3 Aplikasi Penerjemah Untuk Bekal Traveler Liburan Ke Luar Negeri

Menguasai bahasa asing menjadi kemampuan yang harus dimiliki setiap orang untuk bisa ambil bagian dan memberikan kontribusi pada perkembangan dunia. Setiap orang yang mengaku traveler pun juga harus menguasai kemampuan ini. Menguasai bahasa asing secara dasar bisa membantu kamu untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan warga lokal.

Lalu, bagaimana jika kemampuan tersebut tidak dikuasai? Tidak perlu berkecil hati, ada banyak cara untuk membantu kamu mengatasi keterbatasan tersebut. Salah satu yang bisa kamu pertimbangkan adalah dengan menggunakan aplikasi penerjemah untuk disematkan di smartphone. Dengan aplikasi ini, setidaknya, kendala bahasa dan kelancaran komunikasi antara kamu dan warga lokal bisa diatasi.

Jadi, aplikasi penerjemah apa yang paling pas untuk dipilih, mengingat ada puluhan penyedia aplikasi jenis ini? Tiga aplikasi penerjemah ini bisa menjadi opsi yang dipertimbangkan dipilih.

1. Google Translate

Image credit: Google Play

Keistimewaan Google Translate adalah dukungan lebih dari 100 bahasa saat smartphone kamu tersambung pada jaringan internet. Sementara saat tidak tersambung jaringan internet, setidaknya masih ada 50 paket bahasa yang bisa kamu gunakan. Selain itu, aplikasi penerjemah ini memiliki fitur terjemahan instan percakapan dua arah dalam 32 bahasa. Cukup menarik untuk digunakan, bukan?

2. iTranslate Voice

Image credit: Google Play

Aplikasi penerjemah ini pas digunakan untuk turis, wisatawan atau mereka yang menyebut dirinya sebagai traveler sebagai bekal ke luar negeri. Salah satu fitur yang dimiliki aplikasi ini adalah kemampuan menerjemahkan percakapan lisan antarbahasa. Hebatnya, ada 40 pilihan bahasa untuk membantu kamu memahami perkataan penduduk lokal.

3. Microsoft Translator

Image credit: Google Play

Aplikasi penerjemah buatan Microsoft ini didukung oleh layanan bahasa Bing Microsoft. Didukung lebih dari 50 paket bahasa, kamu bisa menggunakan aplikasi ini dalam bentuk ucapan maupun teks. Aplikasi penerjemah ini juga bisa digunakan secara offline, pas buat kamu yang terkendala bahasa dan jaringan internet saat berkelana di luar negeri.

Baca juga: 22 Aplikasi Smartphone yang Bermanfaat Untuk Setiap Traveller

Jadi, tidak perlu bingung lagi berkomunikasi dengan penduduk lokal saat jalan-jalan ke luar negeri, kan? Aplikasi di atas terbukti sudah mampu mengatasi perbedaan bahasa dan bisa menambah pengalaman wisata kamu sebagai traveler!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru