Aktivitas Wisata Di Wuhan Yang Menarik Untuk Dilakukan

Apa yang terbesit di pikiran kamu mendengar kota Wuhan, China? Tempat pertama munculnya virus corona dan pandemi Covid-19 yang memporakporandakan perekonomian dunia? Well, jika pertanyaan itu ditanyakan setahun ke belakang, mungkin memang seperti itu jawabannya. Tapi, Wuhan sebelumnya dikenal sebagai salah sau kota besar di China dengan daya tarik wisata yang luar biasa dengan banyak aktivitas menarik untuk dilakukan.

Ibukota Provinsi Hubei ini memiliki banyak daya tarik wisata, mulai dari aliran Sungai Yangtze, kuil dan klenteng unik di sluruh penjru kota, seni tradisional, jajanan kaki lima hingga taman bunga di sudut kota. Karena alasan itu, Wuhan seharusnya wajib masuk dalam daftar kunjungan wisata kamu ketika berlibur di China.

Nah, setelah pandemi berakhir nanti, mengunjungi Wuhan dan menikmati seluruh aktivitas wisata asyik di sini menjadi keharusan. Di bawah ini adalah sejumlah hal yang bisa dilakukan di Wuhan dan aktivitas wisata seru untuk liburan super menyenangkan di China. Cekidot, ya!

1. Mengagumi budaya di Hubei Museum of Art

Dengan luas lebih dari 5,000 meter persegi, Hubei Museum of Art menjadi tempat terbaik untuk menikmati keragaman budaya dan kesenian di Wuhan. Ada setidaknya sepuluh ruang pameran yang menampilkan karya seni yang luar biasa, mulai dari lukisan cat air klasik China hingga lukisan cat minyak berbagai aliran seni yang istimewa.

Yang asyik dari penjelajahan di Hubei Museum of Art ini adalah kamu bisa mendapatkan penjelasan dan informasi dari dua bahasa, China dan Inggris. Ada juga kafe dan coffee shop asyik di museum ini, pas jadi tempat bersantai sambil menikmati karya seni China.

2. Wisata kuliner di Hubu Alley

Jangan sampai melewatkan untuk berwisata kuliner setiap mengunjungi tempat wisata baru, termasuk saat mengunjungi Wuhan. Di kota ini, tempat terbaik untuk menikmati hidangan lokal adalah dengan mengunjungi Hubu Alley.

Lebih dari 100 stan makanan berdiri di kawasan ini, menyajikan makanan lokal, mulai dari mie tradisional China, donut khas, sup dumpling dan masih banyak lainnya, yang menampilkan sentuhan lokal. Bagi muslim yang ingin ikutan menjalani aktivitas wisata seru di Wuhan, kamu juga bisa menemukan menu halal di kawasan ini, lho!

3. Menikmati warna-warni bunga di Moshan Hill

Bagi yang doyan mengisi feed Instagram-nya dengan foto cantik, Instagrammable dan penuh warna wajib mengunjungi Moshan Hill. Area taman yang luas ini memiliki banyak obyek foto menarik, dari monumen, kuil dan klenteng dan pastinya bunga yang penuh warna.

Di Moshan Hill, kamu bisa menemukan Sakura Garden bergaya Jepang, gedung bergaya Chu dan lebih dari 200 varietas bunga plum yang beragam warna di dekat China Plum Blossom Reserach Centre. Moshan Hill juga menjadi tempat yang tepat untuk menikmati mekarnya bunga sakura di akhir Maret, lho!

4. Melihat pemandangan kota dari Yellow Crane Tower

Bangunan ini awalnya menjadi gardu pandang militer untuk memantau kondisi kota Wuhan dari ketinggian. Kini, pagoda lima tingkat itu menjadi salah satu landmark kota Wuhan dan menjadi tempat terbaik untuk menikmati pemandangan kota.

Di Yellow Crane Tower, kamu bisa melihat aula besar dengan dekorasi lampu yang unik, lukisan dan kaligrafi tradisional khas China, bahkan toko cinderamata di dalamnya. Dijamin seru, deh!

5. Mengetahui peruntungan kamu di Guiyuan Temple

Guiyuan Temple dibangun pada 1658 dan menjadi kuil Zen pertama di Hubei Province. Komplek ini sangat luas, sedangkan bangunan paling terkenal di sini adalah Arhats Hall.

Kamu juga bisa mengetahui peruntungan dan ramalan mengenai kehidupan kamu di sini. Selain itu, kamu juga bisa melihat para biksu menjalankan aktivitas keseharian. Jangan lewatkan juga kesempatan naik ke puncak tertinggi Hongshan Pagoda, ya!

6. Berenang di East Lake

East Lake di Wuhan terkenal sebagai danau dalam kota terluas di seluruh China. Ada sejumlah taman di sekeliling danau yang juga menarik untuk dijelajahi.

Di musim panas, danau ini menjadi destinasi wisata populer untuk berenang, terutama di kawasan Liyuan Park. Selain berenang, kamu juga bisa bersantai di pinggiran danaunya, mengunjungi sejumlah teahouse dan restoran di pinggiran danau, naik kapal hingga menjelajah danau dengan menggunakan sepeda sewaan. Asyik banget, kan?

7. Belanja dan belanja di Jianghan Street dan Jiqing Street

Aktivitas wisata asyik dan seru di Wuhan yang bisa dilakukan adalah belanja. Dibandingkan dengan Beijing, pusat belanja di Wuhan memiliki hal yang berbeda, tapi tetap menarik untuk dijelajahi.

Jianghan Street terkenal sebagai pusat belanja di Wuhan dengan lingkungan bernuansa Eropa dan dengan sentuhan China. Di kawasan ini, kamu bisa menemukan kafe, restoran hingga toko-toko perbelanjaan yang unik, termasuk pasar malam yang asyik dengan banyak barang dan souvenir yang dijual.

Sementara di Jiqing Street asyik dikunjungi saat malam. Kamu bisa melihat pertunjukan seni dan banyak lagi lainnya, termasuk restoran dan kafe yang menarik. Jangan sampai melewatkan berkunjung ke sini, ya!

Baca juga: Virus Corona Di Wuhan, Pemerintah Keluarkan Larangan Dan Himbauan

Banyak aktivitas wisata menarik yang bisa dilakukan di Wuhan, kan? Setelah pandemi berakhir, tidak ada salahnya menjadikan Wuhan sebagai destinasi liburan kamu berikutnya!


Bergabunglah dengan keluarga besar Tripzilla Indonesia di Facebook, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan inspirasi liburan dan informasi terbaru mengenai sektor wisata di Indonesia dan negara lainnya. Ayo bergabung!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru