20 Cafe Di Bali Yang Hits Di Kalangan Selebgram Dan Influencer

Selain wisatanya yang selalu jadi favorit, kafe dan restoran di Bali memiliki keunikan sendiri. Nuansa, desain interior, dan eksteriornya memiliki perbedaan satu sama lain sehingga tidak ada kata bosan untuk menjelajahi dari satu kafe ke kafe lain. Tidak heran jika banyak cafe di Bali yang hits di kalangan wisatawan bahkan juga jadi langganan tempat nongkrong para selebgram dan influencer tanah air.

Dari banyaknya kafe yang populer dan pernah kamu tahu sebelumnya, kini banyak kafe-kafe baru yang tidak kalah keren dan instagramable. Menariknya kafe tersebut tidak hanya berada di Canggu dan Seminyak yang jadi surga wisatawan milenial, tapi juga ada Ubud hingga Seminyak yang sejuk. Berikut 18 cafe di yang lagi hits dan harus kamu kunjungi segera saat liburan di Bali.

1. Nook Bali, sensasi makan di tepi sawah

Cafe Hits di Bali - Nook
Image credit: @miseletalita (kiri), @janice_wen (kanan)

Rasanya rugi jika ke Bali belum melihat hamparan sawahnya yang bikin mata segar. Tak perlu jauh-jauh ke Ubud, kini di Kuta ada kafe sekaligus restoran yang terkenal dengan pemandangan hijaunya sawah yang bikin suasana makanmu menjadi lebih chill.

Nama Nook Bali kini menjadi begitu populer di kalangan selebgram dan influencer yang ingin nongkrong, kuliner, serta liburan tipis-tipis dalam satu tempat. Menunya pun sangat beragam mulai dari Bali, Asia, hingga Western, semua begitu memanjakan lidah. Waktu favorit para pengunjung yaitu saat brunch dan sore hari.

Lokasi: Jl. Umalas 1 No.3, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 23.00

2. Wyah Art & Creative Space, kafe pohon dengan pemandangan Ubud yang hijau dan sejuk

Cafe Hits di Bali - Wyah Art & Creative Space
Image credit: @wyah.ubud

Kafe bukan sembarang kafe, tapi kafe ini begitu estetik yang sudah terlihat dari luar. Menghadirkan sensasi nongkrong di antara pepopohanan, kafe ini juga menjadi favorit para pekerja yang ingin work from cafe.

Wyah sendiri merupakan singkatan dari While You Are Here atau dalam Bahasa Indonesia berarti “ketika kamu di sini.” Ada 3 lantai yang setiap lantainya memiliki nuansa berbeda baik itu indoor maupun outdoor yang terasa menyatu dengan alam.

Lokasi: Jl. RSI Markandya II, Keliki, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
Jam buka: Setiap hari, 06.30 – 20.00

3. Montana Del Cafe, kafe di atas awan dengan pemandangan yang penuh magical

Cafe Hits di Bali - Montana Del Cafe
Image credit: @verawaty_ (kiri), @montanacafebali (kanan)

Berada di daerah pegunungan, membuat kesejukan kafe ini tidak perlu diragukan lagi. Daya pikat dari kafe ini yang membuat siapapun akan jatuh cinta adalah panorama gunung dan awan yang terlihat sangat jelas. Meski tergolong baru, namun cafe ini langsung mendapat kepopulerannya hingga hits di kalangan para wisatawan, selebgram, maupun influencer yang sedang berlibur di Bali.

Untuk menunya sangat beragam seperti tardisional, Chinese, hingga Western. Fasilitasnya pun juga lengkap seperti live music dan mushola yang nyaman. Karena keindahannya, beberapa pengunjung menjadikan kafe ini sebagai lokasi photoshoot prewedding bahkan tempat menggelar private wedding.

Lokasi: Jl. Raya Penelokan No.889, Batur Selatan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali
Jam buka: 07.00 – 19.00 (Senin – Kamis), 07.00 – 20.00 (Jumat), 06.00 – 20.00 (Sabtu – Minggu)

4. Seniman Coffee, mencicipi kopi diolah dan disajikan bak karya seni

Cafe Hits di Bali - Seniman Coffee
Image credit: @x.o.id (kiri), @ryanabimanyu (kanan)

Berada di pusat keramaian Ubud, Seniman Coffee hadir sebagai surga bagi para pecinta kopi dengan cita rasa otentik dan beragam. Apalagi kedai kopi ini menganggap kopi merupakan karya seni sehingga proses mengolah biji hingga penyajiannya begitu diperhatikan dengan baik.

Tidak hanya kopi yang siap minum, mereka juga memilikimenu untuk vegetarian seperti soy milk dan cashew milk, serta toko yang menjual biji kopi hingga merchandise. Mereka juga menggunakan barang daur ulang sebagai interior seperti kursi plastik yang disula menjadi kursi goyang.

Lokasi: Jl. Sri Wedari No.5, Banjar Taman Kelod, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
Jam buka: Setiap hari, 07.30 – 22.00

5. Surganya pastry dan croissant terbaik untuk sarapan di Butterman Canggu

Cafe Hits di Bali - Butterman
Image credit: @butterman.id

Setiap pagi Butterman selalu ramai dikunjungi wisatawan. Toko roti ini cocok dikunjungi untuk yang ingin mengisi perut saat sarapan dengan makanan yang mengenyangkan namun tidak terlalu berat. Beragam sajian pastry dan croissant dengan aneka topping jadi menu andalan mereka.

Datanglah tepat toko buka untuk menikmati menu yang masih komplit. Karena semakin siang, tempat ini akan semakin ramai dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara. Walaupun populer, tapi harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau yaitu mulai dari 20 ribu Rupiah.

Lokasi: Jl. Pantai Berawa No.10, Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari, 06.30 – 18.30

6. Desa Meksiko, kafe favorit pecinta spot instagramable

Cafe Hits di Bali - Desa Meksiko
Image credit: @desameksikocafe

Memiliki konsep penuh warna ala Meksiko, kafe ini menjadi favorit pecinta spot instagramable. Desa Meksiko ini terbilang salah satu kafe baru di Bali yang langsung menarik perhatian dan menjadi favorit para wisatawan.

Cobalah untuk menicicipi menu andalan mereka seperti tortilla, nacho, dan lainnya. Walaupun memiliki nama Meksiko tapi menu yang dihadirkan beragam yaitu menu Meksiko dan Indonesia. Jadi jangan ragu untuk memesannya agar pengalaman kulinermu semakin beragam.

Lokasi: Jl. Poppies II No.19, Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 23.00

7. Nongkrong di tempat modern dengan view alam yang adem di Mimpi Grocery

Cafe Hits di Bali - Mimpi Grocery
Image credit: @mimpigrocery

Canggu dikenal sebagai surga wisatawan milenial yang mencari pemandangan alam dan modernitas secara bersamaan. Dan Mimpi Grocery mewujudkannya sebagai kafe yang sangat nyaman untuk work from cafe dan juga berkumpul bersama orang tersayang.

Yang membuat tempat ini selalu ramai karena pemandangan baik itu pepohonan di dalam ruangan dan juga hamparan sawah di luar ruangan. Nikmati waktu santaimu namun tetap produktif bekerja di tempat yang nyaman ini.

Lokasi: Jl. Pantai Batu Mejan No.67H, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 20.00

8. Melihat keinadahan Kintamani yang lagi hits di Ritatakala Cafe

Cafe Hits di Bali - Ritatakala Cafe
Image credit: @ferinadia (kiri), @ritatkala.batur (kanan)

Terkenal kecantikannya, kafe di Kintamani ini menjadi buah bibir karena memiliki pemandangan Gunung Batur, Danau Batur, dan Gunung Agung yang menakjubkan.Ketika kamu memasuki kafe ini, kamu dapat memilih spot indoor dan outdoor yang punya vibes berbeda.

Bagi yang ingin healing sejenak dengan cuci mata, maka kamu bisa menikmati nongkrong di outdoor dengan kursi kayu yang nyaman untuk bersantai. Sedangkan bagian indoor, akan terasa lebih fancy dan syahdu. Baik di outdoor dan indoor, semua pemandangan kerennya bahkan awannya juga akan terlihat jelas.

Lokasi: Jl. Raya Kintamani, Batur Selatan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali
Jam buka: 06.00 – 18.00 (Senin – Kamis), 06.00 – 19.00 (Jumat – Minggu)

9. Jatuh cinta dengan kesederhanaan dan kenyamanan Cinta Cafe

Cafe Hits di Bali - Cinta Cafe
Image credit: @cafecinta

Nama yang sederhana seperti suasana yang dihadirkan dari kafe ini. Namun hal ini tidak bisa dipandang sebelah mata karena ketika nongkrong di Cinta Cafe kamu akan merasakan kenyamanan seperti di rumah.

Memiliki konsep semi outdoor, pemandangan lahan hijau yang luas dengan angin sepoi-sepoi membuat siapapun merasa betah. Apalagi ketika senja tiba, lampu akan mulai dinyalakan dan suasana hangat akan begitu terasa.

Lokasi: Jl. Pantai Berawa No.69, Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 23.00

10. Menikmati pagi dengan sarapan roti di BAKED. Bali

Cafe Hits di Bali - BAKED.
Image credit: @jadesarkhel (kiri), @baked.indonesia (kanan)

Jika kafe biasanya buka pada siang hari, di Bali justru banyak tempat sarapan yang keren, instagramable, dan memiliki menu unik. Salah satunya toko roti BAKED. ini yang namanya sedang populer berkat cita rasa roti yang lembut dan enak.

Selain mencicipi kenikmatan rotinya, kamu juga bisa melihat bagaimana proses roti itu dibuat. Untuk menemani roti, pesanlah kopi untuk memulai pagimu agar lebih bersemangat. Suasana toko roti ini sederhana namun sangat nyaman untuk dinikmati bersama keluarga dan sahabat.

Lokasi: Jl. Raya Semat Gg. Kupu kupu No.1, Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 16.00

11. Nyamannya nongkrong sambil work from cafe di Milk & Madu

Cafe Hits di Bali - Milk & Madu
Image credit: @mapiel_skincare (kiri), @milkandmadu (kanan)

Dikenal di kalangan pekerja, Milk & Madu ini selalu menjadi tujuan bagi yang ingin nongkrong dan work from cafe dengan suasana yang nyaman. Interior kafe yang dominan dari kayu ini juga menambah kesan sederhana dan modern yang menyatu dengan cantik.

Nama Milk & Madu ini diambil karena kedua bahan ini yaitu milk (susu) dan madu ini digunakan menjadi bahan dasar sajian mereka sehingga menciptakan rasa yang kaya dan cocok di lidah semua orang.

Lokasi: Jl. Suweta No.3, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
Jam buka: Setiap hari, 07.30 – 22.00

12. Nongkrong fancy di Kanvaz Pâtisserie by Vincent Nigita

Cafe Hits di Bali - Kanvaz Pâtisserie by Vincent Nigita
Image credit: @kanvazpatisserievincentnigita

Toko pastry premium di Bali ini dimiliki oleh chef terkenal Vincent Nigita. Ciri khas dari toko pastry ini adalah rasanya yang manis dengan tekstur yang sangat lembut. Untuk pilihan menunya sangat beragam mulai dari yang soft hingga menyegarkan dengan rasa tropical ala Bali. Bahkan untuk menciptakan rasa pastry, ia tak segan menggunakan buah lokal Indonesia yang cocok di lidah kita.

Lokasi: Jl. Petitenget No.188, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 22.00

13. Mendinginkan diri dari panasnya Bali dengan es krim di Mad Pops

Cafe Hits di Bali - Mad Pops
Image credit: @angelwidjxya (kiri), @emma.choo (kanan)

Setelah puas menjelajahi Bali yang terik saat siang hari, saatnya kamu mencari kesegaran yang nikmat dengan es krim yang terkenal ini. Selain dikenal dengan spotnya yang sangat instagramable, toko es krim juga memiliki pilihan rasa unik yang wajib dicoba.

Nggak perlu takut gendut dan bersalah dengan tubuhmu, es krim vegan di sini terbuat dari bahan yang menyehatkan seperti buah, sayuran, dan aneka nabati. Jangan lupa juga berfoto dengan es krim di sudut toko yang berlatar belakang tulisan “Ice Ice Baby” yang terkenal ini.

Lokasi: Jl. Pantai Batu Bolong No.48, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari, 10.00 – 21.00

14. Nongkrong dengan hembusan angin di kafe semi outdoor Crate Cafe

Cafe Hits di Bali - Crate Cafe
Image credit: @pauline_istomina (kiri), @cratecafe (kanan)

Dibuka sejak pagi hingga sore, kafe ini adalah tujuan favorit para wisatawan untuk mengisi perut saat sarapan dan makan siang. Konsep desainnya pun sangat sederhana, minimalis, dan unik jadi tidak heran jika kafe ini selalu ramai. Apalagi ruangan semi outdoor dengan halaman luas di depannya dan kamu bisa merasakan hembungan angin Bali yang sejuk.

Untuk menu yang disajikan cukup beragam mulai dari makanan berat hingga ringan. Bagi vegetarian juga dapat menikmati menu sehat mereka. Agar makin santai, nikmati waktumu dengan aneka kopi terbaik mereka.

Lokasi: Jl. Canggu Padang Linjong No.49F, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari, 06.00 – 16.00

15. Sehari seperti menjadi keluarga kerajaan di Kebun Bistro

Cafe Hits di Bali - Kebun Bistro
Image credit: @kebunbistro

Menghadirkan suasana yang berbeda dengan kafe lainnya, di Kebun Bistro kamu diajak untuk merasakan sensasi nongkrong ala kerajaan yang ada di negeri dongeng. Interior bangunan ini memiliki gaya klasik yang dipadukan dengan tanaman seperti kebun.

Kafe ini juga cocok dinikmati bersama keluarga, sahabat, dan juga pasangan yang romantis. Menunya pun sangat beragam baik makanan maupun minuman. Perut kenyang, mata dan pikiran pun juga segar dengan pemandangan kafe yang teduh.

Lokasi: Jl. Hanoman No.44, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 23.00

16. Mencoba aneka olahan kelapa yang unik di Tukies Coconut Shop

Cafe Hits di Bali - Tukies Coconut Shop
Image credit: @tukiescoconutshop

Namanya saja coconut sudah pasti kafe yang satu ini menyajikan menu berbahan dasar kelapa muda tanpa pengawet dan bahan kimia. Kafe ini sangat terlihat sederhana dengan nuansa tropis yang begitu terasa. Di sini kelapa diolah menjadi kudapan yang unik dengan aneka macam topping. Apalagi kelapa dikenal sebagai buah yang cocok dinikmati sebagai pelepas dahaga di tengah teriknya Bali.

Lokasi:
– Jl. Raya Ubud No.14, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
– Jl. Monkey Forest No.15, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
– Jl. Raya Pengosekan Ubud, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
Jam buka: Setiap hari, 09.00 – 22.00

17. Menghabiskan hari dengan bersenang-senang di Motel Mexicola

Cafe Hits di Bali - Motel Mexicola
Image credit: @motelmexicola

Jika kamu mencari keseruan baik siang, sore, ataupun malem, maka Motel Mexicola wajib masuk daftar tujuanmu. Saat siang dan sore, kafe ini terasa lebih chill dan instagramable dengan warna-warninya yang segar. Namun suasana berubah ketika malam, tempat ini menjadi lebih hidup dengan cahaya redup dan lampu pink yang asik untuk berpesta.

Tangga biru dengan latar belakang cermin di tembok oranye menjadi spot paling favorit para pengunjung. Biar makin seru, ikutlah berdansa ketika musik diputar dan tak lupa mencicipi menu ala Meksiko yang lezat.

Lokasi: Jl. Kayu Jati No.9X, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari, 11.00 – 01.00

18. Nongkrong sekaligus belanja interior rumah ala Bali di Kim Soo Home

Cafe Hits di Bali - Kim Soo Home
Image credit: @kimsoohome

Kesan nyaman seperti nongkrong di rumah namun keren adalah daya tarik kafe ini. Kafe yang juga toko menjual perabotan rumah ini didominasi warna hitam putih yang minimalis dan elegan. Ada dua area yaitu indoor dan outdoor yang setiap sudutnya sangat instagramable.

Untuk menu makanannya beragam dari vegetarian dan non vegetarian. Sedangkan porsinya cukup besar sehingga kamu akan pulang dengan perut kenyang. Di bagian dalam, kamu bisa membeli perabotan rumah premium seperti bantal sofa, lampu gantung, topi, dan lainnya yang memiliki kualitas terbaik.

Lokasi: Jl. Kayu Aya No.21, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 17.30

19. Sari Canggu, kafe dengan open space yang nyaman untuk kerja

Cafe Hits di Bali - Sari Canggu
Image credit: @saricanggu

Kafe dengan konsep open space ini sangat nyaman untuk work from cafe dan juga bercengkrama bersama teman. Apalagi banyak pepohonan dan tanaman yang mengelilingi kafe ini menjadi suasana menjadi lebih segar. Interiornya pun cukup minimalis namun modern dengan konsep bangunan unfinished.

Menu makanan yang disajikan menggunakan bahan-bahan lokal terbaik dan segar. Menariknya lagi mereka juga memiliki menu khusus vegetarian dan paket breakfast yang lebih hemat.  Jadi kamu tidak perlu ragu untuk menikmati hidangan terbaik mereka.

Lokasi: Jl. Pantai Batu Bolong No.2A, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 18.00

20. Sea Circus, kafe yang terkenal dengan mural warna-warni

Cafe Hits di Bali - Sea Circus
Image credit: @connieandluna (kiri), @dearmarjsia (kanan)

Tak jauh dari Kim Soo Home dan masih satu deretan, ada Sea Circus yang terkenal dengan mural warna-warninya. Menu yang disajikan di sini juga terbuat dari bahan-bahan segar dan sehat jadi tak perlu berpikir dua kali untuk mencicipinya.

Dekorasi warna-warni yang mencolok juga tidak hanya di luar saja namun juga di bagian interiornya. Selama nongkrong di sini, kamu akan merasakan sensasi seperti berada di kafe pinggir pantai yang sederhana namun meriah dengan lampu gantungnya. Tidak heran jika Sea Circus selalu masuk dalam daftar cafe hits dan instagramable yang terkenal di Bali.

Lokasi: Jl. Kayu Aya No.22, Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari, 07.30 – 22.00

Baca juga: 18 Cafe Instagrammable Di Bali Untuk Foto-foto Kerenmu

Itulah beberapa rekomendasi cafe di Bali yang instagramable dan hits di kalangan selebgram, influencer, dan juga wisatawan. Mana yang paling menarik perhatianmu? Pastikan masuk wishlist tujuanmu agar pengalaman kulinermu di Bali semakin beragam.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru