Destinasi Wisata di Bandung Yang Penuh Warna dan Instagrammable

Bandung diciptakan ketika Tuhan tersenyum. Itulah kata-kata indah yang seringkali menggambarkan betapa indah dan memorable-nya Kota Kembang ini. Bangunan sejarah, destinasi wisata alam, tempat berbelanja, hingga tempat-tempat kuliner yang sangat populer memenuhi sudut Kota Bandung. Banyak seniman besar yang lahir di sini, membuat destinasi wisata di Bandung semakin beragam setiap waktunya. Namun dari sekian banyak yang disuguhkan, beberapa destinasi wisata penuh warna di Bandung ini begitu banyak menarik perhatian karena sangat kekinian dan instagrammable.

Trend warna-warni memang kini lagi banyak digemari oleh wisatawan, khususnya anak muda. Hal ini tak lepas karena pengaruh media sosial yang banyak membuat orang semakin lebih suka dengan sesuatu yang estetik dan instagrammable. Begitu pula dengan destinasi wisata, Bandung kini memiliki berbagai pilihan destinasi wisata yang penuh warna dan instagrammble, yang tentu saja sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi. Penasaran destinasi mana saja? Mari kita cari tahu!

1. Puas berfoto di instalasi terbaru, This Is Me

Image credit: @andika

Satu lagi destinasi baru di Paris Van Java, Bandung yang dipenuhi spot foto kece yang sangat instagrammable. Bernama This Is Me, instalasi foto ini mulai dibuka pada akhir tahun lalu tepatnya 18 November 2018 dan menjadi destinasi populer di kalangan wisatawan masa kini.

Image credit: @swandywisang

Akan sangat puas berfoto-foto di sini karena terdapat 13 ruangan dengan tema yang berbeda satu sama lain dan pastinya dipenuhi oleh warna-warni yang sangat eye catching. Ada minimarket dengan keranjang belanja, kolam berisikan bola, hotel-hotel vintage, hingga replika pantai menjadi tema-tema yang sangat menarik di sini. Siapkan style terbaikmu agar foto-fotomu semakin keren di sini ya!

Image credit: @andika

Lokasi: Jl. Cihampelas No.106, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam operasional: 10.00 – 20.00 (Senin – Jumat), 09.00 – 20.00 (Sabtu – Minggu)
Harga tiket: 35,000 IDR

2. Bandung rasa Korea di Little Seoul

Image credit: @lisaramynti

Little Seoul sebenarnya merupakan komplek yang dipenuhi oleh kafe-kafe dengan konsep ala Korea. Kafe, tempat sewa hanbok, vending machine, hingga kolam renang mini dengan ban berbentuk besardengan dekorasi warna-warni dapat kamu nikmati di sini.

Image credit: @rhmahh_6

Setiap ruko, akan terhubung satu sama lain dengan jalanan kecil atau gang yang dibuat semirip mungkin seperti yang ada di Korea. Tak lupa juga papan petunjuk dan papan di setiap ruko bertuliskan huruf Korea yang membuat tempat ini seperti berada di Korea langsung. Cobalah untuk berjalan-jalan dengan pakaian tradisional Korea atau biasa dikenal hanbok agar sesi fotomu semakin lengkap.

Image credit: @rhmahh_6

Lokasi: Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam operasional: Setiap hari, 10.00 – 22.00
Tiket masuk: Gratis

Baca juga: 8 Tempat Wisata Mirip Lokasi Syuting Drama Korea Di Indonesia

3. Menyusuri perkampungan warga penuh mural di Kampung Cibunut

Image credit: @andika

Sama seperti dengan kampung warna-warni pada umumnya, Kampung Cibunut di Bandung ini dulunya merupakan perkampungan kumuh yang kini telah disulap dengan wajah baru yang sangat cantik. Lebih dari 500 rumah warga di kampung ini berhasil menarik perhatian banyak wisatawan untuk datang melihat sambil berfoto-foto.

Image credit: @infobdgcom

Setiap tembok dan jalanan dipenuhi oleh warna-warni gambar atau mural yang berbeda satu sama lain. Kini kampung ini tak hanya sebatas perkambungan biasa, tapi menjadi destinasi wisata yang sangat instagrammable dan populer di Bandung, Pastikan untuk membawa kamera karena setiap sudut kampung akan sangat indah untuk diabadikan.


Image credit: @firdaagustya

Lokasi: RW 7 Kelurahan Kebon Pisang, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat
Jam operasional: Setiap hari, 24 jam
Tiket masuk: Gratis

4. Wisata singkat ala Belanda di Kampoeng Tulip

Image credit: @one_transport_travel_bandung

Kalau Little Seoul membuat Bandung serasa di Korea, maka lain halnya dengan Kampoeng Tulip yang membuat Bandung serasa di Belanda, asal bunga tulip berada. Kincir angin yang ikonik dan rumah-rumah bergaya pedesaan Eropa, juga membuat kamu seolah-olah berada di Belanda.

Image credit: @ollfitry_

Yang menarik dari tempat ini selain karena fasilitasnya, kamu juga dapat menggunakan pakaian ala Bandung yang dapat disewa untuk berfoto-foto. Nikmati juga keindahannya dengan mendayung perahu sambil berkeliling secara gratis.

Image credit: @nuraidahiya

Lokasi: Komplek Banyu Biru Blok H No. 17, Ciwastra, Mekarjaya, Rancasari, Bandung, Jawa Barat
Jam operasional: Setiap hari, 09.00 – 17.00
Harga tiket: 8,000 IDR (Senin – Jumat), 12,000 IDR (Sabtu, Minggu, dan hari libur)

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Gratis di Bandung yang Instagramworthy Sekali

Dari 4 destinasi, mana saja yang sudah pernah kamu kunjungi? Atau bahkan kamu belum pernah sekalipun mengunjunginya? Pastikan 4 destinasi wisata di Bandung yang penuh warna dan instagrammable ini ada di bucket list liburanmu ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru