Wisata di Canggu Dan Beragam Aktivitas Asyik Untuk Liburan Seru

Kamu mungkin pernah mendengar atau mampir ke Canggu saat liburan ke Bali. Tapi sudahkah kamu mencoba menjelajah Canggu, menikmati keseruan aktivitas wisata di sana? Kalau belum, kamu perlu mencobanya karena Canggu menawarkan banyak aktivitas wisata yang akan membuat liburanmu tidak terlupakan.

Bukan hanya sekedar pantai-pantai indah atau tempat wisata keren lainnya, ada juga tempat yang tidak kalah asyik yang bisa kamu eksplorasi di Canggu. Coba cek rekomendasi TripZilla Indonesia di bawah ini dan masukkan aktivitas yang ingin kamu lakukan ke dalam bucket list ya!

1. Menggali bakatmu untuk berselancar sekaligus menjaga lingkungan di pantai-pantai yang indah

Nomor satu yang bisa dan wajib kamu lakukan tentu saja adalah mengunjungi pantai-pantai di Canggu yang terkenal indah. Pantai Echo, Pantai Berawa dan Pantai Batu Bolong adalah beberapa yang termasuk populer.

Image credit: Jack Irawan

Datanglah pagi atau siang hari dan uji nyalimu dengan belajar berselancar, salah satunya di Bali Mermaid Surfing School ini.

Image credit: Trash Hero Canggu

Bagaimana kalau pantai yang indah ini kotor oleh sampah, tentunya sangat disayangkan dan nggak enak untuk dilihat, kan? Menariknya saat berada di Canggu, kamu bisa mengikuti program bersih-bersih pantai juga, lho! Membersihkan pantai bersama-sama tentunya akan lebih banyak sampah yang bisa diangkut, lebih hemat tenaga dan mungkin kamu bisa bertemu teman baru. Kamu bisa mencoba mengikuti aktivitas komunitas Trash Hero yang sudah terkenal dengan berbagai program konservasi lingkungannya.

2. Mencoba aneka jenis olahraga di berbagai tempat yang keren

wisata di canggu
Image credit: Splash Waterpark Bali

Liburan kok olahraga? Jangan salah, di Canggu, sayang kalau melewatkan tempat-tempat olahraga ini. Sebab semua keren dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap sehingga membuat pengalaman olahragamu menyenangkan. Bawa baju renangmu kalau ingin mencoba seluncuran air nan heboh di Splash Waterpark Bali!

Image credit: FINNS RECREATION CLUB

Dalam kompleks yang sama, yaitu di Finns Recreation Club, kamu juga dapat menemukan berbagai jenis olahraga lain. Jika sehari-hari kamu banyak duduk dan kurang bergerak, kelas yoga di sini bagus untuk meregangkan tubuhmu dan membuatmu lebih rileks.

Alternatif lain, kamu bisa melompat-lompat di Bounce Bali, yaitu area trampolin yang berpendingin udara dan punya banyak jenis trampolin.

Image credit: Bali Equestrian Centre

Bagi kamu yang ingin mencoba olahraga lain sambil menghirup udara segar, kamu bisa datang ke Bali Equestrian Centre. Kalau ingin merasakan cerahnya matahari Bali sambil menunggang kuda didampingi instruktur, sekedar mengintip kuda lalu duduk santai di kafe atau mengadakan sesi foto, di sini tempatnya. Fasilitasnya serba ada, tinggal disesuaikan dengan kebutuhanmu saja.

3. Nongkrong cantik sambil melihat birunya laut di beach club

Image credit: Finns Beach Club

Mampir ke Canggu tanpa mampir ke beach club rasanya kurang afdol. Banyak banget beach club terkenal di Canggu misalnya Finns Beach Club yang punya dekorasi unik. Menjual panorama Pantai Berawa, kamu bisa melewatkan sore harimu sambil menunggu matahari terbenam di sini.

wisata di canggu
Image credit: Old Man’s Canggu

Sedangkan di sisi Pantai Batu Bolong, kamu bisa menemukan beach club yang juga terkenal yaitu Old Man’s. Mural-muralnya yang instagramable pasti sudah terasa akrab karena sering muncul di media sosial.

wisata di canggu
Image credit: La Brisa Bali

Satu lagi beach club yang juga hits adalah La Brisa yang menghadap ke Pantai Batu Mejan alias Pantai Echo. Mau pilih yang mana nih?

4. Menyusuri hijaunya sawah yang membuat mata adem

Bali terkenal dengan sistem pengairan terasering yang membuat hamparan sawahnya terlihat bersusun-susun. Hijaunya sawah berpadu dengan angin sepoi-sepoi akan menimbulkan nuansa meneduhkan. Kalau ingin menyepi sejenak, memandang area persawahan bisa memperbaiki suasana hatimu lho! Di Canggu, kamu bisa menemukan sawah di sepanjang Jalan Raya Seseh atau Jalan Pantai Pererenan. Pemandangan petani yang sedang menanami sawahnya terlihat indah dan layak untuk kamu abadikan karena nggak setiap hari kamu bisa melihatnya, kan?

5. Menghabiskan hari dengan cafe hopping di berbagai kafe yang unik

wisata di canggu
Image credit: PENNY LANE

Selain sisi tradisional yang kental, Bali terutama Canggu, adalah rumah bagi deretan kafe-kafe dengan desain yang menarik. Jika kamu ingin melakukan cafe hopping, mungkin penelusuranmu nggak akan ada habisnya karena banyaknya kafe di Canggu.

wisata di canggu
Image credit: Fat Mermaid

Beberapa kafe yang terlihat keren adalah Penny Lane dan Fat Mermaid. Penny Lane membanggakan desain ala bohemia sedangkan Fat Mermaid tampak modern.

Jangan sampai lupa waktu kalau sudah duduk di sini, ya!

6. Menambah wawasan dengan mengikuti kelas-kelas yang asyik di Hotel Tugu

Image credit: Tugu Hotels

Hotel Tugu yang mempunyai banyak cabang di Jakarta, Jawa Timur, Lombok dan Bali ini membuka kelas-kelas menarik yang bisa kamu ikuti. Ada kelas memasak, membuat jamu, menari Bali dan membuat cocktail. Tentu saja semuanya dilakukan dengan mengikuti kebudayaan Bali, sehingga kamu bisa merasa melebur dengan budaya di sekitarmu. Eksotis sekaligus dapat menambah wawasanmu.

Image credit: Tugu Hotels

Ambil bagian dalam aktivitas wisata di Canggu ini pasti tidak mudah terlupakan, dan kamu bisa mengeluarkan ilmu yang kamu dapatkan di saat kamu kangen dengan Bali!

7. Belanja barang-barang menggemaskan di pasar-pasar tematik yang cantik

wisata di canggu
Image credit: Gypsy Market Bali

Kalau ingin mencari buah tangan atau barang-barang untuk memanjakan dirimu, jangan buru-buru mencari mall! Canggu punya banyak pasar-pasar tematik yang bisa membuat kalap para shopaholic, dan pastinya menjadi aktivitas wisata yang asyik di kawasan ini. Kamu hanya perlu cermat untuk melihat jadwal dibukanya pasar dan dijamin tidak akan menyesal karena kamu bisa menemukan aneka jenis barang di sini. Contohnya adalah Sunday Gypsy Market yang diadakan oleh La Laguna. Pasar ini bekerjasama dengan lebih dari 40 penyuplai lokal dan menjual mulai dari makanan organik, kerajinan tangan, perhiasan, pakaian dan kosmetik.

Image credit: Samadi Bali

Pilihan lainnya adalah Samadi Super Market dan Samadi Sunday Market yang menjual sayur mayur, buah-buahan dan aneka makanan sehat dari bahan-bahan lokal.

8. Melayangkan pandang ke pura indah di tengah deburan ombak di Tanah Lot

wisata di canggu
Image credit: kolibri5

Tanah Lot sungguh tidak boleh dilewatkan jika kamu berada di Canggu. Kamu akan melihat pura ikonik yang membuat atmosfer budaya Bali terasa sangat kental di sini. Tanah Lot sendiri bermakna tanah di lautan dan hal inilah yang membuat banyak orang jatuh cinta dengan Tanah Lot. Panorama di Tanah Lot apalagi saat matahari terbenam akan membuatmu tidak bisa berkedip karena indahnya. Jika kamu datang pada saat-saat tertentu misalnya di saat Odalan, kamu dapat menyaksikan upacara keagamaan yang diadakan masyarakat sekitar. Odalan dirayakan berdekatan dengan Galungan dan Kuningan, di mana masyarakat akan membawa sesajian di kepala untuk dipersembahkan di pura Tanah Lot.

9. Belajar mengukir perhiasan perak dengan tanganmu sendiri

wisata di canggu
Image credit: Canggu Jewelry Classes

Bali terkenal dengan kerajinan peraknya dan di Canggu, kamu bisa mengikuti kelas untuk membuat perhiasan perak. Kenang-kenangan yang bisa kamu jadikan buah tangan atau kamu kenakan sendiri, pasti akan terasa lebih berkesan! Di Canggu Jewelry Classes, tersedia berbagai pilihan program kelas seperti kelas untuk pasangan atau untuk orang tua dan anak. Kamu bebas memilih ingin mengukir perhiasan berkilau atau matte, berbentuk kalung atau gelang, dan lain-lain. Bahkan kamu juga bisa menambahkan batu-batuan agar perhiasanmu lebih berwarna.

10. Menangkal panasnya Canggu dengan es krim ala Creamery & Co

wisata di canggu
Image credit: Creamery & Co Bali

Saat jalan-jalan di bawah panas matahari, kamu pasti jadi ingin makan yang segar dan dingin. Kamu bisa mencoba makan es krim di Creamery & Co yang hits di Canggu. Es krimnya terbuat dari bahan-bahan segar yang diolah menggunakan nitrogen cair sehingga terasa sangat dingin di mulut. Tempat yang kece dan varian es krim yang beragam membuat Creamery & Co ini jadi spot yang sesuai untuk ngadem. Selain es krim dalam cup atau cone, kamu juga bisa memperoleh milkshake dan ice cream sandwich di sini, nyam!

11. Melukis badan dengan tato yang bisa kamu kenang seumur hidup

wisata di canggu
Image credit: Deus Ex Machina Bali Indonesia

Banyak seniman tato di Bali dan salah satunya adalah Deus Ex Machina yang bisa kamu temukan di Canggu. Tempat yang unik ini menyediakan jasa modifikasi sepeda motor, menjual aneka merchandise seperti kaos, membuka kafe yang nyaman dan tentu saja jasa menato tubuh. Pada waktu-waktu tertentu di hari Selasa, kamu juga berkesempatan mendapatkan tato gratis lho! Di acara Tacos & Tattuesday, kamu hanya perlu membeli taco dan bonusnya adalah tato hitam putih. Asyik kan? Slotnya terbatas sehingga kamu harus adu cepat untuk memesan jika ingin mengikuti acara ini.

Baca juga: Rumah Pohon Di Bali, Akomodasi Asyik Untuk Liburan Menyenangkan

Berkeliling Canggu saja tidak cukup sehari karena banyak tempat menarik yang menantimu. Jika jeli, bisa jadi kamu akan menemukan hidden gems lainnya yang bikin kamu makin betah di Canggu, sekaligus menambah pengalaman wisata!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru