WNI Dapatkan Fasilitas Bebas Biaya Visa Korea Dalam Waktu Terbatas

Kabar gembira buat yang tertarik jalan-jalan ke Korea Selatan dalam waktu dekat. Pemerintah Republik Korea memberikan fasilitas bebas biaya visa Korea kepada warga negara Indonesia dan sembilan negara ASEAN lainnya dalam waktu terbatas selama tiga bulan.

Pemberian fasilitas bebas biaya visa Korea ini menjadi persembahan Pemerintah Republik Korea untuk merayakan ASEAN – Republic of Korea Commemorative Summit yang digelar di Busan pada 25-26 November 2019. ASEAN-Republic of Korea Commemorative Summit tahun ini merupakan peringatan 30 tahun berlangsungnya Dialogue Partnership dan merupakan suatu kebanggaan bagi Korea untuk dapat berkumpul bersama dengan sepuluh negara ASEAN, termasuk Indonesia.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan Pemerintah Republik Korea, Rabu (11/9) malam, dijelaskan bahwa tipe visa yang termasuk dalam program bebas biaya visa ini hanya berlaku untuk tujuan “kunjungan Singkat (C-3) dan Single entry (klasifikasi visa C-3). Visa C-3 berlaku untuk satu kali dengan waktu kunjungan 30 hari dan maksimum 90 hari.

Bebas biaya visa berlaku mulai tanggal 1 Oktober 2019 sampai dengan 31 Desember 2019. Selama 3 bulan tersebut, pengajuan visa tipe C-3 akan dibebaskan dari biaya visa sebesar 40 USD (sekitar 562,000 IDR). Tetapi biaya administrasi pendaftaran di Korea Visa Application Center (KVAC) sebesar 196,000 IDR tetap berlaku.

Masa berlaku visa adalah tiga bulan setelah tanggal penerbitan. Dalam kurun waktu tersebut, visa dapat digunakan untuk mengunjungi Korea sesuai dengan tanggal rencana keberangkatan.

Lokasi pengajuan permohonan visa bisa dilakukan di Korea Visa Application Center, Lotte Shopping Avenue, Lantai 5, Jakarta. Untuk single visa (C-3 dan lainnya), masa proses mulai dari pengajuan hingga penerbitan visa membutuhkan enam hari kerja, sedangkan untuk Multiple visa dan Group visa membutuhkan dua hari kerja, tidak termasuk tanggal pengajuan.

Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, H.E Kim Changbeom mengungkapkan ASEAN-Republic of Korea Commemorative Summit dan program bebas biaya visa ini diharapkan dapat memberikan kesempatan dan pengalaman bagi banyak warganegara indonesia yang ingin menikmati keindahan alam dan kebudayaan Korea.

Baca juga: Panduan Membuat Visa Korea Selatan Bagi WNI

Tertarik mengajukan visa dalam waktu dekat dan jalan-jalan ke Korea Selatan dalam waktu dekat? Jika iya, buruan maksimalkan kesempatan langka ini.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru