Arab Saudi Tawarkan Visa Sharek Untuk Acara Olahraga Dan Hiburan

Untuk menunjukkan komitmen mereka dengan lebih membuka diri kepada dunia internasional, pemerintah Arab Saudi menawarkan visa Sharek untuk turis internasional yang tertarik menikmati ajang olahraga, konser musik dan acara budaya di negaranya.

Visa khusus berbentuk elektronik ini akan bisa dipergunakan untuk pertama kalinya di ajang Saudia Ad Diriyah E-Prix, balapan pembuka untuk Kejuaraan ABB FIA Formula E 2018/19, yang dihelat di Riyadh pada 15 Desember mendatang.

“Dengan diperkenalkannya visa Sharek, platform proses penerimaan permohonan visa kami dari fans di seluruh dunia, kami bisa berbagi dengan yang lain terkait ajang ini. Kami berharap Saudia Diriyah E-Prix akan bisa membawa fans dari seluruh penjuru dunia untuk datang ke Arab Saudi untuk menyaksikan ajang olahraga karena tiket Anda menjadi visa Anda,” ungkap Pangeran Abdulaziz Bin Turki AlFaisal Al Saud, Wakil Presiden dari Saudi Arabia General Sports Authority, seperti dikutip Saudi Gazette.

Bagi yang tertarik mendapatkan visa Sharek ini, pemohon bisa mengajukan secara online untuk mendapatkan visa elektronik selama 14 hari dengan biaya sebesar 640 riyal (~2,541,681 IDR) dan bisa masuk dari pintu perbatasan manapun.

Visa Sharek sendiri merupakan bagian dari Visi 2030 Arab Saudi, yaitu rencana pengembangan negara dengan tidak terlalu bergantung pada sumber daya minyak yang mereka miliki. Diversifikasi ekonomi dan keterbukaan masyarakat menjadi salah satu bagian dalam Visi 2030 Arab Saudi tersebut.

Sebelumnya, Arab Saudi cukup ketat memberikan izin visa untuk warga negara asing masuk ke negara mereka. Visa hanya diberikan kepada para pekerja asing, pebisnis dan mereka yang melakukan ibadah haji dan umroh, yang mendapatkan visa khusus.

Baca juga: Pembuatan Visa Haji Dan Umrah Kini Wajib Rekam Biometrik

Kamu tertarik berkunjung ke Arab Saudi dengan menggunakan visa Sharek ini?

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru