8 Drama Korea Yang Wajib Masuk Daftar Tontonanmu Di Bulan September 2021

Tak terasa 4 bulan menuju pergantian tahun dan sudah banyak drama Korea yang menemani hari-hari kita di masa pandemi. Seperti bulan-bulan sebelumnya, di bulan September 2021 ini berbagai judul drama Korea baru akan segera tayang dengan aktor dan aktris ternama sebagai pemeran utamanya.

Nama-nama besar seperti Jeon Do Yeon, Ryu Jun Yeol, hingga Kim Go Eun yang terkenal di drama Goblin ini membuat para penonton semakin antusias karena kualitas akting yang tidak perlu diragukan. Genre yang dihadirkan juga cukup beragam seperti action, thriller, melodrama, komedi, hingga fantasi.

1. Lost

Drama Korea September 2021 - Lost
Image credit: @jtbcdrama

Jika kamu merasa sedih dan risau mengenai hidup, maka drama ini bisa jadi tontonan yang relate dengan situasimu. Dibintangi oleh aktor senior yaitu Jeon Do Yeon dan Ryu Jun Yeol yang sebelumnya dikenal dengan peran ikonik Jungpal di drama Reply 1988. Drama ini mengusung genre melodrama yang siap berbagai kekuatan satu sama lain.

Jeon Do Yeon berperan sebagai ghost writer berusia 40 tahun yang merasa dirinya tidak berarti karena belum mencapai apapun dalam hidupnya. Sementara itu, Ryu Jun Yeol berperan sebagai pria berusia 27 tahun yang juga merasa takut akan kemampuan dirinya sendiri.

Di situasi yang sama, keduanya akhirnya bertemu dan berjuang bersama mengubah hidup dengan melihat harapan baru. Kisah hubungan tanpa mengenal umur ini dapat kamu saksikan di aplikasi streaming iQiyi.

Pemain: Jeon Do Yeon, Ryu Jun Yeol
Tanggal tayang: 4 September 2021

2. High Class

Drama Korea September 2021 - High Class
Image credit: tvN Drama

Sesuai judulnya, drama ini bercerita tentang kehidupan kalangan ekonomi atas di Korea Selatan. Yang menjadi daya tarik adalah drama ini diperankan oleh deretan aktor senior dan aktor cilik yang sangat bertalenta. Salah satu pemeran utamanya adalah aktris dari film terbaik di Grammy Awards “Parasite” yaitu Cho Yeo Jeong.

Dengan mengusung tema misteri, High Class akan mengisahkan seorang mantan pemain hoki es bernama Danny Oh (Ha Joon) yang beralih profesi menjadi guru di sekolah internasional di Jeju akibat cedera.

Karena parasnya yang tampan, ia begitu mendapat banyak perhatian dari guru perempuan, murid perempuan, hingga ibu-ibu murid. Namun siapa sangka jika Danny Oh memiliki rahasia yang selalu ia sembunyikan. Drama ini dapat kamu saksikan di aplikasi streaming iQiyi.

Pemain: Cho Yeo Jeong, Kim Ji Soo, Ha Joon, Park So Yi
Jumlah episode: 16
Tanggal tayang: 6 September 2021

3. Yumi’s Cells

Drama Korea September 2021 - Yumi’s Cells
Image credit: tvN Drama

Yumi’s Cells jadi salah satu drama Korea yang paling ditunggu bukan hanya bulan September ini tapi juga di tahun 2021. Bagaimana tidak, aktor-aktor muda yang namanya lagi naik daun ini berkumpul untuk beradu akting. Adapun nama-nama tersebut adalah Kim Go Eun aktris drama Goblin, Ahn Bo Hyun aktor drama Itaewon Class, Park Jin Young GOT7 idol aktor dari drama The Devil Judge, hingga Minho Shinee idol aktor dari drama Hwarang.

Kim Goe Eun berperan sebagai Yumi, perempuan cantik yang sukses dalam karirer dan percintaan. Meskipun begitu, ia kerap kali merasakan kesulitan dalam mengekspresikan perasaan. Suatu hari ia sel-sel cinta di dalam tubuhnya mengalami “koma” karena hubungan yang gagal dan ia harus berusahan untuk mengidupkan mereka kembali. Drama yang diadaptasi dari Webtoon berjudul sama ini dapat kamu saksikan di aplikasi streaming iQiyi.

Pemain: Kim Go Eun,
Jumlah episode: 14
Tanggal tayang: 17 September 2021

4. Squid Game

Drama Korea September 2021 - Squid Game
Image credit: Netflix Korea

Mengusung cerita yang fresh, drama original Netflix ini mengisahkan aksi 456 orang yang berkompetisi untu memenangkan 45,6 miliar won. Bukan permainan biasa, mereka harus mempertaruhkan nyawa untuk terus bermain tanpa henti dan dilarang menyerah atau jika tidak makan dianggap gagal.

Arena permainan berada di dalam suatu tempat dan diawasi oleh para pria bertopeng. Persaingan semakin sengit mengingat hanya akan ada satu pemenang saja sehingga mereka harus terus bertahan hidup. Squid Game digarap oleh sutradara Hwang Dong Hyuk dan dapat disaksikan hanya di Netflix.

Pemain: Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Heo Seung Tae
Tanggal tayang: 17 September 2021

5. On The Woman

Drama Korea September 2021 - On The Woman
Image credit: @sbsdrama.official

Sukses membintangi film box office “Extreme Job”, Lee Ha Nee kembali bermain drama komedi bersama aktor tampan Lee Sang Yoon. Drama ini menceritakan tentang jaksa korup bernama Jo Yeon Joo (Lee Ha Nee) yang mengalami hilang ingatan akibat kecelakaan.

Hal inilah yang membuat sikapnya menjadi sangat berbeda dibanding sebelumnya. Rupanya saat terbangun dari koma, hidupnya tertukar dengan Kang Mi Na, seseorang dari keluarga konglomerat. Drama ini dapat kamu saksikan di aplikasi streaming Viu.

Pemain: Lee Ha Nee, Lee Sang Yoon
Tanggal tayang: 17 September 2021

6. The Veil

Drama Korea September 2021 - The Veil
Image credit: MBC Drama

Penuh dengan adegan action, drama The Veil ini siap membuatmu masuk dalam alur ceritanya yang penuh misteri dan ketegangan. Aktor Namkoong Min akan berperan sebagai peran utama dengan karakter bernama Han Ji Hyum agen lapangan National Intelligence Service (NIS). Setelah menghilang selama setahun, ia kembali untuk mencari penghianat yang telah merusak karirnya. Drama ini dapat kamu saksikan di aplikasi streaming Viu.

Pemain: Namkoong Min, Park Ha Sun, Kim Ji Eun
Jumlah episode: 12
Tanggal tayang: 17 September 2021

7. Dali and Cocky Prince

Drama Korea September 2021 - Dali and Cocky Prince
Image credit: KBS Drama

Dali and Cocky Prince menjadi drama komedi romantis yang patut ditunggu. Dengan alur yang fresh, drama ini menceritakan seorang pria sombong yang menjalankan bisnis keluarga bernama Jin Moo Hak (Kim Min Jae). Ia sangat jago berbisnis dan menghasilkan uang meskipun tidak sekolah tinggi.

Di waktu lampau, Jin Moo Hak pernah bertemu dengan Kim Dal Ri atau biasa disapa Dali, peneliti di galeri seni dengan kemampuan menguasai 7 bahasa asing yang juga lahir di keluarga prestisius. Saat pertama bertemu, masing-masing keduanya tidak mengetahui latar belakang. Namun suatu hari ketika galeri seni hampir bangkrut, mereka bertemu kembali dengan identitas sesungguhnya. Drama ini dapat kamu saksikan di aplikasi streaming Viu.

Pemain: Kim Min Jae, Park Gyu Young
Jumlah episode: 16
Tanggal tayang: 22 September 2021

8. Hometown

Drama Korea September 2021 - Hometown
Image credit: tvN Drama

Dibintangi oleh aktris Han Ye Ri yang sebelumnya sukses dalam film Minari, drama Hometown ini mengusung genre misteri dan thriller. Tahun 1999 menjadi latar belakang dimana di sebuah kota kecil ada seorang detektif bernama Choi Hyung In (Yoo Jae Myung) sedang menyelidiki kasus pembunuhan.

Selama proses penyelidikan, dia curiga jika kasus tersebut memiliki keterkaitan dengan insiden yang merenggut nyawa istrinya pada 10 tahun lalu. Apakah ia berhasil memecahkan kasus terbaru sekaligus kasus mending istrinya? Kamu bisa menyaksikannya di aplikasi streaming Viu.

Pemain: Yoo Jae Myung, Han Ye Ri
Tanggal tayang: 22 September 2021

Baca juga: 8 Fakta Menarik Ini Jadi Alasan Mengapa Hospital Playlist 2 Begitu Dicintai

Itulah pilihan drama Korea terbaru yang akan tayang di bulan September 2021. Dengan beragam genre dan aktor, kamu bisa memasukannya ke dalam daftar tontonan untuk dinikmati ketika senggang.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru