Marina Bay Sands Singapura, Panduan Wisata Yang Bisa Kamu Lakukan

Apa yang identik dengan Singapura? Patung Merlion dan gedung-gedung pencakar langit? Ya, kamu tidak salah. Tapi ada satu lagi yang paling menyita perhatian bagi wisatawan lokal dan luar negeri, Marina Bay Sands Singapura.

Ya, Marina Bay Sands menjadi salah satu properti paling mewah yang dimiliki Singapura. Selain hotel, di dalamnya terdapat banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi. Namun demikian, tak banyak traveler yang bisa menyempatkan diri mengunjungi tempat ini.

Buat kamu yang penasaran dengan apa yang ada di Marina Bay Sands, dan berharap bisa mengunjungi ke sana saat perjalanan ke Singapura sudah memungkinkan, tak ada salahnya melihat panduan wisata dan liburan di salah satu properti paling fenomenal ini. Yuk simak di bawah ini!

Yang Bisa Kamu Lakukan Di Marina Bay Sands Singapura

Image credit: Will Truettner on Unsplash

Tempat ini bisa menjadi destinasi wisata yang asyik untuk dikunjungi. Ada banyak hal yang bisa dilihat, termasuk di antaranya pemandangan city view Singapura dari Marina Bay Sands SkyPark, yaitu kawasan rooftop berbentuk kapal. Dari ketinggian 182 meter, kamu bisa mengambil foto atau video untuk mendapatkan pemandangan terbaik dari Singapura.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menemukan ArtScience Museum, yang dijamin akan mencuri perhatian kamu dengan desain arsitektur yang berbentuk bunga lotus. Di dalamnya terdapat 20 galeri seni yang menampilkan karya-karya kreatif. Kamu juga bisa mengasah kemampuan kamu di bidang seni dengan ikut menggambar, dan bahkan memamerkannya di galeri khusus dari pengunjung. Keren!

Kamu juga bisa menikmati karya seni interaktif dalam bentuk Digital Light Canvas, di mana kamu bisa melihat kristal yang menyala, melukis kaligrafi dengan kakimu dan banyak lagi lainnya.

Bagi yang doyan belanja, Marina Bay Sands juga tak ubahnya surga bagi para shopaholic. Bagaimana tidak, hampir semua brand internasional dengan kualitas premium ada di The Shopee at Marina Bay Sands, mulai dari produk baju, sepatu dan aksesoris.

Yang tidak berniat untuk berbelanja, kamu juga bisa mengagumi jendela-jendela kaca besar, atrium yang luas dan pemandangan kanal air yang menyegarkan. Dijamin seru, deh!

Di mana bisa makan dan memanjakan lidah

Salah satu restoran populer di Marina Bay Sands yang bisa dikunjungi adalah Adrift by David Myers, yang menyajikan menu makanan Asia.

Terlalu fancy? Kamu bisa melipir ke Singapore Food Treats, restoran yang menyajikan banyak menu makanan khas Singapura, China, Malaysia dan kuliner cita rasa India. Harga setiap menu makanannya ramah di kantong, lho!

marina bay sands singapura
Image credit: Hu Chen on Unsplash

Cara menuju ke Marina Bay Sands Singapura

Banyak cara untuk bisa sampai ke Marina Bay Sands. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di bawah ini:

1. Menggunakan mobil sewaan

Jika berencana untuk menyewa dan menyetir sendiri mobil sewaan, kamu bisa langsung menuju ke 10 Bayfront Avenue. Properti ini memiliki tempat parkir yang berada di dalam hotel.

2. Taksi

Kamu tinggal menyebutkan destinasi tujuan Marina Bay Sands dan akan langsung diantar oleh supir taksi dari manapun kamu berada. Gedung pencakar langit yang ikonik ini cukup mudah ditemukan dan cukup familier bagi para supir taksi.

4. Kereta MRT

Properti ini secara langsung terhubung pada stasiun MRT CE1/DT16 Bayfront Station di Circle Line dan Downtown Line, jadi jika kamu memilih menggunakan kerata MRT, destinasi itulah yang dituju. Exit A akan membawa kamu ke jalan Bayfront Avenue dan Gardens by the Bay, sementara Exit C dan D akan membawa kamu ke Shoppes at Marina Bay Sands.

5. Kapal feri

Ada juga layanan kapal feri sungai yang berada di Bayfront South Jetty. Kapal feri akan mulai beroperasi pada pukul 7.00 waktu setempat dengan jarak waktu antarkapal antara 10 dan 20 menit.

Harga tiket Marina Bay Sands Singapura

Untuk bisa mengunjungi Marina Bay Sands SkyPark, Anda bisa membeli tiket dari pihak ketiga atau langsung melakukan pembelian di situs resmi di sini. Harga tiket mulai dari 20 SGD hingga 26 SGD (sekitar 200,000 IDR hingga 260 IDR) per orang. Tiket yang dibayarkan sudah termasuk lima file foto digital dan dua foto dengan editing khusus, baik itu dengan teknik animasi atau video interaktif, yang bisa kamu dapatkan secara online.

Saat berkunjung ke destinasi ini, kamu juga bisa mendapatkan koneksi WiFi gratis, yang mana kamu bisa mengunggah foto kamu langsung dan tetap terhubung dengan keluarga dan teman, dan mungkin bisa melakukan sedikit riset mengenai tempat yang kamu kunjungi ini.

Baca juga: Jalur VTL Dibuka, Tempat Wisata Singapura Paling Baru Ini Bisa Kamu Kunjungi Segera

Sangat menarik, kan? Jangan sampai tidak menyempatkan waktu berkunjung ke sini untuk mendapatkan pengalaman maksimal wisata dan liburan ke Singapura, ya!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru