15 Airbnb Unik Dan Instagramable Di Bangkok, Thailand Untuk Pengalaman Berbeda

Daya tarik ibukota Thailand yakni Bangkok memang tak pernah ada habisnya. Ada banyak beragam aktivitas menarik yang bisa dilakukan oleh para turis seperti pergi ke tempat wisata terkenal, kulineran, hingga belanja. Hiruk pikuk kota ini juga menjadi magnet tersendiri yang didukung dengan kemudahan sistem transpotasi umumnya. Airbnb Bangkok Thailand

Jika Bangkok adalah salah satu wishlist liburanmu, maka ada baiknya untuk memilih penginapan yang nyaman dan instagramable. Tak perlu khawatir soal budget, rekomendasi Airbnb unik di Bangkok ini masih terbilang aman di dompet sehingga kamu dapat menghemat selama liburan di Thailand.

1. Penginapan dekat Chatuchak yang ramah untuk si kecil

Airbnb Bangkok Thailand - Tobacco One
Image credit: Airbnb

Liburan bareng si kecil memang membutuhkan waktu ekstra untuk memilih wisata dan penginapan yang ramah bagi anak. Untuk penginapan, Tobacco One menjadi tempat yang memberikan kenyamanan bagi si kecil dengan fasilitas kursi makan bayi, buku, dan mainan anak-anak.

Selain anak, para ibu juga akan sangat nyaman beristirahat di sini. Dapur dengan jendela dan atap kaca yang berpemandangan pepohonan membuat ibu menjadi lebih semangat dalam beraktivitas.

Nama listing: Architect’s House near Chatuchak Market
Kapasitas: 4 orang, 2 kamar, 2 tempat tidur, 1 kamar mandi pribadi

PESAN DI AIRBNB

2. Apartemen dengan kolam renang berpemandangan kota Bangkok

Airbnb Bangkok Thailand - 1BR- BTS Ekamai 300m-Sky infinity Pool&Gym
Image credit: Airbnb

Jika kamu ingin berenang sambil merasakan indahnya pemandangan kota Bangkok di sore hari, kamu bisa menginap di apartemen bak hotel bintang lima ini. Ketika sampai, kamu akan disambut dengan lobi baraksen kayu yang mewah. Semakin takjub lagi ketika melihat kamar yang luas dimana ruang tidur dan ruang bersantai terpisah dengan kaca besar memperlihatkan suasana di luar.

Fasilitas yang tak kalah menarik lainnya adalah ruang laundry, gym, dan bathtub sekaligus kolam renang outdoor. Lepaskan rasa lelah setelah berkeliling kota dengan berenang santai sembari melihat indahnya langit senja dan gedung pencakar langit kota Bangkok.

Nama listing: 1BR- BTS Ekamai 300m-Sky infinity Pool&Gym
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar, 1 tempat tidur, 1 kamar mandi pribadi

PESAN DI AIRBNB

3. Mengabulkan impian masa kecil di penginapan bertema ala negeri dongeng

Airbnb Bangkok Thailand - Hide&Seek Cozy Family Boutique Apt with Fairytale Theme
Image credit: Airbnb

Tidak kamu tidak salah lihat karena Airbnb di Bangkok ini menawarkan sensasi bermalam seperti di negeri dongeng. Dilihat dari tampilannya dimana dominasi warna putih, batu bata, dan tanaman gantung membuat kesan nyaman begitu terasa.

Untuk lokasinya cukup strategis karena penginapan ini dekat dengan Stasiun BTS Prakanong dan mall komunitas Summer Hill. Hal lain yang bikin penginapan ini makin layak dipertimbangkan adalah fasilitasnya yang lengkap seperti ruang santai pribadi dengan smart TV, dapur, hingga mesin cuci lengkap dengan mesin pengering.

Nama listing: Hide&Seek Cozy Family Boutique Apt with Fairytale Theme
Kapasitas: 5 orang, 1 kamar, 3 tempat tidur, 1 kamar mandi pribadi

PESAN DI AIRBNB

4. Sensasi menginap di bangunan kontemporer berusia 40 tahun

Airbnb Bangkok Thailand - Ba hao Residence x MAITRI CHIT ROOM
Image credit: Airbnb

Maitri Chit Room menjadi salah satu Airbnb unik di Bangkok yang banyak menarik perhatian banyak turis. Lebih dari 420 ulasan dengan rating 4,93, Airbnb ini identik dengan kamar mandi transparan di samping ruang tidur.

Kerennya lagi penginaan ini berusia 40 tahun dan telah mengalami renovasi. Suasana kontemporer dengan jendela kaca besar dan pintu kayu membuat bangunannya begitu berbeda. Pada lantai 1 terdiri berisi bar yang asik untuk tempat kamu nongkrong, sedangkan lantai 2 menjadi tempat ruang tamu serta dapur bersama.

Nama listing: Ba hao Residence x MAITRI CHIT ROOM
Kapasitas: 3 orang, 1 kamar, 1 tempat tidur, 1 kamar mandi pribadi

PESAN DI AIRBNB

5. Apartemen dengan fasilitas bak mandi air panas ala sauna

Airbnb Bangkok Thailand - The anonymous Bangkok apartment
Image credit: Airbnb

Enam menit dengan berjalan kaki dari stasiun BTS dan MRT, kamu dapat menemukan apartemen keren di Bangkok. Fasilitas yang memanjakan untuk relaksasi melepas lelah adalah hal yang paling kamu butuhkan.

Kamar dan ruang bersantai yang luas, bak mandi air panas umum, hingga kolam renang outdoor di bagian atas yang punya pemandangan gedung pencakar langit akan membuatmu semakin yakin menginap di sini. Jika ingin lebih produktif, nikmatilah waktumu dengan berolahraga di gym umum yang bisa dinikmati oleh setiap tamu.

Nama listing: The anonymous Bangkok apartment
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar, 1 tempat tidur, 1 kamar mandi pribadi

PESAN DI AIRBNB

6. Rumah kayu berasitektur kuno di tepi kanal

Airbnb Bangkok Thailand - Laung Prasit Canal Home
Image credit: Airbnb

Berada di tepi Bangkok Yai Canal (Sungai Cho Phraya lama), penginapan yang satu ini sangat unik karena memiliki desain asli rumah kayu berarsitektur kuno. Dengan suasana yang sunyi, tempat ini cocok untuk kamu yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk ibukota Bangkok.

Tak hanya pada bangunannya saja yang terasa vintage, tapi setiap ruangan dan perabotannya pun didominasi kayu dengan ukiran jaman dulu. Penginapan ini telah menjadi favorit keluarga dan rombongan besar karena mampu menampung 10 orang. Rasanya menyenangkan qulity time bersama orang tersayang dengan berbincang di tamannya sembari melihat kanal.

Nama listing: ancient Colonial Luang Prasit Canal Home Nr BTS
Kapasitas: 10 orang, 4 kamar, 5 tempat tidur, 3 kamar mandi pribadi

PESAN DI AIRBNB

7. Menginap dekat Chatuchak untuk para shopaholic

Airbnb Bangkok Thailand - Budget Room for 2-4 persons, 2min to MRT
Image credit: Airbnb

Bagi kamu si pecinta belanja, maka tak lengkap kalau liburan ke Bangkok kalau belum ke Chatuchak Weekend Market. Ada banyak penginapan dengan harga terjangkau dekat sini salah satunya Airbnb ini. Hanya menit saja dengan MRT, kamu bisa menaruh barang belanjaanmu dan beristirahat sejenak setelah belanja.

Fasilitas kamarnya sudah pasti tak perlu diragukan lengkap dengan kasur, sofa ruang bersantai, smart TV, dan dapur. Sedangkan di bagian luar kamu bisa berolahraga di gym indoor dan kolam renang outdoor yang punya pemandangan kota yang indah.

Nama listing: Budget Room for 2-4 persons, 2min to MRT
Kapasitas: 4 orang, 1 kamar, 1 tempat tidur, 1 kamar mandi pribadi

PESAN DI AIRBNB

8. Penginapan bergaya tradisional di dekat Sungai Chao Phraya

Airbnb Bangkok Thailand - Bai Pho
Image credit: Airbnb

Berada di kawasan kuno Thonburi, penginapan ini adalah pilihan tepat untuk kamu yang ingin merasakan sensasi menginap berbeda. Bagaimana tidak, penginapan bernama Bai Pho ini berada di dekat Sungai Chao Phraya dengan pemandangan kuil Wat Arun yang megah.

Bagian dalam kamarnya pun tak kalah unik mulai dari cat tembok, tempat tidur, hingga kursi kayu untuk bersantai. Nikmati harimu dengan bersepeda mengililingi kuil-kuil kuno di Thonburi dan naik kapal ekspres ke Grand Palace.

Nama listing: Bai Pho: Thai Folk with BTS access
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar, 1 tempat tidur, 1 kamar mandi pribadi

PESAN DI AIRBNB

9. Merasakan kenyamanan dengan kamar yang luas dan fasilitas lengkap

Airbnb Bangkok Thailand - Modern Loft Living near the Nana Skytrain Station
Image credit: Airbnb

Penginapan bergaya minimalis ini punya fasilitas lengkap. Dengan menyewa 1 kamar kamu dapat menikmati dapur, meja makan, dan ruang santai lengkap dengan TV yang dapat dinikmati secara private.

Untuk fasilitas bersama terdapat kolam renang dan gym yang juga bisa dinikmati setiap tamu. Sedangkan untuk akses kamu bisa berjalan kaki 10 menit ke Stasiun BTS Nana untuk menjelajahi Siam Square dan tujuan lainnya.

Nama listing: Modern Loft Living near the Nana Skytrain Station
Kapasitas: 3 orang, 1 kamar, 2 tempat tidur, 1 kamar mandi pribadi

PESAN DI AIRBNB

10. Serba minimalis untuk pecinta instagramable

Airbnb Bangkok Thailand - City One Bed Suite Private Room/bathroom for 2ppl
Image credit: Airbnb

Dengan sentuhan dominasi kayu hangat, kesan minimalis begitu terasa. Penginapan di pusat kota Bangkok ini akan menjadi tempat beristirahatmu dengan suasana yang nyaman. Di bagian kamar, jendela kaca besar akan memperlihatkan pepohonan hijau yang rindang di sekitar.

Tak kalah nyaman, di bagian ruang santai bersama kamu dapat duduk di bean bag besar dengan aneka permainan yang asik untuk dimainkan bersama sahabat. Tak hanya itu aja, ruang santai lainnya adalah kafe di bawah yang asik untuk menikmati kopi atau teh hangat sebelum beraktivitas.

Nama listing: City One Bed Suite Private Room/bathroom for 2ppl
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar, 1 tempat tidur, 1 kamar mandi pribadi

PESAN DI AIRBNB

11. Penginapan baru dekat ICONSIAM untuk pecinta transportasi umum

Airbnb Bangkok Thailand - 168House
Image credit: Airbnb

Bagi pecinta transportasi umum, maka penginapan ini cocok untukmu. Kamu bisa berjalan kaki 350 meter atau sekitar 5 menit ke Stasiun BTS Krung Thonburi untuk menaiki kereta menjelajahi kota Bangkok.

Meski tidak terlalu besar, setiap kamar ditata serapi mungkin sehingga terlihat luas. Dari luar bangunannya sangat unik dan modern seperti tempat-tempat estetik di jalanan Seoul, Korea Selatan.

Nama listing: 168House(3A)near BTS -Iconsiam
Kapasitas: 4 orang, 1 kamar, 2 tempat tidur, 1 kamar mandi pribadi

PESAN DI AIRBNB

12. Merasakan kenyamanan seperti di rumah sendiri

Airbnb Bangkok Thailand - Divisible Cosy 1Bedroom 5min walk to BTS (NETFLIX)
Image credit: Airbnb

Dengan rating 4,82 dan 132 ulasan menjadi alasan mengapa Airbnb di Bangkok ini layak masuk pertimbanganmu. Airbnb ini tak jauh dari Stasiun BTS Ekkamai yang akan mempermudahmu untuk berkeliling kota ini.

Berbentu studio, dengan menyewa Airbnb ini kamu dapat menikmati fasilitas berupa kamar tidur, ruang TV, ruang makan, dan dapur yang lengkap dengan peralatana masak serta mesin cuci. Di bagian luar kamar, kamu juga dapat berenang di kolam renang, gym, serta coworking space.

Nama listing: Divisible Cosy 1Bedroom 5min walk to BTS (NETFLIX)
Kapasitas: 3 orang, 1 kamar, 1 tempat tidur, 1 kamar mandi pribadi

PESAN DI AIRBNB

13. Penginapan untuk yang ingin merasakan ketenangan

Airbnb Bangkok Thailand - 1min Walk to MRT! (4th Fl.) Big Room(upto 4ppl)
Image credit: Airbnb

Di tengah hiruk pikuk kehidupan ibukota, ada penginapan keren yang tak jauh dari Stasiun MRT Bangson. Penginapan ini tidak berada di pusat atau tengah kota yang ramai sehingga sangat cocok untuk kamu yang suka dengan ketenangan. Meski begitu kamu tetap bisa menjelajahi kota Bangkok dengan naik MRT.

Keunggulan dari penginapan ini selain fasilitasnya yang lengkap adalah harganya yang sangat terjangkau hanya sekitar Rp 100 ribuan per orang per malam yang sangat ramah dengan dompet. Meski murah meriah, interiornya dihias seinstagramable mungkin.

Nama listing: 1min Walk to MRT! (4th Fl.) Big Room(upto 4ppl)
Kapasitas: 4 orang, 1 kamar, 3 tempat tidur, 1 kamar mandi pribadi

PESAN DI AIRBNB

14. Penginapan untuk para ekstrovert

Airbnb Bangkok Thailand - ARI BTS
Image credit: Airbnb

Suka berkenalan dengan warga lokal dan turis lainnya? Penginapan ini menjadi salah satu rekomendasi terbaik. Dengan ruang tengah bersama yang lengkap dengan komputer, sofa panjang, boneka teddy bear besar, dan bean bag kamu bisa bertemu dengan tamu lainnya dari berbagai negara untuk menambah teman.

Karena berada di lingkungan rame, kamu dapat dengan mudah menemukan street food, karaoke, dan kafe di sekitar penginapan. Selain fasilitas sarapan gratis, kamu juga dapat memulai petualanganmu di Bangkok dengan berjalan kaki 5 menit ke Stasiun BTS Ari.

Nama listing: [LF_2] PRIVATE CHIC 2BEDS @ ARI BTS
Kapasitas: 3 orang, 1 kamar, 2 tempat tidur, 3 kamar mandi bersama

PESAN DI AIRBNB

15. Homestay untuk para pecinta kucing

Airbnb Bangkok Thailand - Mooncome Homestay
Image credit: Airbnb

Berjarak 7 menit dengan berjalan kaki dari Stasiun BTS Sanampao, ada homestay dengan harga terjangkau yang instagramable. Keunikan dari homestay ini adalah kamu bisa bertemu dan bermain dengan hewan berbulu lucu 7 kucing di rumah sebelah.

Meski berada di pusat kota Bangkok, homestay ini berada di perumahan sehingga ketenangannya masih terasa. Makin nyaman lagi dengan pohon-pohon besar di sekitar yang rindang untuk bersantai melepas lelah.

Nama listing: #301: Private Balcony Room on 3rd fl (with cats!)
Kapasitas: 5 orang, 1 kamar, 4 tempat tidur, 1 kamar mandi pribadi

PESAN DI AIRBNB

Baca juga: 13 Airbnb Instagramable Di Pratunam Bangkok Yang Strategis Dan Dekat Surga Belanja Murah

Unik dan instagramable banget bukan? Tak perlu ragu lagi memilih Airbnb tersebut sebagai akomodasi selama liburan di Bangkok, Thailand karena fasilitas yang lengkap, akses yang mudah, dan ramah di kantong.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru