Wisata Virtual Ke Seoul, Korea Selatan Bareng BTS, Mau?

Pandemi Covid-19 memaksa semua orang harus menunda rencana untuk bisa liburan ke luar negeri. Namun demikian, anggota BTS malah mengajak semua orang di dunia, termasuk kamu semua yang ada di Indonesia, untuk wisata ke Seoul, Korea Selatan, walau hanya secara virtual.

Grup idola KPop ini memang sudah menjadi duta pariwisata Seoul sejak 2017. Karena itulah pemerintah Kota Seoul memaksimalkan popularitas BTS untuk membantu mempromosikan wisata Seoul, dengan cara virtual, ke seluruh dunia.

Cara yang digunakan BTS untuk mempromosikan wisata virtual ke Seoul adalah melalui video bertajuk See You in Seoul. Tiap anggota BTS mendapat bagian tersendiri untuk menunjukkan keindahan Seoul, seperti RM yang mempromosikan budaya tradisional di tengah kehidupan modern, Suga yang mempromosikan perawatan kecantikan dan J-Hope yang membantu menunjukkan keseruan wisata air di Seoul.

Jin, Jungkook, V dan Jimin juga mendapat jatah promosinya masing-masing, mulai dari menampilkan keindahan jalanan kota Seoul, wisata kuliner, fesyen hingga keseruan night life dan keindahan malamnya.

Dalam video tersebut, ada sejumlah destinasi wisata di Seoul yang ditampilkan, mulai dari Gyeongbokgung Palace hingga Seoul City Wall. Video berdurasi kurang dari dua menit tersebut dilaporkan sukses mencuri perhatian hingga 100 juta views dari seluruh platform media sosial.

Diungkapkan Joo Yong-tae, Kepala Biro Pariwisata dan Olahraga Pemerintahan Metropolitan Seoul, melalui video promosi dengan BTS sebagai bintangnya, pihaknya berharap penggemar Hallyu di seluruh dunia bisa mengunjungi wisata Seoul di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

Organisasi Pariwisata Seoul juga sudah menyiapkan sejumlah program dan acara khusus lainnya untuk penggemar BTS dan traveler yang berencana untuk wisata ke Seoul. Informasi lebih lengkap bisa dilihat langsung di sini.

Baca juga: 30 Aktivitas di Seoul untuk Kunjungan Pertamamu (Update Juli 2020)

Nah, siapa di antara kamu yang tertarik wisata virtual ke Seoul bareng BTS?

Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru