Wisata Bali Belum Akan Dibuka Dalam Waktu Dekat

Tidak sabar untuk bisa berkunjung ke Bali? Jika iya, kamu harus menahan hasrat untuk waktu yang lebih lama lagi karena wisata Bali belum akan dibuka dalam waktu dekat.

Gubernur Bali Wayan Koster, seperti diwartakan AntaraNews, Kamis (4/6) menegaskan, Bali belum memiliki rencana membuka daerah setemmpat untuk kepentingan pariwisata dalam waktu dekat, dan karenanya sektor wisata belum akan dibuka.

“Kalau untuk pariwisata, kami masih menghitung dan saya kira masih lama bukanya karena risiko terlalu besar dan sampai saat ini juga penerbangan antarnegara belum dibuka,” ujar Koster saat memberikan keterangan pers di Denpasar.

Gubernur Bali tersebut juga menambahkan Provinsi Bali sampai saat ini belum diberikan kewenangan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk menerapkan tatanan normal baru atau “New Normal”. Menurutnya, Bali tidak memenuhi kriteria dari Gugus Tugas Nasional untuk menerapkan New Normal.

wisata bali belum dibuka

“Arahan dari Ketua Gugus Tugas Nasional, yang diprioritaskan normal baru tahap pertama adalah kabupaten/kota yang sama sekali tidak terjangkit atau tidak memiliki kasus Covid-19 sama sekali. Sedangkan untuk Provinsi Bali, sembilan kabupaten/kotanya sudah terjangkit. Memang tingkat kesembuhannya tinggi, tetapi belum layak dibuka untuk sekarang ini,” jelasnya.

Namun demikian, Pemerintah Provinsi Bali tidak berdiam diri selama masa penutupan ini. Koster mengungkapkan Pemprov Bali sedang menyusun protokol tatanan kehidupan era baru untuk semua sektor, termasuk menyiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang bisa dijalankan.

Saat ini sejumlah tempat wisata di Bali sepi pengunjung dan terlihat lengang, termasuk yang ada di kawasan wisata populer seperti Legian, Seminyak dan Kuta. Sedangkan sejumlah pintu masuk ke Bali juga masih dijaga dengan ketat, termasuk adanya pemeriksaan sejumlah persyaratan yang sudah ditentukan.

Baca juga: Inilah Syarat Yang Harus Dipenuhi Untuk Bisa Pergi Ke Bali

Jadi, untuk yang ingin ke Bali, untuk sementara harus bersabar dulu. Selain itu, kamu juga harus jaga kesehatan, rajin cuci tangan dan menghindari keramaian untuk meminimalkan penyebaran Covid-19.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru