16 Wisata Terbaru Di Bangkok, Thailand Yang Harus Segera Kamu Kunjungi

Tengah naik daun di media sosial, Bangkok, ibukota Thailand selalu menarik perhatian wisatawan dari seluruh dunia berkat biaya hidup yang ramah di kantong. Tak terkecuali wisatawan Indonesia yang menjadikan Bangkok sebagai salah satu tujuan utama baik untuk sekadar jalan-jalan, wisata kuliner, hingga belanja. Wisata terbaru Bangkok

Jika kamu berencana liburan ke kota yang terkenal dengan mango sticky rice ini dan ingin explore Bangkok lebih lagi, maka hal yang mudah kamu lakukan adalah pergi ke tempat wisata terbaru. Ada banyak wisata baru dengan atraksi berbeda mulai dari belanja di pasar malam hingga berjalan di atas kaca di gedung bertingkat dengan pemandangan kota Bangkok yang ramai. Penasaran? Berikut 16 wisata terbaru di Bangkok yang harus ada di itinerary liburanmu!

1. JODD Fairs

Wisata Bangkok Terbaru - JODD Fairs
Image credit: @jodd_fairs

Bangkok dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki banyak night market yang meriah. Kehadiran JODD Fairs mampu menghilangkan rasa sedih setelah ditutupnya night market popular yaitu Train Night Market Ratchada. Meski belum lama dibuka tapi night market ini sudah mendapat kepopuleran sejak awal dibuka yang kini selalu ramai jadi tempat para wisatawan lokal dan internasional bertemu menikmati malam.

Ada banyak stand pakaian trendi hingga aksesoris fashion lucu yang jadi favorit para shopaholic. Setelah lelah berbelanja, kamu juga mengisi perut dengan menikmati aneka kuliner lokal dan internasional yang dijual di foodtruck kekinian. Tempat ini menjadi surga bagi kamu untuk menikmati keramaian sembari berbelanja dan kulineran ditemani alunan live music.

Alamat: Rama IX Rd, Huai Khwang, Bangkok 10310 (sebelah Central Grand Rama 9)
Jam buka: Setiap hari, 11.00-24.00

2. Mahanakhon Skywalk

Wisata Bangkok Terbaru - Mahanakhon Skywalk
Image credit: @markandnadine__ (kiri), RelationTrips (kanan)

Jika ingin melihat pemandangan pemandangan paling spektakuler kota Bangkok 360 derajat, maka tempat terbaik yang kamu tuju adalah Mahanakhon Skywalk. Berada di gedung tertinggi di Bangkok, nikmati sunset dan langit malam Bangkok dengan lampu dari gedung-gedung bertingkat akan menjadi salah satu hari terindahmu.

Bagi para pemberani, cobalah untuk berjalan dan berfoto di atas kaca di ketinggian yang terlihat jelas pemandangan di bawahmu. Sensasi lain yang kamu dapatkan di sini adalah kamu bisa merasakan naik lift dengan kecepatan super menuju bagian paling atas gedung.

Alamat: King Power MahaNakhon Tower, 114 Narathiwas Road, Silom, Bangrak, Bangkok, Thailand
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 19.00

3. Alpaca Hill

Wisata Bangkok Terbaru - Alpaca Hill
Image credit: Anisa Promma (kiri), Warissara Chowtiwong (kanan)

Selain berbelanja, mari bertemu hewan lucu di Alpaca Hill. Peternakan ini bisa kamu kunjungi sekitar 3 jam dari kota Bangkok. Hewan menggemaskan ini akan berkeliaran bebas dimana kamu bisa melihat lebih dekat, memberi makan, hingga mengabadikan momen dengan berfoto.

Banyak orang bilang jika berlibur ke peternakan ini seperti berada Selandia Baru. Bahkan rumah ala hobbit pun ada di sini yang jadi spot favorit untuk berfoto. Menariknya tidak hanya alpaka saja, tapi ada hewan lain seperti kapibara, kambing, hingga burung hantu.

Alamat: 357 Moo8, Phapok-Tako Land Rd, Suanphung Ratchaburi, Thailand
Jam buka: Setiap hari, 09.30 – 17.00

4. ICONSIAM

Wisata Bangkok Terbaru - ICONSIAM
Image credit: @iconsiam

Salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Asia ini telah menjadi wisata terbaru yang banyak dikunjungi wisatawan dunia. Mall modern dengan desain unik ini berada di tepi Sungai Chao Phraya yang populer sebagai tempat terbaik untuk menikmati sunset. Di ICONSIAM kamu dapat menikmati berbagai aktivitas menarik mulai dari berbelanja, mencicipi aneka kuliner, hingga menikmati karya seni.

Alamat: 299 Charoen Nakhon Rd, Khlong Ton Sai, Khlong San, Bangkok, Thailand
Jam buka: Setiap hari, 05.00 – 21.00

5. Ong Ang Walking Street

Wisata Bangkok Terbaru - Ong Ang Walking Street
Image credit: Tourism Authority of Thailand

Jika liburan di Bangkok jangan buru-buru balik ke penginapan karena ada wisata malam terbaru yang asik untuk masuk itinerary kamu. Bernama Ong Ang Walking Street, tempat ini adalah surga bagi pecinta mural dan kuliner.

Dekorasi yang dibuat meriah dan penuh pencahayaan, kamu bisa menikmati tenda makanan yang aromanya menggugah selera. Setelah mengisi perut, kamu juga bisa menyelusuri kanal dengan naik boat yang dilengkapi pelampung.

Alamat: PGV3+Q4M, Wang Burapha Phirom, Phra Nakhon, Bangkok, Thailand
Jam buka: Jumat-Minggu, 16.00 – 22.00

6. Ichiba Station

Wisata Bangkok Terbaru - Ichiba Station
Image credit: Ichiban Station

Dikenal sebagai surga night market atau pasar malam, kamu dapat menikmati pasar malam beraneka ragam dengan vibes yang berbeda pula. Jika kamu ingin menikmati malam yang berbeda, mengapa tidak pergi ke pasar malam ala Jepang bernama Ichiba Station?

Sepanjang jalanan didekorasi Jepang, seketika kamu akan merasakan liburan ke dua negara sekaligus. Pohon sakura, lentera merah, dan tempat penyebrangan ala Shibuya Crossing terkenal semua ada di sini. Hal yang tak boleh dilewatkan lainnya selain berjalan-jalan adalah memastikan perutmu terisi dengan hidangan Jepang di berbagai kios seperti ramen, sushi, yakitori, hingga sashimi.

Alamat: 489 3 Ram Inthra Rd, Ram Inthra, Khan Na Yao, Bangkok, Thailand
Jam buka: Setiap hari, 17.00 – 23.00

7. Benjakitti Forest Park

Wisata Bangkok Terbaru - Benjakitti Forest Park
Image credit: @tourismthailand (kiri), Panya7 via Canva Pro (kanan)

Untuk memulai pagimu, bagaimana jika pergi ke taman terbuka mencari udara segar di Benjakitti Forest Park? Taman ini menjadi ruang terbuka hijau di tengah gedung pencakar langit sembari menikmati kota Bangkok dengan mode tenang.

Fakta menarik dari taman ini didesain dengan tanah yang mampu menyerap banyak air ketika musim hujan. Beragam aktivitas bisa kamu lakukan di sini seperti piknik, bersepeda, hingga jogging mengelilingi kolam dan ribuan pohon.

Alamat: Ratchadaphisek Rd, Khlong Toei, Bangkok, Thailand
Jam buka: Setiap hari, 05.00 – 21.00

8. Samyan Mitrtown

Wisata Bangkok Terbaru - Samyan Mitrtown
Image credit: @samyanmitrtown

Bangkok memang selalu memanjakan para shopaholic. Belum lama ini telah dibuka pusat perbelanjaan 6 lantai yang dibuka 24 jam non stop. Dengan jam buka tersebut, kamu bisa berbelanja di mall kapanpun kamu mau tanpa perlu takut dikejar waktu.

Selain berbelanja, ada spot unik yang jarang dimiliki oleh mall lain yaitu terowongan bawah tanah 120 meter. Terowongan ini menghubungkan Stasiun MRT Samyan ke mall yang terlihat instagramable dan jadi spot favorit banyak orang untuk berfoto. Tak hanya itu kamu juga dapat menemukan store MUJI terbesar dan taman di rooftop.

Alamat: 944 Rama IV Rd, Wang Mai, Pathum Wan District, Bangkok, Thailand
Jam buka: Setiap hari, 24 jam

9. PTT Metro Forest

Wisata Bangkok Terbaru - PTT Metro Forest
Image credit: @pttmetroforest

Banyak wisata hidden gem di Bangkok yang mungkin banyak belum diketahui oleh wisatawan asing. PTT Metro Forest salah satunya yang merupakan hutan kota yang asik untuk mencari udara segar. Nikmati sensasi berjalan di atas jalan kayu apung yang akan membawamu untuk melihat pemandangan hijaunya pepohonan dan kota Bangkok.

Alamat: 81 Sukhaphiban 2 Rd, Dok Mai, Prawet, Bangkok, Thailand
Jam buka: Selasa-Minggu, 09.00 – 18.00

10. Harajuku Thailand

Wisata Bangkok Terbaru - Harajuku Thailand
Image credit: Harajuku Thailand

Harajuku Thailand adalah jadi tujuanmu selanjutnya di Bangkok. Menghadirkan suasana Jepang yang kental, kamu dapat menemukan toko dan tempat makan yang cocok di lidah. Berjalan-jalan di sini seketika mengobati rasa keinginanmu pergi ke Negeri Sakura yang belum terealisasi.

Agar makin berasa di Jepang, kamu bisa menyewa yukata untuk berfoto OOTD di bangunan sekitar. Setelah lelah, beristirahatlah sejenak dengan mengisi perut dengan menu popular seperti oden hingga taiyaki, camilan berbentuk ikan yang punya banyak rasa.

Alamat: 47 2 Suwinthawong Rd, Krathum Rai, Nong Chok, Bangkok, Thailand
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 21.00

11. Chong Nonsi Canal Park

Wisata Bangkok Terbaru - Chong Nonsi Canal Park
Image credit: Dharmadana (kiri), jittawit.21 via Canva Pro (kanan)

Di tengah gedung-gedung bertingkat, kamu dapat menikmati ketenangan sembari beristirahat setelah lelah berjalan-jalan. Nikmati taman kanal pertama di Thailand bernama Chong Nonsi Canal Park yang memiliki banyak pepohonan hijau yang rindang. Ketika langit gelap, taman kanal ini akan semakin romantis dengan cahaya lampu yang indah.

Alamat: 58 Naradhiwas Rajanagarindra Rd, Thung Maha Mek, Sathon, Bangkok, Thailand
Jam buka: Setiap hari, 16.30 – 21.00

12. E-Gokart by MONOWHEEL

Wisata Bangkok Terbaru - E-Gokart by MONOWHEEL
Image credit: @egokart.monowheel

Mencari liburan yang asik untuk keluarga? Ajak si kecil untuk mencoba tantangan mengendarai go kart! Kamu tak perlua khawatir dengan aksi si kecil karena kamu juga bisa ikut menaiki untuk quality time sembari mengawasi si kecil. Tempat ini juga menjadi ide menarik untuk anak muda berkencan.

Arena dibuat selayaknya arena beneran. Gapura start hingga pagar dari tumpukan ban yang sesuai standar keamanan dibuat agar kamu dapat berkendara dengan nyaman. Mulai perlombaanmu dan jangan lupa untuk berfoto setelah sesi berakhir sebagai kenang-kenangan.

Alamat: Wang Mai, Pathum Wan, Bangkok 10330, Thailand
Jam buka: Setiap hari, 10.00-24.00

13. Mixt Chatuchak

Wisata Bangkok Terbaru - Mixt Chatuchak
Image credit: @mixtchatuchak

Mungkin bagi wisatawan dunia sudah tidak asing dengan Chatuchak, pasar murah yang hanya buka di akhir pekan. Namun jika kamu berlibur ke kota ini saat weekday dan tidak bisa mengunjungi Chatuchak maka Mixt Chatuchak ini bisa jadi alternatif tempat belanja.

Dibuka setiap hari, pusat perbelanjaan di sebelah Chatuchak ini punya banyak kios yang menawarkan aneka produk yang bisa kamu beli sebagai oleh-oleh. Berbelanja di sini tak perlu kahwatir akan terik matahari dan hujan karena bangunan yang tertutup serta dilengkapi AC. Setelah puas berbelanja, kamu bisa mengisi perut dengan mencicipi kuliner khas di food court dan restoran yang ada di sini.

Alamat: 8 Kamphaeng Phet 3 Rd, Chatuchak, Bangkok, Thailand
Jam buka: 10.00-20.00 (Senin-Kamis), 10.00-22.00 (Jumat-Minggu)

14. Chao Phraya Sky Park

Wisata Bangkok Terbaru - Chao Phraya Sky Park
Image credit: @amazingthailand.tw

Bertambah lagi tempat asik untuk melihat senja terindah di kota Bangkok. Chao Phraya Sky Park merupakan jembatan taman yang menghubungkan kota Bangkok dan Thonburi. Jembatan ini tidak hanya bisa dilalui oleh kendaraan saja tapi bisa juga dinikmati oleh para pejalan kaki. Ketika menjelang senja, jembatan ini akan semakin ramai dikunjungi oleh banyak orang yang ingin menikmati langit oranye dan sungai dalam waktu bersamaan.

Alamat: PFQX+RJR Wang Burapha Phirom, Phra Nakhon, Bangkok, Thailand
Jam buka: Setiap hari, 05.00 – 20.00

15. Central Village

Wisata Bangkok Terbaru - Central Village
Image credit: @centralvillagebangkok

Surga belanja murah memang identik dengan Bangkok, tapi ibukota Thailand ini juag wisata belanja kelas atas terbaru bernama Central Village. Dengan desain semi outdoor, berbagai store fashion premium berjejeran yang memanjakan para pecinta barang mewah. Yang paling menarik dari berbelanja di sini adalah banyak diskon yang mereka berikan hingga 70 %.

Alamat: 98/1 Suvarnabhumi 3 Rd, Bang Chalong, Bang Phli District, Samut Prakan, Thailand
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 22.00

16. Rush B Laser Game Experience

Wisata Bangkok Terbaru - Rush B Laser Game Experience
Image credit: @rushb_lasergame

Rush B Laser Game Experienceatau Rush B Tactical Laser Tag adalah tujuan yang tepat untuk kamu seru-seruan bareng sahabat di Bangkok. Kamu bisa merasakan ala detektif dengan perang laser melawan kelompok lain. Meski tanpa peluru, tapi kamu akan menggunakan perlengkapan rompi dan headphone yang bikin perang laser makin terasa intens. Nikmati juga aneka permainan lainnya seperti board game dan permainan video yang tak kalah seru.

Alamat: 125. Bang Yi Khan, Bang Phlat, Bangkok, Thailand
Jam buka: 14.30-00.30 (Senin-Jumat), 12.00-00.30 (Sabtu-Minggu)

Baca juga: 5 Surga Belanja Murah di Bangkok, Thailand

Memang tidak akan pernah ada bosan liburan ke Negeri Gajah Putih ini. Apalagi selalu ada wisata terbaru yang hadir memanjakan wisatawan di Bangkok dan kota lainnya. Setelah mengetahui rekomendasi di atas, saatnya kamu segera merencanakan liburan ke Bangkok bersama keluarga, teman, atau orang tersayang.

 

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru