Virus Corona Di Wuhan, Pemerintah Keluarkan Larangan Dan Himbauan

Dunia gempar dengan mewabahnya virus corona di Wuhan, Tiongkok. Hingga saat ini, virus ini sudah menrenggut 76 korban meninggal dunia dan ada lebih dari 1,000 kasus terkena virus misterius ini.

Pemerintah Tiongkok juga sudah melakukan penutupan transportasi publik di Wuhan, termasuk bandara setempat, untuk meminimalkan risiko penyebaran dan penularan virus corona keluar. Pemerintah Republik Indonesia juga mengeluarkan sejumlah larangan dan himbauan kepada warganya untuk menghindari terjangkit wabah penyakit infeksi paru-paruh Wuhan ini.

Dalam keterangan resminya yang dirilis Safe Travel, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto, meminta semua pihak meningkatkan kewaspadaan, terutama ditingkatkan di bandara dan pelabuhan sebagai pintu masuk penyebaran virus dari negeri Tiongkok dan telah menyebar ke beberapa negara lain. Langkah nyata yang sudah diambil pemerintah adalah melarang penerbangan dari dan menuju ke Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok.

Selain itu, pemerintah juga mengimbau, bagi masyarakat yang ingin dan sudah memiliki rencana pergi ke Tiongkok, untuk selalu mengikuti kabar perkembangan terkait virus corona ini, menghindari tempat dan kota asal virus, dan tidak kontak fisik dengan orang yg sedang dalam kondisi batuk, demam dan sesak panas.

Pemerintah juga mengeluarkan saluran hotline KBRI Beijing untuk dihubungi jika masyarakat berada dalam kondisi darurat, yaitu di nomor 8610 6532 5486. Bagi yang sudah menginstal layanan Safe Travel Kementerian Luar Negeri, juga tersedia Tombol Darurat untuk bisa menghubungi perwakilan pemerintah di Tiongkok.

Baca juga: Tips Untuk Tidak Sakit Saat Liburan Ke Luar Negeri

Untuk traveler yang berencana pergi ke Tiongkok dalam waktu dekat, jangan abai dengan situasi ini, ya! Kamu juga harus terus memantau dan waspada akan penyebaran, sekaligus berusaha meminimalkan risiko tertular virus ini!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru