Wisata Balon Udara Di Indonesia, Tiga Tempat Ini Tawarkan Sensasi Ala Cappadocia

Wisata balon udara ala Cappadocia, Turki ternyata menjamur di Indonesia, lho! Tidak sedikit wilayah dan destinasi wisata yang ada di Indonesia menawarkan kesempatan untuk naik balon udara dan melihat pemandangan sekitar dari ketinggian.

Yang dimaksud wisata balon udara di sini adalah balon yang ditiup dengan menggunakan udara panas dan bisa terbang dengan mengangkat keranjang dari rotan, yang didalamnya bisa muat hingga beberapa orang. Wisata jenis baru ini semakin ngetren dalam beberapa pekan terakhir karena terinspirasi pada serial Layangan Putus yang sedang viral. Dalam salah satu tayangan yang ada, terlihat Kinan, salah satu tokoh dalam serial tersebut, naik balon udara di Cappadocia, Turki dan melihat pemandangan alam sekitar yang indah.

Asyiknya, pengalaman tersebut kini sangat mungkin didapatkan banyak orang di Indonesia. Soalnya ada beberapa lokasi di Indonesia yang menawarkan kesempatan naik balon udara sungguhan dan terbang beberapa meter dari atas permukaan tanah untuk menikmati pemandangan dari ketinggian.

Buat kamu yang tertarik menjajal pengalaman baru wisata naik balon udara, tanpa harus keluar negeri atau ke Cappadocia, Turki, beberapa tempat di Indonesia ini bisa kamu kunjungi. Penasaran? Yuk, lihat daftarnya di bawah ini!

1. Wisata balon udara di Ubud, Bali

Ubud memiliki banyak ragam destinasi wisata yang menarik. dari air terjun, bangunan istana hingga hutan yang penuh dengan hewan eksotik bisa kamu jumpai di sini.

Untuk menambah daya tarik Ubud, wisata balon udara pun “ditambahkan” di Tanah Gajah, tepatnya di resort by Hadiprana. Balon udara terbang dalam dua sesi, pagi dan sore menjelang matahari terbenam, dengan durasi terbang antara tujuh dan sepuluh menit di ketinggian 50 meter. Tertarik mencoba?

Lokasi: Tanah Gajah, a resort by Hadiprana, Jl. Raya Goa Gajah, Tengkulak Kaja, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Harga: Mulai dari 1,200,000 IDR

2. Terbang di Bromo

Gunung Bromo sudah sangat eksotis dilihat dari permukaannya. Namun apa jadinya jika pengunjung bisa menikmati setiap lanskap gunung paling populer di Jawa Timur itu dari ketinggian dengan naik balon udara?

Wisata balon udara di Bromo sempat ngehits pada pertengahan 2019 karena ada even khusus dihelat di sana. Setelahnya, wahana wisata tersebut ditutup. Rencananya, Maret 2022 nanti wahana tersebut akan kembali dimunculkan. Tertarik menikmati pemandangan Bromo dari balon udara?

Lokasi: Jawa Timur, Indonesia
Harga: Mulai dari 500,000 IDR

3. Wisata balon udara di Ciwidey, Subang

Bagi yang berada di Jawa Barat bisa langsung menuju ke Ciwidey, Subang untuk mendapatkan pengalaman baru naik balon udara dan menikmati pesona alam dari ketinggian. Berada di kawasan Sari Ater, Kecamatan Ciater, Subang, kamu akan dibawa terbang di ketinggian tertentu untuk menikmati pemandangan kebun teh yang hijau.

Perlu diperhatikan, wisata naik balon udara di sini hanya akan dilayani saat pagi hari hingga pukul 9.00 saja, ya! Jadi, pastikan kamu datang dan sudah melakukan pemesanan!

Lokasi: Jl. Sari Ater Palasari, Ciater, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281
Harga: Mulai dari 200,000 IDR per orang

Baca juga: 8 Destinasi Wisata Mini Eropa Di Indonesia Yang Harus Kamu Kunjungi

Sudah tahu harus ke mana untuk bisa menikmati pengalaman naik balon udara seperti Aurel Hermansyah dan Kinan “Layangan Putus”, kan?

 

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru