WNI Bebas Visa Ke Sejumlah Wilayah Di Korea Selatan Mulai 2020

Kabar gembira buat kamu yang ingin liburan ke Korea Selatan, tapi malas mengurus visa. Pemerintah setempat mengumumkan akan mengizinkan warga asing dari Asia Tenggara, termasuk di antaranya warga Indonesia, untuk tinggal paling lama 72 jam di bandara regional dengan status bebas visa ke Korea Selatan mulai 2020.

Hal tersebut diumumkan setelah pemerintah Korea Selatan memutuskan sejumlah paket kebijakan, termasuk di antaranya perluasan program bebas visa, untuk membantu sejumlah kawasan di wilayah kecil maupun yang terpencil di Korea Selatan untuk bisa mengembangkan dan meningkatkan sektor pariwisatanya.

Dipimpin langsung oleh Perdana Menteri Lee Nak-yeon, pertemuan itu sendiri dihadiri oleh menteri kebudayaan, kesehatan dan transportasi dan juga wakil menteri keuangan, pendidikan, luar negeri, keadilan dan pertanian, serta staf dari lembaga pemerintah yang berkaitan dengan pariwisata.

Hasil dari pertemuan tersebut di antaranya adalah program visa baru dengan sejumlah negara di Asia Tenggara dan perluasan program tinggal bebas visa di sejumlah bandara regional.

Dalam rilisnya, seperti dikutip dari Korea Herald, pemerintah Korea Selatan ingin melihat orang-orang muda dari kawasan Asia Tenggara menikmati wisata regional dan belajar bahasa sambil tinggal di Korea Selatan hingga satu tahun. Saat ini, program bebas visa hanya tersedia untuk orang asing yang melakukan transfer melalui Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan.

Untuk itu, pemerintah juga akan membuka rute penerbangan baru yang menghubungkan bandara regional Korea Selatan ke negara-negara seperti Vietnam, Filipina dan Indonesia, di mana dengan aturan yang baru nanti, pemerintah bisa mengizinkan orang asing untuk tinggal hingga 72 jam di bandara regional Korea Selatan tanpa visa mulai tahun 2020.

Tidak hanya itu saja, pemerintah Korea Selatan juga akan menyediakan transportasi penghubung yang menghubungkan antara bandara regional dengan tempat wisata dan wilayah-wilayah penting untuk lebih mempromosikan pariwisata Korea. Harapannya, pemerintah Korea Selatan bisa mendapatkan kunjungan wisatawan asing hingga 20 juta orang dan 380 wisatawan domestik pada tahun 2020.

Baca juga: 8 Tempat Wisata Mirip Lokasi Syuting Drama Korea Di Indonesia

Nah, dengan program bebas visa ke sejumlah wilayah di Korea Selatan ini, apakah kamu tertarik berkunjung ke wilayah anti-mainstream tersebut -ada 2*2* nanti?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru