Perhatian, Fans Jepang: Festival Anime Terbesar di Indonesia Kembali Hadir Agustus Ini!

Bermula sejak tahun 2012, Anime Festival Asia Indonesia (AFAID) akan kembali lagi untuk yang keenam kalinya! Bekerja sama dengan C3 pada tahun ini, acara budaya pop Jepang terbesar se-Indonesia tersebut yang sekarang dinamakan C3 Anime Festival Asia (C3 AFA) Jakarta akan diselenggarakan pada tanggal 18 – 20 Agustus 2017 di Jakarta International Expo, Jakarta.

Bertujuan untuk membawa konten terbaik Jepang ke Indonesia, C3 AFA Jakarta 2017 akan diselenggarakan dengan cara khas Anime Festival Asia dengan menyediakan 3 area utama bagi para penggemarnya: Exhibition, Stage, dan Concert.

Di area Exhibition atau pameran, kamu bisa membeli barang-barang anime favorit kamu yang eksklusif dan limited edition dari perusahaan-perusahaan Jepang dan lokal. Di area Stage atau panggung, kamu bisa melihat tayangan film-film anime, pertunjukkan cosplay, para pengisi suara berbagai karakter anime, dan banyak lainnya. Di area Concert, kamu bisa menonton konser I Love Anisong pada malam hari yang akan memfitur 8 penyanyi anisong paling top dari Jepang.

Konser I Love Anisong akan diadakan 2 malam pada tanggal 19 – 20 Agustus 2017. Penyanyi-penyanyi yang datang langsung dari Jepang di antaranya adalah May’n, fhána, Kisida Kyodan & The Akebosi Rockets, Konomi Suzuki, kradness, Luna Haruna, Shiena Nishizawa, dan Tomohisa Sako.

Berikut adalah pengumuman gelombang pertama mengenai konten C3 AFA Jakarta 2017:

Black Butler: Book of the Atlantic

C3 AFA Jakarta akan menayangkan film ini di Stage. Black Butler adalah seri komik dan film animasi yang sangat populer di kalangan perempuan, yang menceritakan kehidupan seorang tuan muda Ciel Phantomhive dan pelayannya, Sebastian. Kamu juga bisa pergi ke kios Black Butler: Book of the Atlantic di C3 AFA Jakarta dan berfoto-foto serta membeli barang-barang merchandise eksklusif di sini.

Frame Arms Girls dan pengisi suara Rika Abe

Film yang dibuat oleh perusahaan mainan model kit Kotobukiya ini menceritakan kehidupan seorang siswa SMA bernama Ao, yang suatu hari mendapatkan bingkisan misterius berisi mainan model kit Frame Arms Girl bernama Gourai. Peristiwa-peristiwa menarik mulai terjadi ketika Ao mengetahui kalau Gourai memiliki emosi dan perasaan yang mirip seperti manusia.

Rika Abe adalah pengisi suara Hresvelgr, salah satu Frame Arms Girl yang bersemangat tetapi sedikit kurang pintar. Kunjungan Rika Abe ini adalah kunjungan pertamanya ke Jakarta. Pekerjaan mengisi suara Rika Abe sebelumnya di antaranya adalah sebagai Mizuki Makabe di seri The Idolmaster: Million Live! yang terkenal.

Tayangan Spesial: Hatsune Miku Expo 2016 Japan Tour

C3 AFA Jakarta juga akan menayangkan beberapa cuplikan dari Hatsune Miku Expo 2016 Japan Tour, tur konser penyanyi virtual Hatsune Miku yang pertama di Jepang! Dari 12 konsernya di 5 kota yang berbeda, konser yang akan ditayangkan adalah konser terakhirnya di Tokyo.

Sebagai simbol mulainya era baru dalam budaya kreatif di Jepang, Hatsune Miku telah mendapatkan banyak perhatian di seluruh dunia, dan bahkan sempat berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi terkenal seperti Lady Gaga, Amuro Namie, dan Bump of Chicken.

Daftar Artis: I Love Anisong

Berhubung dengan kondisi kesehatan Ami Wajima, May’n akan tampil menggantikannya pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017.

Daftar artis I Love Anisong:

Sabtu, 19 Agustus:
fhána, Konomi Suzuki, May’n, Tomohisa Sako

Minggu, 20 Agustus:
Kisida Kyodan & The Akebosi Rockets, kradness, Luna Haruna, Shiena Nishizawa

Tamu Spesial: CLEANERO

CLEANERO adalah duo artis yang telah bersahabat sejak kecil, clear dan nero. Video-video mereka sangat terkenal di situs web video Jepang yang bernama Nico Nico Douga, dengan jumlah view video-video mereka yang mencapai 30 juta, lho! Duo ini sebelumnya sempat menjalani hiatus selama 5 tahun untuk fokus melakukan aktivitas mereka tersendiri.

Tamu Spesial: Eve

Seorang penyanyi, penulis lagu, dan desainer, sudah tidak perlu diragukan lagi kalau Eve sangat bertalenta. Eve telah merilis 2 album dan dia juga mendirikan apparel line harapeco, bisnis pakaian beraneka segi yang memiliki musik sebagai salah satu fokus dan dasarnya.

Tamu Spesial: Takaaki Natsuhiro

Sebelumnya dikenal sebagai Yuei dan P-ch! Online, Takaaki Natsuhiro adalah penyanyi dan penulis lagu yang digemari karena suaranya yang sangat kuat dan merdu. Mulai bermain di band sejak SMA, Takaaki sempat menulis dan menyanyikan lagu untuk salah satu seri film animasi yang terkenal, yaitu Yowamushi Pedal: New Generation.

Daftar Harga Tiket

Jenis Tiket Early Bird Fase 1 Fase 2 Di Tempat
VIP 2-Day Package
19 & 20 Agustus
Concert VIP + Stage + Exhibition
HABIS HABIS 2,100,000 IDR 2,200,000 IDR
VIP 1-Day Ticket
19 / 20 Agustus
Concert VIP + Stage + Exhibition
HABIS 1,150,000 IDR 1,250,000 IDR
GA 2-Day Package
19 & 20 Agustus
Concert GA + Stage + Exhibition
950,000 IDR 1,050,000 IDR 1,150,000 IDR
GA 1-Day Ticket
19 / 20 Agustus
Concert GA + Stage + Exhibition
500,000 IDR 575,000 IDR 650,000 IDR
E+S 2-Day Package
19 & 20 Agustus
Stage + Exhibition
358,000 IDR 385,000 IDR
E+S 1-Day Ticket
19 / 20 Agustus
Stage + Exhibition
210,000 IDR 225,000 IDR
Exhibition 1-Day Ticket
18 / 19 / 20 Agustus
Exhibition
100,000 IDR

*Harga tiket belum termasuk pajak pemerintah dan biaya pengurusan tiket

Dapatkan tiketmu sekarang di: www.loket.com/event/anime-festival-asia-2017 .

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web resminya di c3afa.com/jakarta17 dan Facebooknya di www.facebook.com/animefestivalasia .


Perusahaan dan individu yang tertarik menyewa kios di C3 AFA Jakarta 2017 bisa menghubungi penyelenggara di [email protected] . Ketersediaan kios sangat terbatas. Perusahaan yang tertarik menjadi sponsor juga bisa menghubungi C3 AFA Jakarta 2017 pada email yang sama.

Berita ini diterjemahkan dari berita pers resmi C3 AFA Jakarta 2017.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru