12 Airbnb Murah Di Seoul, Korea Selatan Yang Strategis Dan Di Bawah 1 Juta

Siapa yang tak ingin liburan ke Korea Selatan? Negeri Ginseng ini selalu menjadi tujuan banyak turis di seluruh dunia apalagi dengan berkembangnya K-Pop dan K-Drama yang menampilkan kecantikan wisatanya. Untuk memulai perjalanan hal yang paling mudah dilakukan adalah dengan menjelajahi Seoul sebagai ibukota. Setelah membuat daftar tempat wisata impian, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mencari akomodasi seperti hotel dan Airbnb Seoul.

Ada begitu banyak hotel dan Airbnb Seoul yang tersedia dengan harga murah hingga fantastis. Bagi traveler budget maka kamu harus memilih penginapan dengan harga terjangkau tanpa mempertimbangkan jarak ke wisata dan tempat makan, hingga kemudahan untuk diakses kendaraan umum.

Tak perlu pusing memikirkannya, berikut 12 Airbnb murah di bawah 1 juta di Seoul yang ramah di kantong, punya fasilitas lengkap, dan berlokasi strategis seperti di tengah keramaian Myeongdong, Mapo, hingga Hongdae.

1. Penginapan strategis dekat Myeongdong dan Namsan Tower

Image credit: Airbnb

Bagi pecinta kamar ala Pinterest yang estetik, Airbnb ini pasti cocok untuk kamu. Setiap sudutnya yang estetik akan membuatmu serasa menginap di studio foto. Apalagi dengan adanya kursi santai di pinggir jendela yang punya pemandangan langit senja dan di malam hari yang penuh gemerlap lampu kota Seoul.

Keuntungan dari menginap di sini kamu bisa berjalan kaki ke tempat wisata populer sehingga akan menghemat budget. Mulai dari Myeongdong yang jadi pusat kuliner kaki lima, Namsan Tower tempat lokasi syuting drama Korea terkenal, hingga tempat belanja Lotte Department Store bisa kamu jelajahi dengan berjalan kaki.

Nama listing: [Namsan Residence] Best location for your trip to Seoul
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar, 1 tempat tidur, 1 kamar mandi pribadi

PESAN DI AIRBNB

2. Bermalam di rumah tradisional untuk pengalaman berbeda

Airbnb murah di Seoul, Korea Selatan
Image credit: Airbnb

Bagi penggemar K-Drama pasti sudah tidak asing dengan rumah tradisional ala Korea Selatan ini atau biasa dikenal dengan nama hanok. Untuk mewujudukan rasa penasaranmu dan menikmati staycation dengan suasana yang berbeda, kamu bisa menginap di hanok ini dengan harga ramah budget.

Seperti yang kamu lihat di K-Drama, hanok ini punya banyak kamar yang setiap kamarnya terdapat kasur lantai dan meja kursi lantai. Meski memiliki bangunan yang masih tradisional namun dapur dan kamar mandi bersama memiliki sentuhan modern yang cantik. Menginap di sini pastinya akan menjadi pengalaman tak terlupakan untukmu.

Nama listing: STAY256 Hanok Guesthouse_RM4
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar, 1 tempat tidur, 3 kamar mandi sharing

PESAN DI AIRBNB

3. Hotel dengan staff yang membantu para traveler Muslim

Airbnb murah di Seoul, Korea Selatan
Image credit: Airbnb

Dengan dominasi kayu pada interior membuat hotel ini begitu estetik dan instagramable. Setiap kamarnya yang dilengkapi dua kasur akan membuat setiap tamu merasakan lebih nyaman dan leluasa saat tidur. Selain interiornya yang keren, fasilitasnya pun tak kalah keren dengan ada TV, kamar mandi, kulkas, dan dapur pribadi yang lengkap dengan alat memasak.

Ada banyaka alasan mengapa hotel ini harus masuk kamu pertimbangkan untuk menginap. Staff hotel akan membantumu untuk para traveler Muslim dengan memberi rekomendasi restoran halal dan delivery makanan halal yang bisa dipesan secara online. Tak heran jika hotel ini punya rating 4,86 dari 5,00 dengan testimoni tamu yang baik.

Nama listing: New! Cozy Studio bunk bed/ Dongdaemun/ Pocket WiFi
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar, 2 tempat tidur, 1 kamar mandi pribadi

PESAN DI AIRBNB

4. Strategisnya penginapan di dekat Stasiun Seoul, Myeongdong, dan Hongdae

Airbnb murah di Seoul, Korea Selatan
Image credit: Airbnb

Memilih penginapan di sekitar stasiun adalah langkah yang tepat untuk menghemat budget dan tenaga saat liburan. Di sekitar Stasiun Seoul, kamu bisa berjalan kaki sekitar 3 menit saja ke Airbnb ini.

Penginapan yang mampu menampung 4 orang ini bisa kamu pilih bersama keluarga atau teman-temanmu. Selain Stasiun Seoul, kamu juga bisa berjalan kaki sekitar 4 menit ke Myeongdong untuk menikmati street food terbaik dan 6 menit ke Hongdae untuk berbelanja.

Nama listing: [SeoulStn 3min] 3-minute walk from Seoul Station Superhost
Kapasitas: 4 orang, 2 kamar, 3 tempat tidur, 1 kamar mandi pribadi

PESAN DI AIRBNB

5. Menginap sambil menikmati romantisnya Sungai Han yang asik untuk kencan

Image credit: Airbnb

Bagi pasangan, liburan ke Korea Selatan belum lengkap tanpa pergi kencan ala warga lokal di tepi Sungai Han. Ada banyak pasangan dari muda hingga tua yang menghabiskan waktu di sini dengan piknik hingga bermain sepeda. Setelah pulang kencan, kamu dapat melanjutkan quality time bersama pasanganmu dengan staycation di penginapan ini yang tak kalah romantis.

Penginapan dengan dominasi warna putih dan cokelat kayu ini terlihat begitu modern. Tak lupa ada sofa di pojok kamar yang asik untuk bersantai. Selain fasilitas yang lengkap, keunggulan lain dari penginapan ini adalah lokasinya yang tak jauh dari tempat wisata populer. Kamu bisa pergi ke Common Ground, pasar tradisional, hingga Konkuk Taste Street hanya berjalan kaki sekitar 2 menit saja.

Nama listing: #Healinghouse#소독#넷플릭스#건대입구역2분#커먼그라운드#한강공원#CGV
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar, 1 tempat tidur, 1 kamar mandi pribadi

PESAN DI AIRBNB

6. Favoritnya anak muda di tengah keramaian Hongdae

Airbnb murah di Seoul, Korea Selatan
Image credit: Airbnb

Memilih penginapan di lokasi strategis yang dekat dari pusat keramaian turis adalah sebuah idaman banyak turis. Di Seoul kamu bisa merasakan kemeriahan di tempat terkenal seperi Myeongdong, Itaewon, hingga Hongdae. Untuk kawasan Hongdae yang jadi surga liburan anak muda ini kamu bisa menginap bersama keluarga atau sahabatmmu di penginapan ini.

Mampu menampung 4 orang, kamu bisa menikmati waktu istirahatmu dengan nyaman karena penginapan ini luas dan memiliki fasilitas super lengkap. Apalagi jaraknya yang tak jauh dari Stasiun Hongdae membuatmu menghemat tenaga, waktu, dan biaya. Di sekitar penginapan juga ramai dengan kafe, restoran, dan minimarket 24 jam.

Nama listing: COZY DUPLEX STUDIO IN HONGDAE #3
Kapasitas: 4 orang, 2 kamar, 3 tempat tidur, 1 kamar mandi pribadi

PESAN DI AIRBNB

7. Airbnb Seoul murah dan berkapasitas besar yang cocok untuk rombongan

Image credit: Airbnb

Selain Myeongdong, Mapo adalah distrik di Seoul yang jadi favorit para turis. Tempat yang strategis dekat dengan banyak wisata hingga pusat kuliner dan belanja menjadi alasan mengapa tak sulit menemukan penginapan di sini. Jika kamu mencari penginapan yang murah untuk dengan kapasitas besar maka penginapan ini cocok untuk kamu dan rombonganmu.

Penginapan ini berjarak sekitar 5 menit dari Stasiun MRT Hongdae. Karena berkapasitas besar, penginapan ini memiliki 3 kamar dengan meja makan dan dapur yang cukup luas. Walaupun harganya yang sangat terjangkau namun fasilitas yang diberikan cukup lengkap dan memiliki interior yang kekinian.

Nama listing: ❤OpenSale) Private House_freeWifi_5minMRT_3BR4B
Kapasitas: 9 orang, 3 kamar, 4 tempat tidur, 1 kamar mandi pribadi

PESAN DI AIRBNB

8. Airbnb Seoul baru di pusat Distrik Mapo

Airbnb murah di Seoul, Korea Selatan
Image credit: Airbnb

Mapo dikenal dengan pusat fashion yang kekinian. Dari anak muda hingga tua, turis asing hingga warga lokal banyak menghabiskan waktu berlibur di sini. Di tengah pusat keramaian kamu bisa beristirahat dengan suasana santai di penginapan ini.

Airbnb baru di pusat keramaian Seoul ini memiliki furniture yang juga baru sehingga meningkatkan kenyamanan saat bermalam. Interiornya pun juga unik dengan dominasi warna hijau tua dan berpemandangan gedung-gedung bertingkat. Kamar, kamar mandi, ruang TV yang menyatu dengan ruang makan serta dapur ini juga dapat kamu nikmati dengan maksimal.

Nama listing: JSERENITY F
Kapasitas: 3 orang, 1 kamar, 2 tempat tidur, 1 kamar mandi pribadi

PESAN DI AIRBNB

9. Hostel di tengah kota yang ramah di dompet

Airbnb murah di Seoul, Korea Selatan
Image credit: Airbnb

Hostel adalah pilihan teratas dan favorit bagi backpacker. Alasannya tentu saja karena murah dan berada di lokasi strategis. Meski ukurannya tidak seluas hotel dan villa, namun hostel memiliki fasilitas tak kalah lengkap.

Di pusat kota Seoul, ada hostel estetik dan murah bernama Bingo Hostel yang bisa kamu nikmati mulai dari 200 ribuan per orang. Hostel ini setiap kamarnya dilengkapi kamar mandi pribadi jadi tak perlu khawatir untuk gantian dengan tamu beda kamar. Tak hanya itu tersedia pula fasilitas wifi, mesin cuci, hingga dapur bersama.

Nama listing: Bingo hostel- 103
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar, 1 tempat tidur, 1 kamar mandi pribadi

PESAN DI AIRBNB

10. Bermalam di Airbnb Seoul estetik yang super nyaman

Image credit: Airbnb

Setelah lelah seharian berjalan-jalan keliling kota Seoul, maka kamu harus mencari penginapan yang nyaman untuk beristirahat. Salah satunya penginapan ini yang dekat dari Stasiun Magoknaru dan bisa kamu tempuh dengan berjalan kaki hanya sekitar 1 menit saja.

Tempat wisata terdekat dari penginapan ini adalah Seoul Botanical Garden yang asik untuk healing. Kamu juga dapat dengan mudah menemukan minimarket 24 jam, kafe, dan restoran beragam di sekitar sini.

Nama listing: # 3/Magoknaru Station/subway 1min/Netflix free/Airport without transfer
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar, 1 tempat tidur, 1 kamar mandi pribadi

PESAN DI AIRBNB

11. Airbnb Seoul murah dengan pemandangan kota yang indah

Airbnb murah di Seoul, Korea Selatan
Image credit: Airbnb

Siapa bilang harga murah tidak bisa kamar luas dan lengkap? Airbnb yang satu ini adalah jawaban untuk kamu yang sedang mencari akomodasi di tengah kota Seoul.

Dengan dominan warna putih dan biru muda, kamar ini terlihat instagramable tanpa meninggalkan kesan minimalis. Kasur yang diletakkan di sebelah jendela akan menampilkan pemandangan hiruk pikuk kota dan cahaya gedung-gedung tinggi di malam hari. Setiap tamu dapat menikmati fasilitas berupa wifi, TV, dapur, dan kamar mandi pribadi lengkap dengan mesin pengering baju.

Nama listing: Best Location in Seoul
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar, 1 tempat tidur, 1 kamar mandi pribadi

PESAN DI AIRBNB

12. Airbnb Seoul terbaik untuk beristirahat sembari berendam air panas

Image credit: Airbnb

Berjarak lima menit dari Stasiun Myeongdong, membuat hotel ini begitu strategis untuk dipilih sebagai akomodasi liburan. Dengan harga kurang dari 500 ribu saja, kamu bisa bermalam dengan partnermu tanpa harus mengeluarkan banyak budget.

Keunikan dari hotel ini adalah kasur untuk 2 orang yang diletakkan tidak berjejeran tapi diletakkan secara memanjang sehingga terlihat sofa panjang. Meski ukurannya kecil, namun fasilitas di kamar cukup lengkap seperti TV, hair dryer, dan bak berendam air hangat. Di bagian luar kamar, kamu juga bisa menggunakan dapur dan mesin cuci lengkap dengan pengering baju.

Nama listing: 룩홈 게스트하우스 2인실 명동역 도보 3분거리 풀옵션 엘레베이터
Kapasitas: 2 orang, 1 kamar, 2 tempat tidur, 1 kamar mandi pribadi

PESAN DI AIRBNB

Baca juga: 30 Aktivitas Di Seoul Untuk Kunjungan Pertamamu

Dari modern hingga tradisional, kamu akan merasakan pengalaman berwarna ketika bermalam di Airbnb di Seoul, Korea Selatan. Apalagi dengan lokasi yang startegis di pusat kota dan harga yang ramah di kantong kurang dari 1 juta rupiah per malam akan meyakinkanmu untuk segera melakukan perjalanan ke Negeri Ginseng.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru