Panduan Perjalanan Ke Innsbruck: Itinerary Tiga Hari, Aktivitas Yang Harus Dilakukan & Banyak Lagi Lainnya!

Artikel ini diterjemahkan dari versi Bahasa Inggris ini. Read here for the English version.

Pegunungan Alpen yang luar biasa, arsitektur megah khas kerajaan, keajaiban yang istimewa dari Swarovski, jantungnya olahraga salju dan pesona Renaissance yang tidak tertandingi — itulah Innsbruck. Lebih dikenal sebagai gateway terbaik menuju ke budaya Tyrolean yang kaya di Austria, Innsbruck pasti akan mencuri hatimu bahkan hanya dalam tiga hari perjalanan. Tapi bukan berarti kamu hanya boleh berkeliling dalam tiga hari. Semakin lama kamu berada di Innsbruck, akan ada lebih banyak kesenangan yang bisa kamu nikmati!

Menara Kota | Image credit: Innsbruck Tourismus – Mario Webhofer

Berdasarkan sejarah Innsbruck yang begitu berwarna, pemandangan yang mengagumkan dan keberagaman budaya yang dimilikinya, merencanakan liburan ke ibu kotanya Alpen di Austria ini bisa menjadi hal yang luar biasa. Tapi tahukah kamu bahwa hanya dalam tiga hari bisa memberimu sensasi otentik dari kota ini? Itinerary tiga hari di Innsbruck ini merupakan rencana perjalanan yang tepat untuk bisa mendapatkan pengalaman mengunjungi lima destinasi terbaik, tapi kamu akan selalu diterima dengan tangan terbuka jika ingin tinggal lebih lama. Di musim panas menjadi momen terbaik untuk melakukan pendakian di gunung-gunung yang ada dan di musim dingin menjadi momen yang tepat untuk olahraga dan kesenangan lain yang berhubungan enan salju.

Ski bebas di Axamer Lizum | Image credit: Innsbruck Tourismus – Christian Vorhofer

Jika kamu berpikir itinerary ini bakal terlalu padat, tidak usah khawatir! Kami sudah menciptakan itinerary tiga hari di Innsbruck dan panduan wisata yang pas untuk traveler yang baru pertama kali ke kota ini, yang ingin mendapatkan pengalaman terbaik di Innsbruck tanpa harus terlalu terburu-buru. Yang perlu kamu lakukan sekarang adalah duduk, terus membaca artikel ini dan membiarkan keajaiban Innsbruck terbuka dengan sendirinya di depan mata kamu.

Apa yang tidak boleh kamu lewatkan

Mari kita mulai dengan hal yang mendasar. Apakah itu akhir pekan yang panjang atau tiga hari di tengah pekan, 72 jam menjadi periode waktu yang tepat untuk bisa mendapatkan liburan khas Tyrolean, dengan pertimbangkan kamu mengetahui semua destinasi yang akan kamu lihat (tapi tentunya kamu bisa menikmati pemandangan pegunungan untuk sepekan atau bisa lebih lama lagi). Innsbruck menjadi tempat terbaik untuk mendapatkan pengalaman liburan ke Austria, yang akan memberikan kamu semua hal terbaik yang ada di dunia. Untuk memastikan kamu tidak akan melewatkannya, inilah lima aktivitas terbaik yang jangan sampai tidak kamu lakukan jika tidak ingin menyesal!

1. Mengunjungi Golden Roof yang terkenal di Kota Tua

Kota Tua Innsbruck | Image credit: Innsbruck Tourismus – Christof Lackner

Pecinta sejarah pastinya bakal jatuh cinta dengan Altstadt atau Kota Tua, wilayah yang membawa pengunjungnya kembali ke zaman imperial yang dipimpin oleh Kaisar Habsburg Maximillian I. Dan cara terbaik untuk bisa melongok ke masa lalu dengan mengunjungi beranda terkenal yang pernah digunakan Kaisar Maximillian I langsung untuk memantau kota di bawahnya.

Beranda spesial ini dikenal sebagai Golden Roof, struktur bangunan yang kuat yang dibuat dari 2,657 ubin tembaga yang dipanaskan. Kesannya seperti batangan emas ketika terkena sinar matahari, sesuai dengan namanya. Museum Golden Roof juga bisa ditemukan di Kota Tua. Tempat ini akan memberikan banyak informasi, termasuk mengenai kisah cinta Kaisar Maximillian I pada Innsbruck. Jalanan Kota Tua juga sangat nyaman dan menawarkan pesona yang menawan, jadi pastikan kamu berkeliling kota dengan berjalan kaki.

2. Menikmati pemandangan dengan menggunakan kereta kabel Nordkette

Station Nordkettenbahn Hungerburg | Image credit: Innsbruck Tourismus – Andre Schönherr

Ada yang bilang untuk mendapatkan pengalaman yang khas dari suatu tempat, kamu harus mencoba transportasi publiknya. Di Innsbruck, kamu harus mencoba Nordkettenbahn atau kereta kabel Nordkette. Transportasi publik ini menawarkan hal yang menyenangkan, termasuk dengan stasiunnya yang memiliki arsitektur indah dari sentuhan arsitek kenamaan Zaha Hadid. Kamu bisa mengunjungi empat stasiun berbeda: Congress, Löwenhaus, Alpenzoo dan Hungerburg. Setelahnya, kamu bisa mencoba kereta kabel. Jaraknya dari kota hanya 20 menit perjalanan untuk mencapai ketinggian 2,000 meter. Menggunakan kereta kabel, kamu akan bisa menikmati pemandangan yang luar biasa indah saat perjalanan ke puncak dan melemparkan pandangan dengan pesona pegunungan yang istimewa saat turun.

3. Masuk ke dunia yang memesona di Dunia Kristal Swarovski

Surga di Crystal Worlds | Image credit: Swarovski Kristallwelten

Semua orang tahu Swarovski, merek produk kristal. Tapi tidak banyak yang tahu bahwa mereka bisa masuk ke museum, wahana bermain dan ruang pameran yang menampilkan semua hal terkait Swarovski! Beberapa barang yang dipamerkan bahkan berlabel langka, jadi kamu harus datang dan melihat langsung ke Dunia Kristal Swarovski untuk bisa mempercayainya!

Baca juga: Melihat Dunia Yang Memesona Dalam Dunia Kristal Swarovski — Yang Harus Kamu Lihat Dan Lakukan

4. Kembali ke masa lalu dengan mengunjungi Istana Ambras

Istana Ambras | Image credit: Innsbruck Tourismus – Christof Lackner

Satu hal lain yang memesona di Innsbruck adalah banyaknya istana kerajaan yang indah dan arsitektur Renaissance yang menawan. Istana Ambras adalah salah satu properti yang sesuai dengan definisi tersebut. Kembali ke masa lalu di mana banyak para ksatria gagah mengenakan armournya. Tentunya hal itu akan menjadi sesuatu yang menarik untuk dilihat, tapi menjelajah ke Istana Ambras juga mungkin menjadi momentum dan cara belajar sejarah yang mengesankan yang bisa kamu dapatkan. Jangan lupa juga melihat taman dan hutan yang ada di sekitar istana yang indah ini. Dijamin Instagrammable, lho!

5. Menikmati keindahan dari Bergisel Olympic Ski Jump

Pegunungan Nordkette dan lompatan ski | Image credit: Innsbruck Tourismus – Johannes Rokitansky

Kamu mungkin sudah tahu ini, tapi kami akan mengungkapkannya lagi: Innsbruck menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin hingga dua kali! Tempat ini juga menjadi spot paling populer untuk berski es dan olahraga salju lainnya, jadi seharusnya bukan menjadi hal yang mengejutkan jika Innsbruck juga menjadi rumah salah satu tempat pelompatan ski paling ikonik di dunia, the Bergisel! Untuk yang ini, jangan sampai kamu melewatkannya, ya!

Untuk destinasi wisata dengan pemandangan dan pengalaman tidak terlupakan di Innsbruck, kamu bisa membaca Selamat datang di Innsbruck – Ibu Kotanya Alpen di Austria

Apa yang harus disiapkan

Apa yang mungkin membuat liburan kamu bisa menjadi jauh lebh baik? Tentunya sejumlah tips yang berguna. Ketika menjelajah Innsbruck, pastikan kamu…

1. Mengenakan pakaian sesuai musim

Golden Roof | Image credit: Innsbruck Tourismus – Christian Vorhofer

Pertama, Innsbruck memang indah. Tapi kamu akan mendapatkan pengalaman yang unik di setiap musimnya.

Pada Desember, tempat ini berubah menjadi negeri impian musim dingin. Innsbruck dikenal karena skinya, karena lokasinya yang berada di lereng Pegunungan Alpen. Sepanjang periode ini (hingga April), malam bisa sangat dingin dan bahkan temperatur udaranya bisa di bawah nol derajat celcius. Yang terbiasa dengan daerah hangat dan kelembaban udara yang tinggi di wilayah tropis harus memperhatikan benar peringatan ini dan berhati-hati dalam mengepak pakaian. Yang terpenting, menggunakan beberapa lapis baju menjadi kunci dan pakaian hangat adalah teman terbaik kamu. Dan juga, bila kamu sensitif dengan udara dingin, bawa vitamin dan obat-obatan pribadi kamu, ya!

Baca juga: Winter Checklist: 10 Items to Pack on Your First Snowy Vacation

Tapi temperatur tidak selamanya sama di sepanjang tahun. Pada musim panas (sekitar Juni hingga Agustus) di Innsbruck cukup menyenangkan. Di periode ini, banyak lanskap berubah menjadi lebih hijau dan cuacanya lebih banyak cerah dengan sekali tiupan angin yang dingin dan menyejukkan. Mengenakan pakaian kasual sepertinya sudah cukup, tapi jangan lupa membawa jaket atau sweater, untuk berjaga-jaga jika kamu merasa kedinginan, terutama saat malam. Tambahan syal atau selendang juga bagus. Kenakan juga alas kaki paling nyaman. Selain ini kami juga merekomendasikan untuk membawa sepatu boot jika kamu berencana untuk sering-sering melakukan hiking.

2. Persiapkan diri kamu untuk banyak berjalan… dan makan

Pangsit ala Innsbruck | Image credit: Innsbruck Tourismus – Marius Schwager

Innsbruck merupakan tempat yang sangat aman. Faktanya, tempat ini juga dikenal sebagai kota universitas dan banyak orang berjalan kaki di setiap saat. Setiap warga lokal akan memberitahu kamu bahwa berjalan kaki menjadi cara terbaik menikmati jalanan kota dan melakukan penjelajahan. Kamu bahkan bisa menemukan sejumlah hal menarik saat melewati pertokoan. Tentunya, dengan banyak berjalan (kardio!), kamu bisa mampir ke pedagang kaki lima atau bahkan restoran untuk menikmati jajanan dan produk kuliner lokal.

Sejumlah rekomendasi dari kami: silahkan mencoba makanan tradisional khas Tyrolean seperti Kasspatzln (mie telur rebus dengan taburan keju di atasnya), Speckknödel (pangsit dengan isian bacon yang disajikan dengan sup) dan keju abu-abu Tyrolean. Yummy!

3. Dapatkan kartu Innsbruck Card-mu sendiri

Ini adalah tips pro traveller: Jika kamu memiliki kesempatan mendapatkan pass, yang membolehkan kamu menikmati transaksi eksklusif, promo dan bahkan diskon tur atau transportasi, ambil secepatnya! Untungnya untuk kunjungan ini, kamu bisa memiliki Innsbruck Card. Berikut adalah keuntungan yang bisa kamu dapatkan:

  • Sekali akses masuk ke semua 19 destinasi dan atraksi wisata
  • Satu tiket pergi pulang di tujuh kereta kabel
  • Gratis menggunakan transportasi publik, termasuk bus wisata dan bus shuttle Swarovski
  • Tur berjalan kaki dengan pemandu wisata gratis setiap hari dimulai pukul 14:00

Dengan Innsbruck card, kamu tidak hanya bisa berhemat, tapi juga bisa memaksimalkan pengalaman untuk mendapatkan kesan ke dunia penuh pesona Tyrolean! Harganya bervariasi, €43 untuk 24 jam, €50 untuk 48 jam, dan €59 untuk 72 jam. Anak usia enam hingga 15 tahun bisa mendapatkan diskon 50%. Untuk lebih lengkapnya, klik di sini.

Itinerary 3 hari Innsbruck

Akhirnya, kamu mendekati akhir dari panduan komprehensif ke Innsbruck ini. Ikuti saja itinerary yang sudah dirancang dengan cermat ini dan kamu akan mendapatkan pengalaman petualangan di Austria yang tidak akan terlupakan.

Hari Pertama

Jalan Maria Theresien | Image credit: Innsbruck Tourismus – Christof Lackner

9:00 hingga 10:00

Berjalan-jalan di sekitaran Altstadt dan mampir di kios kaki lima di sepanjang Jalan Maria Theresien untuk berburu cenderamata. Selain menikmati struktur bangunan ala Renaissance yang terjaga kualitasnya, kamu juga bisa melihat-lihat toko lokal dan kios yang menjual kerajinan. Jika ingin berburu souvenir, kamu bisa langsung menuju ke dua pusat perbelanjaan, Rathausgalerian dan Kafhaus Tyrol.

St. Anna’s Column dengan pemandangan Nordkette | Image credit: Innsbruck Tourismus – Christof Lackner

Tips: Nikmati cappucino dan strudel apel saat berjalan-jalan keliling kota. Kamu tidak akan menyesalinya!

10:00 hingga 12:30

Golden Roof buka pukul 10:00, jadi sekarang menjadi waktu yang tepat untuk melihat-lihat. Pemberhentian kamu berikutnya adalah Tiroler Volkskunstmuseum, atau Museum Sejarah Daerah, tempat di mana kamu bisa mencari tahu mengenai banyak hal, mulai dari sejarah hingga budaya masyarakat Tyrolean.

Sebelum makan siang, kamu bisa mengunjungi Hofkirche (Gereja Pengadilan), di mana kamu bisa melihat patung-patung raja dan kaisar Habsburg yang gagah.

Pemandangan di dalam Court Church | Image credit: Innsbruck Tourismus – Christian Vorhofer

12:30 hingga 14:00

Makan siang di mana pun yang kamu inginkan. Banyak restoran yang bisa dipilih. Asyiknya, semuanya bisa dijangkau dengan hanya berjalan kaki. Rekomendasi kami adalah Tyrolean Inn, untuk sajian lokal otentik.

14.00 hingga 15.30

Mengikuti tur berjalan kaki Kota Tua Per-Pedes, yang di-cover Innsbruck Card dan tahu lebih banyak mengenai Kota Tua. Tur ini dimulai tepat waktu, jadi kamu bisa datang lebih awal agar tidak ketinggalan!

15.30 hingga 18.30

Menggunakan transportasi publik Nordkettenbahn dan nikmati pemandangan istimewa di Hafelekar.

Nordkette Cable Cars Seegrube | Image credit: Innsbruck Tourismus – Christof Lackner

Kamu juga bisa menikmati makanan di Restoran Seegrube sebelum mengunjungi Innsbruck Alpenzoo. Setelahnya, kamu bisa kembali ke kota dengan menggunakan Nordkette.

Image credit: Maik Meid

19:00 dan seterusnya

Selamat, hari pertama kamu sudah selesai! Untuk melengkapi pengalaman pertama yang asyik, tidak ada salahnya mengunjungi Hofburg Courtyard untuk menikmati pemandangan yang indah. Jika kamu berkunjung di bulan Juli, akan ada pertunjukan musik secara live. Makan malam dan mencicipi anggur akan membuat malam kamu jauh lebih indah di Casino Innsbruck sebelum kembali ke penginapan.

Hari kedua

Panorama Crystal Dome | Image credit: Swarovski Kristallwelten

10:00 hingga 12:00

Menjelajah ke dunia penuh keajaiban di Dunia Kristal Swarovski. Kamu juga menikmati makan di sini jika tertarik mencobanya. Hanya, kamu harus memastikan untuk memesan tempat di Daniels Kristallwelten, restoran di Dunia Kristal Swarovski.

Brunch di Daniels | Image credit: Swarovski Kristallwelten

12:00 hingga 14:00

Jika matahari bersinar cerah, kamu bisa melakukan piknik di Hofgarten atau Imperial Gardens, di mana kamu akan dikelilingi alam dan pemandangan yang indah.

14:00 hingga 18:00

Jika cuaca mendukung, kamu bisa mencoba kereta kabel Patscherkofelbahn menuju ke surga dunia di Innsbruck. Kamu bisa menjelajah mengikuti trek di lereng pegunungan, yang berada di jalur dengan pemandangan yang indah dan dikelilingi mawar Alpen. Sepanjang perjalanan, kamu akan berada di bawah naungan hutan pinus tua yang menjulang tinggi. Perlu dicatat, untuk bisa melihat mawar Alpen ini mekar hanya bisa dilakukan pada Juni hingga Juli.

Hiking di semak the Adolf Pichler | Image credit: Innsbruck Tourismus – Christian Vorhofer

Jika tidak, kamu bisa mengunjungi Bell Museum dari Grassmayr Bell Foundry, kerajaan bisnis keluarga tertua di Austria. Di sini, kamu akan mendapatkan pengalaman multisensor yang luar biasa.

19:00 hingga 22:00

Kamu bisa menikmati Tyrolean Evening Show dan menikmati malam yang dipenuhi Austrian Wiener Schnitzel, tarian, nyanyian dan yodel dari keluarga Gundolf.

Hari ketiga

Aula Imperial Palace | Image credit: Innsbruck Tourismus – Christian Vorhofer

10:00 hingga 12:00

Kamu bisa menumpang ke bus wisata ke Ambras Castle dan tersesat di dalamnya. Alternatif lainnya adalah dengan menuju ke Imperial Palace, di mana ada sejumlah ruang historis yang bisa dilihat.

12:00 hingga 14:00

Jika ingin menyatu dengan alam, kamu bisa menuju ke Lake Lans dari Ambras Castle. Di sana, kamu bisa makan siang di pinggiran danau. Jika lebih memilih kembali ke kota, kami merekomendasikan Wilten yang modern, distrik yang dikenal karena menawarkan sajian makanan khusus vegetarian dan vegan.

Lanser See | Image credit: Innsbruck Tourismus – Andre Schönherr

14:00 hingga 18:00

Dari Wilten, kamu akan melihat Bergisel Olympic Ski Jump, di mana kamu bisa melihat banyak atlet berlatih mulai dari Mei hingga Oktober. Setelahnya, kamu bisa mengunjungi Lukisan Panoramik Raksasa 360° di Tirol Panorama Museum di bawah ski jump.

19:00 dan setelahnya

Akhiri liburan tiga hari kamu di bar rooftop paling populer di Innsbruck dengan menikmati sajian di sana. Kamu harus menikmati sajian makanan dan minuman dengan pemandangan di sana. Rekomendasi kami adalah untuk mengunjungi bar dengan pemandangan 360° di puncak pusat perbelanjaan Rathausgalerian atau rooftop bar Adlers Hotel.

Pemandangan dari Adlers Bar | Image credit: Innsbruck Tourismus – Christof Lackner

Itu dia panduan komplit untuk mendapatkan momen tidak terlupakan di Innsbruck. Ikuti panduan ini dan kami pastikan kamu akan mendapatkan pengalaman unik liburan Tyrolean yang mengesankan.

Kunjungi Innsbruck dan jadikan sebagai gateway kamu di Eropa! Tahukah kamu bahwa Italia dan Dolomites hanya 30 menit perjalanan dari Innsbruck? Jadikan tempat ini sebagai home base kamu, sehingga kamu bisa melakukan perjalanan ke Salzburg, Munich dan bahkan Istana Neuschwanstein – semuanya hanya dalam dua jam perjalanan. Kamu bisa melihat Austria lebih banyak dengan Paket Tur 7D6N. Nikmati sarapan prasmanan di setiap harinya, yang termasuk paket dalam perjalanan, termasuk kunjungan ke Hallstatt, Zell am See, Wina dan banyak lagi lainnya!

PESAN PAKET TUR SPESIAL INI DI SINI!

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs resmi Innsbruck Tourism dan Halaman Facebook nya.


Dipersembahkan oleh Austrian Nation Tourist Offfice (ANTO) dan Innsbruck Tourism Office.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru