Bosan Berlibur dengan Pesawat? Ayo Coba Berwisata Dengan Kapal Pesiar!

Sudah berapa kali kamu liburan naik pesawat? Pesawat bisa dipastikan menjadi moda transportasi favorit untuk liburan. Selain waktu tempuhnya yang singkat, kamu juga bisa mendapatkan harga murah jika berburu tiket promo dari jauh-jauh hari.

Namun pernahkah kamu terpikir untuk liburan dengan kapal pesiar? Kesan mewah dan mahal membuat sebagian orang bahkan tidak berani membayangkan liburan dengan kapal pesiar. Padahal jika diteliti lebih jauh, liburan dengan kapal pesiar punya banyak keuntungan dan bisa jadi lebih hemat jika dibandingkan liburan dengan pesawat. Penasaran seperti apa sebenarnya berwisata dengan kapal pesiar? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Santai Dan Dijamin Tidak Pernah Bosan

Waktu tempuh liburan dengan kapal pesiar memang tidak secepat pesawat terbang, namun pengalaman yang kamu dapatkan tentunya akan sangat memorable. Dijamin kamu tidak akan pernah bosan meski berhari-hari berada di dalam kapal. Selama perjalanan kamu bisa bebas bersantai di deck kapal, berenang, spa, jogging, bahkan makan dan minum sepuasnya di restoran kapal. Asyik kan?

2. Bisa Dapat Banyak Tujuan Wisata Dalam Sekali Perjalanan

Dalam perjalanannya, kapal pesiar akan singgah di beberapa kota. Sebagai contoh, kapal pesiar mewah se-Asia Tenggara, Genting Dream Cruise memulai perjalanan dari Singapura lalu berlanjut ke Port Klang, Penang, Phuket dan kembali ke Singapura. Setidaknya ada tiga kota yang akan kamu singgahi dalam satu waktu perjalanan.

Jika ingin berlibur di objek wisata nusantara, kamu bisa coba berlayar dengan Princess Cruise yang memiliki rute Bali, Lombok, hingga ke Pulau Komodo. Ibarat peribahasa, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.

3. Fleksibel Dan Mudah

Image credit: @dreamcruiseline

Kapal pesiar biasanya singgah dalam kurun waktu tertentu di suatu kota. Dalam rentang waktu tersebut, kamu bisa bebas berjalan-jalan di daratan.

Biasannya, agen perjalanan akan menawarkan paket liburan kapal pesiar beserta tour di kota persinggahan, jadi tidak perlu pusing memikirkan itinerary karena semua sudah dirancang dengan sedemikian rupa agar para penumpang bisa lebih nyaman ketika jalan-jalan. Namun jika ingin merancang agenda travelling sendiri, kamu pun bebas untuk tidak ikut serta dalam paket tour tersebut. Mudah dan fleksibel.

4. Tidak Repot Dengan Barang Bawaan Dan Booking Hotel

Image credit: @thatbohogirl

Karena kamu akan tinggal di kapal pesiar selama perjalanan, maka tidak perlu lagi repot melakukan reservasi hotel dan sejenisnya. Kamu bahkan bisa jalan-jalan menjelajahi kota singgah tanpa bawaan berat. Semua barang bawaan aman tersimpan di dalam kamar di kapal. Kamu juga bebas dari aktivitas packing-unpacking yang menyita waktu dan menyebalkan.

5. Bisa Lebih Hemat Karena All Included

Harga liburan dengan kapal pesiar biasanya sudah termasuk semua fasilitas di atas kapal. Kamu bisa makan minum sepuasnya di restoran selama 24 jam. Tidak perlu takut kelaparan di malam hari. Semua fasilitas mewah yang ada di kapal seperti fitness, kolam renang, jacuzzi pun bisa kamu nikmati dengan sekali pembayaran. Sebagai contoh, berlayar bersama Genting Dream dengan rute Singapura-Malaysia-Thailand-Singapura selama 6 hari 5 malam dihargai mulai dari 9,000,000 IDR per orang, all included.

6. Beragam Aktivitas Dan Hiburan Seru Untuk Keluarga

Image credit: @wie_lim88 (kiri atas), @mettashanti (kiri bawah), @dreamcruiseline (kanan)

Liburan dengan kapal pesiar juga cocok dijadikan sebagai liburan keluarga. Banyak sekali aktivitas dan hiburan yang bisa kamu dan keluarga nikmati di atas kapal. Anak-anak akan jauh dari rasa bosan karena bisa bebas bermain di arena playground selama perjalanan.

Ada juga beberapa kapal pesiar yang menyediakan kegiatan seru untuk anak-anak seperti kursus memasak. Kamu dan pasangan tentunya bisa bebas stress dari anak-anak yang rewel karena bosan. Aneka hiburan seru seperti pertunjukan musik juga siap menghiburmu dari rasa jenuh. Di beberapa kapal kamu bahkan bisa memacu adrenalin dengan flying fox!

7. Fasilitas Kamar Yang Tidak Kalah Dari Hotel Bintang Lima

Image credit: @n.noirheart

Jangan khawatir mengenai fasilitas kamar di dalam kapal; dijamin tidak kalah dari hotel bintang lima. Bahkan ada kamar yang memiliki balkon langsung menghadap ke laut lho. Tinggal pilih saja mana yang sesuai dengan budget-mu. Namun hampir semua jenis kamar di kapal pesiar menawarkan kenyamanan kelas hotel bintang lima. Dijamin tidak akan rugi liburan sambil bermalam di kapal pesiar.

Satu hal yang penting untuk diketahui: di tiap kapal pesiar selalu disediakan dokter untuk berjaga apabila terjadi gangguan kesehatan pada penumpangnya. Jika kamu termasuk orang yang mabuk laut, jangan khawatir, kapal pesiar yang besar dengan berat ratusan ton biasanya punya daya tahan kestabilan yang bagus sehingga tidak mudah tergoyang oleh ombak kecil. Rute yang dipilih oleh kapal pesiar juga merupakan rute yang biasanya aman dari ombak besar.

Baca juga: Itinerary Wisata Ke Labuan Bajo 3H2M Untuk Liburan Akhir Pekan Yang Menyenangkan

Sudah punya gambaran kan betapa serunya berwisata dengan kapal pesiar? Indonesia sebagai negara kepulauan termasuk salah satu destinasi favorit kapal pesiar dari seluruh dunia. Oleh karena itu, sesekali kamu bisa mencoba menaikinya dan merasakan sensasi liburan seru dan berbeda dengan kapal pesiar!

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru