sebelum jadwal keberangkatan.

Sebagai informasi, traveler Indonesia masih harus mengajukan visa untuk bisa melakukan perjalanan ke negerinya Ratu Elizabeth tersebut. Ada sejumlah opsi visa yang bisa dipilih, yaitu periode jangka pendek, yang berlaku enam bulan sejak visa dikeluarkan, atau visa periode jangka panjang, hingga lima sampai sepuluh tahun, sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Panduan Mengajukan Visa Inggris (UK) Untuk WNI

Nah, sudah siap jalan-jalan ke luar negeri?

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di FacebookTwitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru